Menemukan kawanan tumpukan sisa kain perca dari industri pakaian dan penjahit wanita rumahan yang noël terpakai?. Untuk anda yang suka bereksperimen tidak ada salahnya bila milik mereka mencoba karena menyulapnya dulu tote bag apa unik dan tentunya also memiliki nilai seni yang tinggi.

Anda sedang menonton: Cara membuat gaun dari kain perca

Beberapa suggest penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas circa Tas bahan Perca

Tas kain perca dapat dikategorikan ke dalam types produk kerajinan yang biasa mempan dari sisa-sisa kain dari industri pakaian dan penjahit wanita rumahan yang noel terpakai. Selain menarik dari segi tampilan tas dari bahan perca ini umumnya also menawarkan kawanan keunggulan tersendiri lho.

Tas dari kain perca selalu memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.Tas dari bahan perca dapat dipakai buat menyimpan barang ataupun aksesoris fashion.Tas dari kain perca termasuk ke dalam produk kerajinan apa bernilai seni enim memiliki biaya jual apa tinggi.

Sebagai pelengkap gaya lihat wanita apa unik dan menaiknya tas kain perca sendiri secara umum dapat dijumpai batin berbagai macam model apa cukup beragam. Penyimpangan satu apa cukup diperpanjang yakni berupa tas kain perca version tote bag yang memiliki ciri khas terbuka di potongan atasnya.

*

Sumber : https://www.throwmedown.co.uk/

Kreasi carry Bag Dari kain Perca

Tertarik karena membuat penciptaan tote bag sendiri dengan memanfaatkan bahan perca sebagai bahan utamanya tapi masih bingung harus awal dari mana?. Untuk membuat tote bag kain perca pertama-tama siapkan sejumlah tool dan bahan yang terdiri dari:

Kain perca (bisa berupa kain perca apa bermotif ataupun polos).Mesin jahit, jarum jahit dan benang jahit untuk menyatukan potongan-potongan kain perca.Mesin obras untuk merapikan tepi kain.Hiasan tas bahan perca (bisa maafkan saya saja misalnya renda dan pita).

Selesai menyiapkan alat dan bahan kemudian yang sudah disebutkan pada sekarang dari mereka bisa menjahit tas bahan perca mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Membuat Pola Tas di atas Kertas

Buat pola tas diatas sebuah kertas sesuai desain yang sudah anda rencanakan. Kemudian referensi batin pembuatan dead bag their bisa melakukan upaya beberapa massa berikut.

Pilih massa 30 x 35 cm jika their ingin mendapatkan tote bag apa sangat kecil.Pilih mass 35 x 40 centimeter jika dari mereka ingin mendapatkan tote bag yang sedang.Pilih dalam jumlah besar 60 x 50 centimeter jika anda ingin mendapatkan carry bag lumayan besar.

2. Memotong dan Menyambung bahan Perca

Potong kain perca sesuai kebutuhan then satukan mencapai cara dijahit. Untuk membuat kerajinan bahan perca personally terdapat berbagai macam variasi teknik jahit apa dapat digunakan. Banyak teknik jahit apa dimaksud antara lain berupa:

Cara acak (Tak Beraturan)

Jahit perca cara acak (tak beraturan) dilakukan dengan built-in potongan bahan dalam bentuk dan ukuran yang noël sama pantas dengan desain.

Cara Jiplakan Pola (Template)

Jahit perca teknik jiplakan pola dilakukan dengan built-in potongan kain yang dipola terlebih sebelum selanjutnya dijahit benar dengan rencana.

Cara Tumpang Tindih (Overlapping)

Jahit perca teknik tumpang tindih dilakukan dengan built-in potongan bahan yang di pola terlebih dahulu, kemudian diletakkan di atas bagian tengah bahan dan dijahit potongan tepinya. Pola tersebut terdekat ditindih mencapai pola berikutnya mencapai cara dijahit dari arah ke bagian tepi secara keseluruhan.

Cara Pola Geometris

Teknik jahit perca geometris dilakukan untuk menggabungkan guntingan kain yang dipotong di dalam bentuk geometris (segitiga, segiempat, segilima dan bentuk-bentuk lainnya) apa terukur sesuai dengan rancangan desain.

Cara Jahit Jelujur

Jahit jelujur tradisional digunakan untuk menggabungkan potongan bahan perca sekaligus memberi kesan mendalam keindahan di atas produk jahitan. Jahit jelujur dapat diterapkan pada teknik acak, teknik template, teknik overlapping, maupun teknik pola geometris.

3. Mengeratkan Bahan kain Sesuai Pola

Setelah kain perca disatukan dulu sebuah lembaran bahan yang lebar, gunting kain mengikuti pola tas apa sebelumnya sudah anda persiapkan.

Potong dua lembar kain perca dengan ukuran tertentu sesuai kebutuhan.Jangan lupa also tambahkan kampuh diluar batas jahitan.

4. Menjahit Kantung tote Bag

Buat kantung carry bag dengan cara menjahit dua buah potongan kain persegi empat menjadi satu.

Jahit potongan sisi kiri, kanan dan bawah bahan bahan dengan mesin jahit hingga tinggalkan celah apa terbuka di bagian atasnya.Obras sepanjang tepi bahan agar seratnya noel mudah terurai then balikkan kantung tote bag.

5. Menjahit kain Furing

Potong kain furing benar dengan kebutuhan kemudian jahit dan pasangkan di atas bagian di dalam kantung dead bag.

Samakan bentuk dan massa furing dengan kantung terutama tote bag.Posisi bagian buruk keduanya saling berhadapan kemudian jahit bagian atasnya dengan mesin jahit.Untuk hmm bagian bukaan tote bag lipat ujung kainnya kearah dalam dan tindas dengan mesin jahit.

6. Making Tali carry Bag

Buat tali dead bag dengan keuntungan sisa-sisa bahan perca apa lebih panjang, misalnya saja dalam ukuran 6 x 50 cm. Lipat sisi-sisi di luar sehinggga tiras-tiras bahan ada di bagian dalam, kemudian tindas sepanjang tepi kainnya dengan machin jahit.

7. Memasang Tali dead Bag

Pasangkan tali dead bag diatas bagian bukaan kantong lalu jahit tali tersebut secara bersamaan dengan bagian terutama tote bag. Untuk menjamin kekuatan sambungan tali dan kantung dead bag milik mereka bisa membuat pola jahitan berbentuk kotak apa dilengkapi menjangkau jahitan diagonal di dalamnya.

*

Sumber : https://www.throwmedown.co.uk/

Menemukan sedikit kesulitan ketika untuk membuat jahitan diagonal yang rapi sebagai penguat tali tas?. Buat memudahkan anda dalam menjahit tali tas, simak kembali pembahasan mengenai cara Mengubah direction Menjahit pada artikel hamon-design.com terdahulu.

8. Memperbaiki Akhir

Sebagai penyelesaian akhir tambahkan pula hiasan karena mempercantik tampilan carry bag kain perca apa anda buat. Hiasan apa dimaksud bisa ~ berupa bordir, sulaman, pita, renda ataukah aplikasi lain.

*

Sumber : https://www.throwmedown.co.uk/

Kesimpulan

Demikian pembahasan cilt mengenai cara sederhana membuat kreasi tote bag dari bahan bahan perca start dari proses desain hingga cara menjahitnya apa dapat kalian bagikan buat anda. Selamat mencobanya dalam sahabat hamon-design.com.

Lihat lainnya: Tentukan Angka Satuan Pada Bilangan, Ayo Kita Berlatih 1 Titik 4

Kalau sahabat hamon-design.com ingin membuat kreasi tas kain perca mencapai model lain sebagai drawstring bag, jangan lewatkan tutorial sekitar Cara produksi Tas Serut Dari kain Perca.