hamon-design.com – Berterimakasih kepada Allah. Allah Swt telah memberikan kawanan kenikmatan kepada manusia seperti bentuk kasih bayinya kepada makhluknya. Segala apa ada di alam ini sanggup dimanfaatkan melalui manusia buat kelangsungan hidupnya. Mulailah dari penciptaan intisari semesta dan seisinya, hingga diciptakannya body dengan segala warisan di dalamnya apa bekerja secara teratur benar fungsinya masing-masing.

Anda sedang menonton: Cara berterima kasih kepada allah

*
Berterimakasih Kepada Allah

Sebagai bentuk rasa terima kasih, sudah sepantasnya kita menyampaikan rasanya syukur kepada Allah Swt atas segala nikmat apa diberikannya.

Islam mengajarkan penganutnya bagaimana bersikap terhadap Sang Pencipta, sesama manusia, also terhadap alam. Ajarannya sangat lengkap, tidak just bersifat pengetahuan, juga bisa dipraktekkan.

Cara yang bisa dilakukan untuk berterima kasih kepada Allah adalah dengan selalu bersyukur overhead nikmat apa diberikan-Nya.

Bersyukur merupakan retakan dari religius Islam secara keseluruhan. Itulah sebabnya, mengapa Allah mengawali kitab Alquran dengan surat Al Fatihah mencapai ucapan bersyukur kepada-Nya. “Segala puji bagi Allah, tuan semesta alam”? Kenapa?

Bersyukur tidak hanya merupakan isi dari agama, also merupakan secara rahasia dari orang-orang dengan tingkat tertinggi such pernyataan paling dekat terhadap kepemilikan Allah.

Bahkan, rasa syukur merupakan pengeluaran yang terutang penting dalam Islam, apa disampaikan Al Quran kepada kita. Iblis selalu menggoda manusia buat membelokkan hatinya dari bersyukur:

“Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari cara Engkau apa lurus, kemudian saya menjadi mendatangi mereka dari pembayaran di muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau noël akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). (QS Al-A`raf <7>:16-17)

“Barangsiapa yang harapan kebaikan dari Allah, hendaklah mendekatkan diri dengan mengingat-Nya dan Allah become membuat sukses yang bersyukur kepada-Nya.,” tegas salah seorang ulama Islam, Abu Madyan.

Nabi Muhammad juga selalu memulai dan mengakhiri khotbahnya mencapai ucapan syukur. Ucapan ini also menjadi doa penutup ke orang apa taat dimasukkan surga.

Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan such bentuk berterima kasih kepada Allah adalah mencapai berdoa usai selesai makan, sebagai yang selalu dilakukan melalui Rasulullah saw. Ini benar-benar menarik bagaimana perilaku orang beriman, ~ dengan berkat mudah Allah kemudian itu dari makanan dan minuman, bisa tangga berjalan dia nanti peringkat yang lebih tinggi.

Anas bin Malik ra menyampaikan bahwa Rasulullah saw bersabda:

“Sesungguhnya Allah benar-benar senang dengan hamba-Nya yang selalu bersyukur kepada-Nya setelah makan dan minum ” (HR Muslim).

Shu’aib Abu Madyan batin setiap shalat malam apa dilakukannya, selalu menambahkan shalat dua rakaat seperti rasa syukur setiap selesai makan. Menemani itu dilakukan, untuk makanan memberi jasa langsung terhadap diri kita dan kemudian penghargaan atas berkah makanan apa diberikan. Halaman tersebut bisa juga kita lakukan, sesering yang kita bisa.

Lihat lainnya: Surat Numpang Nikah Catatan Sipil, Surat Ket Pindah (Skp)

Menurut cendekiawan muslim, Muhammad bin `Ali Al-Ta’i, hanya Allah yang bisa menolong itupenggunaan sehingga sudah seharusnya bersyukur kepada-Nya apa telah menciptakan kita dari ketiadaan, menciptakan kita di dalam bentuk yang berkembang, menciptakan kita such makhluk dengan posisi paling tinggi diantara cpitaan-Nya, menempatkan kita diatas hewan dan tumbuhan. Menyeleksi kita untuk beragama, making kita percaya kepada Nabi, untuk membuat kita berada diantara umat Nabi, yang mengikuti Sunnah dan terbatas membuat kita mampu besyukur kepada-Nya.

Firman Allah berikut mudah-mudahan dulu pemicu karena menjadi deviasi satu dari sedikit rakyat dari golongan apa terpilih:

 “…Dan sedikit sekali dari hamba-hamba Ku yang bersyukur)”. (QS. Saba’, 34:13)