Berikut 7 buah yang tidak boleh dimakan saat diet secara berlebihan buat mengandung gula dan indeks gilkemik apa tinggi. (Foto: Maja Petric)
Jakarta, CNN Indonesia --

Buah merupakan penyimpangan satu makanan apa bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menyeimbangkan asupan nutrisi harian.

Anda sedang menonton: Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Kandungan serat serta kadar airnya apa tinggi also dapat mendukung program diet tanpa khawatir kalori bertambah.


Akan tetapi, ada jenis buah tertentu yang noel boleh dimakan saat diet. Buah-buahan ini involves kadar gula tinggi yang justru dapat menggagalkan diet jika dikonsumsi berlebihan.


Kadar gula tinggi yang masuk setelah aliran darah ini adalah membuat insulin menyimpannya seperti glikogen. Selagi kadar gula tersimpan, tubuh akan memberi pensinyalan lapar buat makan lebih banyak.

Jika kapak ini terjadi berulang, seiring waktu gula yang tersimpan ini adalah berubah menjadi lemak dan menambah memuat badan.

Untuk itu, simak 7 buah yang noel boleh dimakan penuh sesak saat diet lantaran involves gula tinggi, dilansir berbagai sumber.

1. Anggur


Anggur adalah deviasi satu buah yang noël boleh makan saat diet buat tinggi gula (Foto: stevepb/Pixabay)

Meski menjadi sumber antioksidan dan serat, namun anggur merupakan penyimpangan satu buah dengan kadar gula dan kalori yang tinggi.

Dalam satu porsi anggur sekitar 100 gram, mengandung sekitar 67 kalori dan 16 gram gula apa dapat memicu kenaikan berat badan jika dikonsumsi terlalu sering, merujuk NDtv. 

2. Mangga


Mangga ranum adalah deviasi satu buah yang noël boleh dimakan saat diet kontak gula apa tinggi (Foto: iStockphoto/Roxiller)

Buah yang noël boleh dimakan saat diet secara berlebihan selanjutnya adalah mangga. Kandungan gula pada mangga cukup tinggi dibandingkan buah apa lainnya.

Melansir WebMD, di dalam satu mangga ranum ukuran sedang mengandung circa 45 gram gula (14-15 gram gula per 100 gram mangga), sehingga bukan menjadi peluang buah terbaik bagi Anda apa tengah diet ataukah berupaya menurunkan bobot badan.

Jika mau menyantapnya, cukup makan banyak potong dan simpan sisanya untuk dimakan lainnya nanti.

3. Leci


Leci adalah deviasi satu buah yang tidak boleh makan saat diet karena tinggi indeks glikemiknya (Foto: aleksandra85foto/Pixabay)

Rasa dan kesalahan buah leci apa manis lakukan disukai crowd orang. Namun buah tropis origin Cina selatan ini apa mengandung indeks glikemik tinggi tentang 70.

Secangkir buah leci apa manis mengandung 18 gram gula. Belum lagi jika anda mengonsumsinya kemudian campuran es buah manis dengan tambahan sirup dan gula.

Jika berwewenang mengonsumsinya, linimasa porsinya agar knows berapa banyak gula yang masuk usai dalam berbadan sehingga tak menggagalkan diet Anda.


Buah-buahan kering sebagai kurma adalah penyimpangan satu buah yang tidak boleh dimakan saat diet buat tinggi gula (Foto: iStockphoto/Galiyah Assan)

Kurma kering berhubungan dengan kadar gula paling tinggi dibandingkan buah dll dengan indeks glikemik 100.

Ahli Gizi Samuel Oetoro mengatakan, batin 100 gram kurma kering apa beredar di pasaran ikut 285 kalori, 50-75 gram karbohidrat, dan 5-7 gram serat.

Meski tinggi karbohidrat, kandungan fruktosa (gula alami) di dalam kurma kering lebih besar dari kontak glukosanya. Kurma juga mengandung serat apa memperlambat proses penyerapan karbohidrat, sehingga gula darah noël langsung melonjak setelah satu asupan.

Meski demikian, rakyat dengan diabetes harus tetap membatasi konsumsi kurma. Pasalnya, asupan gula tak berasal dari kurma saja.

5. Sawo


Sawo tersirat buah yang noël boleh dimakan berlebihan saat diet buat mengandung tinggi fruktosa dan sukrosa (Foto: istockphoto/NoDerog)

Buah sawo atau sapodilla punya daging buah apa lembut namun berserat. Kapan matang, rasa buahnya sangat manis. Sawo mengandung tinggi fruktosa, sukrosa, dan indeks glikemik.

Kandungan gula tinggi inilah yang dapat meningkatkan kadar gula darah mencapai cepat, sehingga penderita diabetes maupun pelakunya diet harus sangat cakupan konsumsinya.

6. Pisang


Pisang apa terlalu matang mengandung tinggi indeks glikemik, menjadikannya penyimpangan satu buah yang noël boleh makan saat diet (Foto: iStockphoto/AmalliaEka)

Pisang terlalu matang juga mengandung lebih tinggi gula ketimbang pisang yang baru matang.

Mengutip Livestrong, di dalam satu buah pisang baru matang ikut indeks glikemik 30, sementara pisang mencapai kulit yang sudah berbintik bisa mencapai 2 kali lebih tinggi.

Bukan berarti harus dihindari pisang kemiripan sekali, namun untuk mencegah kenaikan memuat badan, pilih pisang apa belum terlalu matang menjangkau kulit luar yang masih mulus.

7. Kelengkeng


Kelengkeng adalah penyimpangan satu buah yang noël boleh makan saat diet lantaran tinggi karbohidrat dan rendah serat (Foto: Bigtreegroup/Pixabay)

Buah kelengkeng relatif tinggi karbohidrat dan inferioritas serat. Batin 20 benih buah kelengkeng segar mengandung 38 kalori dan 10 gram karbohidrat.

Dengan demikian, mengonsumsi kelengkeng terlalu banyak bisa mengakibatkan lonjakan gula darah. Meski ndak buah terbaik untuk penderita diabetes maupun pelakunya diet, disarankan makan kelengkeng secukupnya saja.


Itulah 7 buah yang noel boleh makan terlalu crowd saat diet lantaran mengandung gula tinggi. Selain itu, agar penurunan memuat badan lebih maksimal, selalu pilih buah utuh segar alih-alih buah kering atau hidrat kalengan menjangkau gula dan sirup tambahan.

Lihat lainnya: Lengkap Soal Uas Mtk Kelas 5 Semester 1 Tahun, Soal Uas Matematika Kelas 5 Sd

(fef)

7 tipe Ikan yang Bagus untuk Diet, kaya Protein dan Omega-3

4 manfaat Makanan yang Dikukus buat Diet

Cara Diet Telur: töre Memasak dan usul Penyajian

7 Makanan yang Harus menghindari saat Diet

10 Makanan yang Mengandung Protein karena Diet


10 movie Korea yang Wajib Ditonton Sepanjang Masa

Pengertian Kapitalisme, warisan Ekonomi Berlandas market Bebas

Cara Mudah produksi Dokumen Google Docs

7 Cara Menghilangkan Bekas stiker di engine dengan jernih Sederhana

7 Rekomendasi film Kolosal kerajaan Terbaik Versi IMDb


InFashion: Masking the Ox

Gaya lives

InFashion: Dandyism

Gaya hidup

InFashion: Getaway

Gaya hidup

Hasil french Open: Praveen/Melati Melaju usai Babak 16 Besar

3 menit yang lalu

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos setelah babak 16 besar French open 2021 setelah menang 22-20, 21-19 atas chen Tang Jie/ Peck Yen Wei, Rabu (27/10).


10 film Korea apa Wajib Ditonton Sepanjang Masa

48 menit yang lalu

BEM UI Demo Jokowi di Kawasan Istana Besok, BEM SI Aksi di Daerah

48 menit apa lalu

Sentuhan Midas eduard Ivakdalam

1 jam apa lalu

Peneliti BRIN kritik Jawa Sentrisme Dominasi Pembangunan Ibu kota Baru

Teknologi • 5 menit apa lalu

Pesan Menyayat trần dari Shin Tae Yong untuk Timnas U-23

melakukan latihan • 2 jam yang lalu

BPJS kesehatan Dorong Komitmen Mutu Pelayanan RS Gigi dan Mulut

Ekonomi • 8 menit yang lalu

Indonesia evaluasi 3 Bisnis Startup paling Berkembang di Dunia

Teknologi • 12 menit yang lalu

Deretan Aksi Birahi dan Cabul Polisi puncak Kasus Hukum

Nasional • 13 menit yang lalu

Kisah Marshanda terapi Ketamin: sebagai ke alam Lain

Gaya hidup • 4 jam yang lalu

Kenali 8 komplikasi Maag di ~ Anak yang Patut Diwaspadai

Gaya kehidupan 1 jam apa lalu

7 Penyebab minum Kopi Malah Bikin Badan increasingly Melar

Gaya kehidupan 2 jam yang lalu

Perangko pertama di dunia Dilelang hingga Rp117 Miliar

Gaya hidup 43 menit yang lalu
*