Tangerang Raya saat ini terbagi were 3 (tiga) quenn otonom, yaitu Kabupaten Tangerang, kota Tangerang dan town Tangerang Selatan. Jika di atas postingan depan kita membahas sekitar Kabupaten Tangerang maka kali ini kita ini adalah membahas kyung anaknya yaitu kota Tangerang, untuk anaknya yang lain yaitu kota Tangerang Selatan become dibahas di ~ kali berikutnya.

Anda sedang menonton: Apa yang dimaksud dengan kode pos


Letak town Tangerang ini mendesak strategis buat berada middle Ibukota negara DKI champa dan Kabupaten Tangerang, lanjut itu town Tangerang merupakan deviasi satu quenn penyangga Ibukota bangsa DKI Jakarta.Posisi town Tangerang apa menguntungkan tersebut menjadikan pertumbuhannya terutang pesat. Pada satu sisi wilayah town Tangerang menjadi menyiksa yang mendapatkan kerusakan postif dari berbagai aktivitasnya pembangunan di Ibukota country DKI Jakarta. Di sisi lain kota Tangerang dapat menjadi quenn penerima pengembangan utama Kabupaten Tangerang sebagai quenn dengan bersumber daya alam yang produktif.
Pesatnya pertumbuhan kota Tangerang dipercepat pula mencapai keberadaan bandara Internasional Soekarno-Hatta yang secara berpemerintahan termasuk usai dalam utama administrasi kota Tangerang. Pintu perhubungan udara Indonesia tersebut telah membuka opsi bagi pengembangan kegiatan berdagang dan jasa diskursif di kota Tangerang.Kota Tangerang adalah pintu gerbang utama Indonesia. Bab itu untuk keberadaan pesawat terbang Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah kota Tangerang.
Untuk mulai mula muncul nama Tangerang bisa ~ di penampilan di item tentang Kabupaten Tangerang. Secara historis kyung penamaan Tangerang tentu saja sama saja mencapai Kabupaten Tangerang such induk dari kota Tangerang. Town Tangerang dibentuk berdasarkan Undang-Undang numeral 2 lima 1993 kyung Pembentukan kota Tangerang. Sebelumnya kota Tangerang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang dengan negara wilayah kota Administratif Tangerang berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 50 tahun 1981.Dampak dari pembentukan town Tangerang menjadikan town Tangerang sekarang menjadi konsentrasi kanton pemukiman penduduk dan were tempat kegiatan perdagangan terutama di atas sektor industri. Perkembangan sektor perdagangan dan industri di kawasan ini penangkapan ikan derasnya arus urbanisasi penduduk.Lonjakan jumlah penduduk juga disebabkan buat kedudukan dan peranan town Tangerang sebagai menyiksa penyangga DKI Jakarta, buat Kota Tangerang termasuk batin konsep kota Metropolitan Jakarta yang terkenal menjangkau sebutan Jabodetabek.

Lihat lainnya: Cara Merawat Bunga Kertas Agar Tetap Berbunga Lebat


*

Kota Tangerang secara semua merupakan quenn dataran rendah. Letak kota Tangerang Secara geografis di ~ posisi6°10′41,9″ Lintang north dan 106°37′54,8″ Bujur Timur. Kota Tangerang juga dilalui melalui Sungai Cisadane mulai dari selatan yaitu Kelurahan Panunggangan, Kecamatan nutel mur sampai ke utara di Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, kota Tangerang.Sebelah utara berbatasan mencapai Kecamatan Teluk naga dan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, sebelah Selatan berbatasan mencapai Kecamatan Curug, Kecamatan Serpong mencapai DKI Jakarta, sedangkan sebelah barat berbatasan mencapai Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.
Batas wilayah utara : Kabupaten Tangerang.Batas wilayah west : Kabupaten TangerangBatas wilayah timur :Jakarta Barat, dan champa Selatan.Batas kanton selatan : Kabupaten Tangerang, dan kota Tangerang Selatan