*

hamon-design.com - penyimpangan satu surat dalam Al Quran apa cukup patuh dijadikan bacaan sholat yakni suratnya Al-Hasyr ayat 21-24.

Anda sedang menonton: Bacaan latin surat al hasyr ayat 21-24

Surat Al-Hasyr adalah surah ke-59 di dalam Al Quran dan tergolong surah Madaniyah.

Surat ini terdiri atas 24 ayat dan termasuk dalam Juz ke-28 batin Al Quran.

Dinamakan Al Hasyr yang berarti mendeportasi diambil dari catatan Al Hasyr yang terdapat diatas ayat ke-2 suratnya ini.

Empat ayat last dalam Al Hasyr ini crowd disebutkan nama-nama keunggulan Allah SWT atau Asmaul Husna.

hamon-design.com

Berikut bacaan suratnya Al Hasyr ayar 21-24

لَوْ اَنْزَلْنَا هٰذَا الْقُرْاٰنَ عَلٰى جَبَلٍ لَّرَاَيْتَهٗ خَاشِعًا مُّتَصَدِّعًا مِّنْ خَشْيَةِ اللّٰهِ ۗوَتِلْكَ الْاَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُوْنَ - ٢١

21. Lau anzalnā hāżal-qurāna "alā jabalil laraaitahụ khāsyi"am mutaṣaddi"am min khasy-yatillāh, wa tilkal-amṡālu naḍribuhā lin-nāsi la"allahum yatafakkarụn

Artinya: Sekiranya kami turunkan Al-Qur"an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu ini adalah melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan undg kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami karena untuk manusia agar mereka berpikir.

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِۚ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ - ٢٢

22. Huwallāhullażī lā ilāha illā huw, "ālimul-gaibi wasy-syahādah, huwar-raḥmānur-raḥīm

Artinya: dia Allah noel ada tuhan selain Dia. Apa Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ - ٢٣

23. Huwallāhullażī lā ilāha illā huw, al-malikul-quddụsus-salāmul-mu`minul-muhaiminul-"azīzul-jabbārul-mutakabbir, sub-ḥānallāhi "ammā yusyrikụn

Artinya: itu Allah noël ada tuan selain Dia. Maharaja, apa Mahasuci, apa Mahasejahtera, yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, yang Mahaperkasa, yang Mahakuasa, yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari what yang mereka persekutukan.

هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ࣖ - ٢٤

24. Huwallāhul-khāliqul-bāriul-muṣawwiru lahul-asmāul-ḥusnā, yusabbiḥu lahụ mā fis-samāwāti wal-arḍ, wa huwal-"azīzul-ḥakīm

Artinya: dialah Allah apa Menciptakan, yang Mengadakan, Yang membentuk Rupa, dialah memiliki nama-nama yang indah. Maafkan saya yang di thiên dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

Tafsir Kemenag

Berikut tafsir surat Al-Hasyr ayat 21-24, dilansir situs quran.kemenag.go.id.

<Ayat 21

Ayat ini merupakan suatu peringatan kepada umat ​​manusia yang noël mau menggunakan akal, pikiran, dan perasaan yang telah dianugerahkan Allah kepada mereka.

Mereka lebih kawanan terpengaruh oleh hawa nafsu dan kesenangan kehidupan di dunia, sehingga hal itu menutup nalar dan pikiran mereka.

Karena undang kehilangan pengaruh dan kedudukan, maka mereka noel akan mau disusul kebenaran.

Betapa tingginya cost Al-Qur"an, sehingga noël semua alam Allah dapat dipahami dengan baik dengan sengaja dan tujuannya.

Untuk memahaminya harus memenuhi syarat-syarat tertentu, antara lain: ilmu apa memadai, menggunakan nalar pikiran, ringkas hati nuraninya, dan niat apa setulus-tulusnya.

Keadaan sebagian manusia diterangkan batin firman Allah: kemudian setelah menemani itu hatimu menjadi keras, sehingga (hatimu) such batu, bahkan lebih keras.

Padahal dari batu-batu menemani itu pasti ada sungai-sungai yang (airnya) memancar daripadanya. Ada pula yang terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya. Dan ada pula apa meluncur jatuh untuk takut kepada Allah.

Kemudian diterangkan bahwa perumpamaan-perumpamaan yang terdapat batin Al-Qur"an menyertainya harus dulu pelajaran bagi orang apa mau mempergunakan akal, pikiran, dan perasaannya.

Dengan demikian, mereka dapat mandat petunjuk-petunjuk Al-Qur"an mencapai sebaik-baiknya.

Ayat 22

Allah yang menurunkan Al-Qur"an dan menetapkannya kemudian petunjuk bagi manusia, adalah Tuhan apa Maha Esa, noël ada bapak selain Dia.

Hanya Allah apa berhak disembah, tidak ada yang lain. Segala penyembahan terhadap selain Allah, sebagai pohon, batu, patung, matahari, dan sebagainya, adalah perbuatan sesat.

Ayat 23

Allah memiliki segala sesuatu yang ada, dan mengurus segalanya menurut yang dikehendaki-Nya.

Di ayat ini juga disebutkan nama-nama baik Allah ataukah asmaul husna.

Yang Mahasejahtera, apa Maha Memelihara keamanan, keseimbangan, dan kelangsungan lives seluruh makhluk-Nya, Mahaperkasa noël menganiaya makhluk-Nya, tetapi tuntutan-Nya mendesak keras. Dialah Mahabesar dan Mahasuci dari segala what yang dipersekutukan dengan-Nya.

Ayat 24

Allah pencipta seluruh makhluk-Nya. Dia apa mengadakan seluruh alam dari noël ada kepada ada. Yang form makhluk sesuai dengan mewajibkan dan sifatnya masing-masing.

Dia mempunyai sifat-sifat apa indah, nama belakang yang agung yang noel dipunyai oleh makhluk lain, selain dari Dia.

Kepada-Nya bertasbih dan memuji segala yang ada di tee dan di bumi.

Sebenarnya apa penting batin berdoa adalah keikhlasan hati, kekhusyukan dan ketundukan kepada Allah.

Lihat lainnya: Video Pengeboman Hiroshima Dan Nagasaki, Serangan Bom Atom Di Hiroshima Dan Nagasaki

Dengan baca secara terpisah ayat-ayat itu, diharapkan ketiganya muncul, sehingga doa itu recognized Allah.