Berikut ayat Alquran kyung cinta dan kasih sayang yang dapat membuat hati tentram saat dibaca. Yuk, disimak!




Anda sedang menonton: Ayat cinta dalam al quran

Islam merupakan keagamaan yang sepenuhnya cinta. Bagi Parents apa seorang Muslim, pastinya Anda juga sudah knows bahwa Allah SWT menuliskan segenap hal yang ada di bumi ini oleh kitab-Nya. Penyimpangan satunya adalah ayat Alquran yang menjabarkan circa cinta dan kasih sayang.

Cinta yang dituliskan batin Alquran ini pun tentunya bermakna luas, Parents. Terdapat ayat dicintai kepada Sang Pencipta, ayat cinta pada Nabi Muhammad SAW, hingga kekasih antar sesama makhluk sebagai kepada pasangan, rakyat tua, dan sebagainya. 

Sama such ayat Alquran lain, ayat-ayat ini juga dapat memberikan ketenangan pada trấn kita apa sedang grogi apabila dibaca. Dalam setiap ayatnya, dijelaskan bahwa cinta yang telah diciptakan Allah SWT buat makhluknya itu ternyata begitu besar, sehingga untuk membuat kita dapat bersyukur akan hal tersebut. 

Lantas, apa saja ayat-ayat Alquran apa berkisah kyung cinta dan menenangkan jiwa saat dibaca? Melansir berbagai sumber, berikut kalian rangkum ayat selengkapnya!


Artikel terkait: 4 Amalan di Malam Nuzulul Quran untuk Mendekatkan diri Kepada Allah SWT

Ayat Alquran kyung Cinta dan Kasih Sayang yang Membuat trấn Tentram

Ayat Alquran tentang Cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya

*

Alam semesta beserta isinya, tersirat kita kemudian manusia, diciptakan melalui Allah SWT. Allah telah menciptakan untuk kita dengan jenuh cinta, sehingga kita pun harus mencintai-Nya tambahan sepenuh jiwa. 

Barang siapa yang mencintai Allah Ta’ala dengan tulus dan bersungguh-sungguh, maka ia become diberikan pahala dan keberkahan. Berikut beberapa ayat mengenai anjuran untuk mencintai Allah SWT beserta Rasul-Nya:

1. Q.S Al-Baqarah Ayat 163

وَإِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الرَّحْمَٰنُ الرَّحِيمُ


Artinya: “Dan Tuhanmu adalah Tuhan apa Maha Esa; thamon-design.comak ada tuhan melainkan Dia yang Maha Pemurah another Maha Penyayang”

2. Q.S Al-Baqarah Ayat 165

وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا لِلَّهِ

Artinya: “Orang-orang apa beriman lebih kokoh cintanya kepada Allah.”

3. Q.S Ali Imran Ayat 31

*


قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya: “Katakanlah jika kamu benar-benar mencintai Allah. Ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun another Maha Penyayang.”

4. Q.S Maryam Ayat 96

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَٰنُ وُدًّا

Artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah apa Maha Pemurah akan menanamkan trần mereka sepenuhnya dengan rasanya kasih sayang.”




Lihat lainnya: Streaming Shaman King Sub Indo Nesia, Nonton Shaman King 2021 Episode 5 Sub Indo

5. Q.S Al-Ahzab Ayat 21

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Artinya: “Sesungguhnya, telah ada pada diri Rasulullah menemani itu teladan apa baik bagimu. Yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan balasan jenis pada days kiamat dan dia banyak menyebut Allah.”

6. Q.S An-Nisa’ Ayat 59

*

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ

Artinya: “Hai orang-orang apa beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya…”


7. Q.S At-Taubah ayat 24

قُلْ إِنْ كَانَ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ اقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَاكِنُ تَرْضَوْنَهَا أَحَبَّ إِلَيْكُمْ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهَادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّىٰ يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ ۗ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ

Artinya: “Katakanlah, jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan apa kamu usahakan, perniagaan yang kamu kegelisahan kerugiannya, dan secara spasial tinggal apa kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya, dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah noel memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.”

Ayat Al-Quran tentang Cinta dan Kasih bayinya kepada orang Tua

*

Kasih sayang orang başı yang tak terhingga merupakan salah satu types cinta apa patut untuk disyukuri. Dalam Alquran, Allah also ternyata siap menjelaskan mengenai betapa besarnya dicintai orang basi kepada anaknya, serta perjuangan mereka karena membesarkan dan saya dilatih buah hatinya. Batin ayat Alquran juga, Allah SWT memerintahkan agar sang anak hendaknya membalas rasanya cinta dan kasih sayang apa sama terhadap orang tua mereka.

Berikut ayat mengenai tercinta terhadap orang perilaku dalam Alquran selengkapnya:

8. Q.S Nuh Ayat 28

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَلَا تَزِدِ الظَّالِمِينَ إِلَّا تَبَارًا