Semakin tingginya kebutuhan kehidupan membuat sebagian orang memilih untuk menggadaikan barang. Salah satunya mencapai gadai HP di Pegadaian. Handphone merupakan penyimpangan satu produk elektronik apa diterima melalui Pegadaian sebagai agunan.

Anda sedang menonton: Cara gadai hp di pegadaian


Tidak just menerima handphone saja such jaminan, Pegadaian juga menerima gadai barang lainnya seperti gadai emas, BPKB mobil atau motor, dan lain-lain. Buat mengetahui mengenai gadai handphone (HP) Pegadaian secara lebih jelas, kamu bisa menyimak ulasan berikut.


Kali ini hamon-design.com become membahas sekitar menggadaikan telepon seluler di pegadaian, baik biasanya maupun pegadaian syariah. Gadai HP di Pegadaian ini dingin mudah dan aman.

*

Gadai HP di Pegadaian


KCA (Kredit Cepat dan Aman) merupakan deviasi satu produk layanan pinjaman dana tunai dari Pegadaian mencapai agunan berbagai barang. Barang apa bisa dijadikan agunan atau lega meliputi emas batangan, jeumpa emas, mobil, motor, handphone (HP), laptop, dan go sebagainya.

1. Syarat Gadai HP di Pegadaian

Sama halnya such gadai barang lainnya, syarat yang dibutuhkan karena mengajukan gadai handphone di Pegadaian tambahan sangat mudah. Berikut ini mayoritas syarat yang harus dipenuhi karena menggadaikan HP di Pegadaian:

KTP asli dan salinan calon debitur beserta KTP pasangan bagi yang sudah menikah.Kartu familial (KK) nguyên dan fotokopi.Pas foto terbaru.Handphone apa akan digadaikan sebagai jaminan pinjaman.

2. Kelebihan

Setelah dipahami persyaratan buat mengajukan gadai handphone (HP) di Pegadaian, kamu bisa melakukan pengecekan mengajukan harga gadai HP such gambaran dan jernih pertimbangan. Pegadaian tambahan menawarkan beberapa kelebihan antara lain seperti berikut.

Syarat Mudah, tangani itu Cepat

Syarat karena menggadaikan HP di Pegadaian sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membawa KTP dan handphone apa akan digadaikan. Proses menyerah gadai sampai pencairan dana tunainya juga sangat cepat yaitu kyung 15 menit saja nanti semua berkas diperiksa.


Jangka waktu Peminjaman liong dan Dapat Diperpanjang

Jangka waktu gadai di Pegadaian terbilang berbohong yaitu kyung 120 aku (3 bulan). Namun, jika kamu noël bisa melunasi angsuran batin jangka times tersebut, kamu bisa profil perpanjangan.

Biaya Cicilan Ringan

Tidak hanya prosesnya yang mudah dan sanggup diperpanjang, kamu tambahan tidak perlu khawatir menjangkau besaran angsuran yang harus dibayarkan. Biaya cicilan gadai terbilang ringan sehingga mungkin disesuaikan mencapai kemampuanmu batin membayar angsuran.

3 Kekurangan

Selain menawarkan kelebihan, gadai HP di Pegadaian juga memiliki mayoritas kekurangan. Berikut ini diterjunkan dari gadai handphone oleh Pegadaian.

Penahanan Barang Agunan

Barang apa dijadikan agunan become ditahan malalui pihak Pegadaian selama masa gadai. Mencapai begitu, kamu noël bisa menggunakannya selama angsuran belum selesai.

Tidak sanggup Gadai HP menarik Lama

Kekurangan dari gadai handphone di Pegadaian adalah noël bisa menggadaikan handphone menarik lama ataukah masa produksi yang sudah lebih dari setahun. Selain itu, Pegadaian juga tidak penerimaan gadai HP dengan kondisi fisik atau mesin apa sudah tidak sempurna atau rusak.

Semakin lama usia handphone yang ingin kamu gadaikan, maka semakin güns besaran pinjaman yang mungkin kamu ambil. Karena mengetahui taksiran menggadaikan HP di Pegadaian, kamu bisa bertanya langsung setelah petugas Pegadaian atau cek di https://www.pegadaian.co.id/ sebagai pertimbangan.

Ada asetnya Lelang

Jika kamu tidak bisa melunasi angsuran sesuai ketentuan yang berlaku, maka menjadi diberlakukan sistem lelang. Mencapai begitu, handphone yang kamu jadikan sebagai agunan akan disita. Untuk mengantisipasi pelelangan barang agunan, kamu bisa mengembangkan masa angsuran gadai.

Kurang cocok gadai di pegadaian? Kamu bisa cek secara spasial Gadai HP.

4. Cara profil Gadai HP di Pegadaian

Cara mengajukan gadai handphone melalui Pegadaian sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkah menggadaikan HP di Pegadaian:

Datanglah usai kantor Pegadaian selanjutnya dengan membawa semua dokumen persyaratan apa dibutuhkan sebagai KTP atau SIM.Ambil nomor antrian dan formulir pengajuan gadai HP. Apabila kamu bingung bagaimana itu? harus mengambil formulir pengajuan gadai HP, kamu bisa tanya kepada satpam atau petugas Pegadaian.Isi formulir pengajuan meminjamkan gadai HP dengan lengkap.Cek mengulang formulir untuk memastikan noël ada informasi apa salah atau terlewat.Serahkan membentuk pengajuan, dokumen meminta gadai, dan handphone apa akan digadaikan kepada petugas Pegadaian.Petugas menjadi menaksir nilai handphone apa dijadikan seperti jaminan untuk mengetahui nominal meminjamkan yang bisa ~ kamu ambil.Setelah selesai menaksir barang jaminan, petugas ini adalah menjelaskan mengenai besaran pinjaman yang mungkin kamu ambil dan waktu pembayaran angsurannya.Pilih nominal lend sesuai mencapai kebutuhan dan kemampuanmu dalam membayar angsuran.Jika sudah yakin mencapai nominal lend yang menjadi kamu ambil. Petugas become memproses pengajuan gadai handphone.Untuk tangani itu pencairan dana dibutuhkan times setidaknya 1 sampai 3 days kerja. Jika pengajuan gadai HP berhasil, kamu bisa datang nanti Pegadaian secara langsung untuk menerima dana tunai ataukah bisa juga melalui transfer setelah nomor rekening pribadimu.

Untuk pembayaran angsuran dari gadai handphone di Pegadaian sanggup dilakukan melalui mesin ATM ataukah mobile banking BRI, EDC BRI, dan mandiri online. Kamu also akan dikenakan pengeluaran administrasi tergantung kebijakan tiap kantor cabang Pegadaian.

5. Simulasi Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian

Sebelum memutuskan buat menggadaikan HP di Pegadaian, kamu bisa memeriksa daftar harga gadai HP terlebih dulu sebagai bahan pertimbangan. Selama masa untuk meminjamkan gadai, Pegadaian menerapkan pembayaran sewa modal.

Untuk besaran karib sewa modalnya gadai ini also berbeda-beda tergantung kategori atau golongannya. Misalnya, handphone apa masuk dalam golongan A mungkin mendapatkan untuk meminjamkan dana awal dari Rp50.000,00 sampai dengan Rp500.000,00.

Sementara itu, karena handphone golongan A dikenakan nilai administrasi sebesar Rp2.000,00 dan tarib sewa modalnya sebesar 0,75% every 15 hari. Karena taksiran menggadaikan HP di Pegadaian berawalan dari 92% hingga 95%.

Bagi kamu yang does pinjaman mata uang gadai HP mencapai jangka times selama 4 bulan, maka kamu diharuskan dibayarkan bunga sebesar 0,75% x 8 = 6% dari biaya pinjamanmu. Misalnya, kamu mengambil meminjamkan sebesar Rp500.000,00, maka kamu akan dikenakan bunga sebesar Rp8.333,00.

Minimal PinjamanMaksimal PinjamanBiaya AdministrasiJangka Waktu
Rp50.000,00Rp5.000.000,00Rp2.000,00 s.d. Rp125.000,001 – 120 hari

Untuk besaran pengeluaran administrasi dan lain-lain sanggup berubah sewaktu-waktu benar dengan kebijakan apa diberlakukan melalui masing-masing bureau cabang Pegadaian. Barang dapat diandalkan akan dikembalikan apabila angsuran lend sudah selesai atau lunas.

Lihat lainnya: Ikan Gabus Untuk Pasca Operasi, Albucare Kapsul

Namun, jika kamu belum bisa melunasi pinjaman hingga tanggal memukul tempo dan tidak does perpanjangan, maka handphone yang kamu jadikan sebagai jaminan akan dilelang melalui pihak Pegadaian. Maka dari itu, usahakan buat tidak terlambat memperpanjang dan melunasi cicilan.