Jakarta, CNBC Indonesia - melayani Perhubungan Provinsi Bali menerapkan pengaturan lalu lintas dengan aset Ganjil Genap. Hal ini dilakukan berdasarkan gawangnya rapat guna menindaklanjuti arahan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan aktivitasnya Masyarakat) tingkat 3.

Anda sedang menonton: Apa itu ganjil genap lalu lintas

Selain itu, kebijakan tersebut juga diterapkan demi mengantisipasi terjadinya gelombang kaget (shock wave) karena mulai dibukanya quận tujuan wisata di Bali.

Rapat pada Jumat (17/9) itu diikuti oleh jajaran penegakan beraksi Satgas COVID-19 Provinsi Bali apa terdiri atas Ditlantas Polda Bali, Dishub Provinsi Bali, Disub kota Denpasar, Dishub Kab Badung, BPBD Provinsi Bali, serta pimpinan Satpol PP Provinsi Bali, Satpol PP kota Denpasar, dan Satpol PP Kabupaten Badung.


Kepala dinas perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta Bali menyampaikan bahwa gawangnya dari penataan ini adalah mengendalikan dan menyortir fluktuasi kunjungan DTW (daya menarik wisata), memastikan terjadinya pelonggaran secara bertahap, sehingga kerumunan dapat dihindarkan.


Baca:Ada yang Berakhir moon Ini, Cek Diskon pajak dari Pak Anies!

Dia mengungkapkan, beberapa informasi pelaksanaan relevan dengan bab ini adalah such berikut:

1. Pengaturan sistem Ganjil -Genap kendaraan bermotor ini adalah dilaksanakan di quận Tujuan perjalanan Pantai Sanur, di kota Denpasar dan pantainya Kuta, di Kab Badung.

2. Aturan Ganjil-Genap adaptasi antara nomor nomor last plat numeral kendaraan menjangkau tanggal kalender.

Apabila pada hari Sabtu tanggal ganjil maka hanya Kendaraan dengan angka terakhir ganjil di ~ plat angka kendaraan diperbolehkan lewat/masuk.

Untuk kendaraan mencapai angka terakhir genap noël diperbolehkan dimasukkan menuju ke pantai Sanur dan pantainya Kuta. Kendaraan dengan angka akhir plat yang noël sesuai become diminta buat memutar balik. Demikian pula sebaliknya.

3. Politik Ganjil Genap berlaku untuk kendaraan perseorangan rodanya 4 dan rodanya 2 (plat dasar hitam tulisan putih)

4. Pengaturan asetnya Ganjil -Genap berlaku di segenap jalan akses setelah pantai Sanur dan dan beraliran akses usai Pantai Kuta yang diawasi secara langsung oleh

Satgas mutualisasi Royong mencapai pendampingan dari Jajaran Polda Bali, Dishub, dan Satpol PP.

5. Penataan dilaksanakan pada aku Sabtu dan Minggu, aku Libur Nasional, dan days Libur Fakultatif Daerah, pukul 06.30 -09.30 & kota 15.00- 18.00 Wita.

6. Ketentuan ini diberlakukan dengan suratnya Edaran gubernur Bali. Ancer-ancer diberlakukan penataan ini adalah Minggu Depan, beranjak September 2021 atau menyesuaikan dengan terbitnya suratnya Edaran Gubernur.

7. Kegiatan Sosialisasi dilakukan melalui berbagai media untuk menggugah kesadaran masyarakat dan mulailah menyesuaikan diri menjelang pemberlakuan resmi pengaturan tersebut.

Sebelumnya di DKI Jakarta, gubernurnya Anies Baswedan juga sudah mewajibkan policy ganjil-genap pelat numeral kendaraan di sepanjang cara menuju dan dari tempat wisata apa diizinkan bergerak saat masa uji coba PPKM tingkat 3.

Sejumlah tempat wisata itu yakni Taman mini Indonesia indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, dan Setu Babakan.

Kebijakan Anies ini termaktub batin Keputusan gubernur DKI numeral 1096 tahun 2021 tentang PPKM Level Tiga. Batin beleid ini, Anies demands agar politik pelat nomor kendaraan ganjil genap itu mulailah dilakukan di atas Jumat mulai kota 12.00 WIB hingga Minggu kota 18.00 WIB, berlaku 14-20 September.

Lihat lainnya: Apa Manfaat Lemon Untuk Wajah Kusam : Creative, Page Not Found &Bull Instagram

Pemerintah siap memperpanjang PPKM hingga 20 September mendatang di luar Jawa Bali.