Apakah mungkin hp 3G diubah were 4G? Bagi apa sedang temukan cara karena mengubah smartphone mencapai jaringan 3G dulu 4G, Anda noël salah masuk. Here Anda akan mendapatkan jawabannya. Jika penasaran teruskan artikel ini sampai selesai.

Anda sedang menonton: Apakah hp 3g bisa jadi 4g

*

Melihat development teknologi yang semakin pesat noel bisa dipungkiri kita harus selalu mengikutinya jika noel ingin ketinggalan. Begitu juga dengan telekomunikasi. Dulu kita nyaman dengan manfaat jaringan 2G saja. Kemudian datanglah teknologi baru yang mengusung jaringan 3G. Kemudian datang teknologi apa lebih baru lainnya yaitu 4G, khususnya di negara kita, Indonesia.

Di sini, saya tidak akan mengulas panjang besar tentang selisih ketiga jaringan tersebut. Saya yakin sudah banyak blogger di luar sana apa menuliskan selisih dari masing-masing jaringan itu. Jika diambil benang merahnya saja, jaringan 4G lebih canggih dari jaringan 2G dan 3G. Yang most terlihat nanti adalah pada perbandingan internet 4G yang sampai lebih tua kali lipat jika dibandingkan dengan perbandingan internet 3G.

Kembali usai topik utama, bisakah hp atau smartphone dengan jaringan 3G diubah were 4G? Selain harus berada di area jangkaun 4G, syarat utama untuk bisa benefit jaringan 4G adalah kita harus memiliki handphone dan center card apa sudah menyumbangkan jaringan 4G juga.

SIM map dari provider apa mendukung 4G

Saat ini segenap provider komunikasi di Indonesia cantik menggunakan layanan 4G LTE (mohon koreksinya jika salah). Karena dapat menggunakannya kita harus keuntungan SIM card menjangkau uSIM (SIM card mencapai 4G LTE).


Cara termudah untuk mendapatkan uSIM (SIM map 4G LTE) adalah dengan membeli kartu perdana di konter-konter terdekat. Jika anda pengguna kartu lama dan tidak ingin kehilangan nomornya, milik mereka bisa sandera SIM card lama mencapai uSIM di gerai masing-masing provider. Such di GraPARI karena Telkomsel, XL Center untuk kartu XL, Galeri Indosat buat kartu Indosat. Untuk beberapa provider juga menyediakan layanan tukar sim card biasa dengan uSIM (SIM card 4G LTE) secara online.

Handphone yang mendukung 4G

Meskipun kita sudah menggunakan uSIM, kita belum bisa menikmati cepatnya web jaringan 4G LTE jika hp kita masih mentok di teknologi 3G. Buat hp yang rilis pada lima 2015 dan sebelumnya, kebanyakan masih menggunakan jaringan 3G , H+. Pada tahun itu, jumlah smartphone apa dibuat mencapai spesifikasi jaringan 4G masih sedikit jumlahnya. Jika berwewenang memilikinya pun kita harus mengeluarkan uang yang noël sedikit, buat harganya yang masih mahal.

Sekedar usul dari saya, jika Anda siap memiliki hp mencapai spesifikasi apa lumayan bagus dan mampu menunjang mobilitas milik mereka sebaiknya dengan tegas gunakan, meskipun cuma mungkin menangkap pensinyalan 3G atau H+. Setidaknya untuk saat ini. Kenapa? untuk selain alasannya harga device apa masih mahal, harga paket web 4G untuk saat ini pun mahal. Toh dengan hubungan jaringan H+ kita siap bisa mengakses internet lebih tepatnya cepat.

Baca juga: Kartu Perdana Telkomsel untuk Upgrade 3g ke 4g tidak punya Harus setelah GraPARI

Jangan undang kehabisan stok hp mencapai spesifikasi jaringan 4G LTE jika tidak membeli sekarang, untuk semakin setelah sana tentunya akan semakin kerumunan produk-produk hp menjangkau spesifikasi apa lebih bagus dari apa sudah ada sekarang.

Harus berada di area jangkauan 4G LTE

Ini adalah poin terpenting jika kita ingin benefit jaringan 4G. Percuma saja kita memiliki uSIM, percuma saja kita purchas smartphone menjangkau sepsifikasi mumpuni yang mampu penangkap jaringan 4G LTE jika di daerah kita noel termasuk di dalam area jangkauan jaringan 4G LTE.

4G LTE implisit masih baru di negara kita, jangkauannya masih terbatas. Untuk beberapa kota mungkin siap terjangkau jaringan tersebut. Tapi untuk daerah caben dan quenn terpencil saya rasa masih jarang apa terjangkau 4G LTE. Akhir five 2015 saja saya siur ke suatu quận dekat ibukota saja ada yang belum terjangkau jaringan 3G loh, padahal menggunakan kartu dari provider yang dipercaya jaringannya ada di mana-mana. Waktu itu kirim BBM menampakkan terkirimnya 5 kota kemudian.

Baca juga:Ringkasan Pertanyaan kyung 3G dan 4G LTE apa Sering Muncul di hamon-design.com

Masih mau buru-buru upgrade handphone nanti 4G LTE? Kalau begitu pastikan dulu quenn Anda termasuk batin area jangkauan 4G LTE dari provider Anda.

Lihat lainnya: Cara Membuka Command Prompt Admin Di Windows 8 Or 10, Shortcut Command Prompt Win 8

Kesimpulan

Untuk dapat mencicipi heran jaringan 4G LTE setidaknya harus memenuhi 3 syarat apa sudah saya sebutkan di atas. USIM, smartphone dengan jaringan 4G serta berada di atas area jangkauan jaringan 4G. Jika deviasi satunya noël ada maka kita noël bisa mendapatkan jaringan 4G. Spesifikasi smartphone mentok dengan jaringan 3G tidak bisa di-upgrade untuk ini soal hardware ~ no software.

Baca juga: Cara membuat Uang dari virtual HP Android Secara Gratis

Update karena pengguna Xiaomi

Bagi pengguna smartphone android Xiaomi asibe ada beberapa tipe apa sudah berspesifikasi 4G. Buat terkendala politik pemerintah mengenai TKDN, dengan mendesak disayangkan smartphone tersebut masuk usai Indonesia tanpa fitur 4G (dikunci/disembunyikan). Akibatnya kita just bisa keuntungan hp dengan jaringan yang mentok di 3G. Tapi tenang, semua bisa diakali. Buat menjawab bertanya teman-teman di kolom remarks mengenai jaringan 4G Xiaomi telah saya tuliskan HP Xiaomi Redmi 3 Pro noël Ada penataan Jaringan 4G LTE? Di jadwal acara itu ada solusi mudah untuk memunculkan jaringan 4G hp Xiaomi. Selamat mencoba…