Mata panda ataukah lingkaran hitam di bawah mata patuh dikaitkan dengan terms kurang tidur. Namun, kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab kondisi ini. Orang apa mengalami dehidrasi, penuaan, atau menderita diseases tertentu juga bisa mengalami mata panda.

Mata panda bisa dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Kapak ini ditandai dengan bagian kantung mata yang tampak lebih mengaburkan dari cat kulit wajah. Orang apa memiliki mata panda akan bersinar letih dan lebih basi dari usia sebenarnya.

Anda sedang menonton: Apa yang menyebabkan mata kita terlihat seperti mata panda

*

Berbagai bangsaaksi Mata Panda

Kondisi mata panda dapat disebabkan oleh kerumunan hal, di antaranya:

1. Kurang tidur

Saat kurang tidur, darah noel mampu mengalir dengan baik setelah area sekitar mata. Akibatnya, darah yang menumpuk under mata dapat terlihat untuk kulit di menyiksa ini terutang tipis.

Selain mata panda, kurang tidur juga membuat mata tampak memayungi dan tampilan wajah were kusam.

2. Faktor usia

Seiring bertambahnya usia, kulit dulu semakin tipis. Perlahan, kulit also mulai kehilangan elestasitasnya. Saat kondisi ini terjadi, pembuluh darah under mata ini adalah semakin terlihat jelas sehingga muncul mata panda.

3. Kebiasaan menatap layar

Menatap meniduri televisi, komputer, atau telepon genggam dalam waktu lama dapat mengakibatkan ketegangan di ~ mata. Kondisi ini membuat pembuluh darah di kyung mata membesar. Akibatnya, kulit di circa mata were gelap.

4. Faktor genetik

Mata panda tambahan bisa diturunkan di dalam keluarga, misalnya dari orang başı ke anaknya. Selain itu, orang apa memiliki kulit lebih gelap also lebih berisiko mengalami mata panda.

5. Dehidrasi

Saat berbadan kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, kulit di potongan bawah mata akan shine cekung dan kusam. Chapter ini tambahan dapat memicu munculnya mata panda.

6. Kebiasaan perokok dan minum alkohol

Gaya hidup tidak sehat, seperti kebiasaan perokok dan konsumsi alkohol, juga dapat disebabkan mata panda.

Efek mengonsumsi wine dan merokok, lama-kelamaan dapat making aliran darah di kulit permukaan menjadi tidak lancar sehingga lingkaran di kyung mata pun terlihat lebih remang menyerupai mata panda.

Selain itu, merokok also dapat memicu harm kolagen apa membuat kulit menjadi kendur dan lebih kusam.

7. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat memicu berbadan memproduksi lebih kawanan melanin atau pigmen yang membuat kulit dulu lebih gelap. Paparan sinar matahari apa mengenai mata dapat menyebabkan pigmentasi di kulit tentang mata, sehingga warnanya menjadi lebih gelap.

8. Alergi

Reaksi alergi dan mata kering dapat memicu lingkaran hitam. Selagi mengalami alergi, tubuh akan issue histamin kemudian respons terhadap diaktifkan alergi. Histamin dapat menyebabkan pembuluh darah memperpanjang dan menjadi lebih terlihat, tersirat di potongan bawah mata.

Cara memperbaiki Mata Panda

Ada mayoritas cara apa dapat their lakukan untuk mengatasi mata panda, di antaranya:

1. Kompres mata

Salah satu cara karena menghilangkan mata panda adalah mencapai memberikan kompres cold pada mata. Caranya, bungkus es batu dengan bahan bersih. Selanjutnya, pejamkan mata dan mengaturnya kompres dingin tersebut selama 20 menit.

Kompres dingin bisa mengurangi memperpanjang dan perubahan warna di atas pembuluh darah dibawah mata.

2. Tidur cukup

Tak just kurang tidur, terlalu banyak tidur also bisa berakibat mata panda. Oleh buat itu, cukupi waktu istirahat setiap malamnya selama 7–9 jam karena orang dewasa.

3. Hindari merokok, kafein dan minuman beralkohol

Hentikan kebiasaan merokok ataukah batasi konsumsi minuman berkafein dan beralkohol, sebab ketiganya bisa memicu dehidrasi yang membuat area di bawah mata were gelap.

4. Gunakan krim

Untuk diatasi mata panda, Anda juga bisa benefit krim yang mengandung retinol, kafein, ataukah vitamin C yang dapat mencerahkan lingkaran warna hitam di bawah mata.

5. Tutupi menjangkau riasan

Penggunaan concealer di bagian bawah mata also dapat menyamarkan mata panda. Pilihlah concealer yang sesuai dengan cat kulit milik mereka dan oleskan tipis-tipis.

6. Digunakan kacamata black

Untuk menghindari terbentuknya mata panda sebenarnya paparan sinar matahari, milik mereka bisa bisa keuntungan kacamata hitam saat beraktivitas luarnya ruangan.

7. Hindari menggosok mata

Jika anda mengalami reaksi alergi atau dirasa gatal pada mata, jangan menggosoknya. Hindari hal yang dapat memicu munculnya gejala alergi dan kunjungi dokter karena mendapatkan pengobatan apa tepat.

Lihat lainnya: Lirik Lagu Maher Zain Always Be There Dan Terjemahannya Lyrics

Jika mata panda noël kunjung memudar atau justru memburuknya setelah melakukan berbagai cara di atas, sebaiknya milik mereka berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan meresepkan krim khusus ataukah merekomendasikan perawatan tambahan, kemudian pengelupasan kulit ataukah terapi laser, karena mengobati mata panda.