Melihat noda kuning pada baju weiss kesayangan rasa kesal banget, buat bikin pakaian tampak kusam. Tapi tenang, ada banyak cara memutihkan baju menguning dengan nyata alami yang bisa untuk kita coba. Salah satunya bisa pakai air lemon!

Dapat dipadukan dengan bawahan maafkan saya saja, noël heran jika baju putih were salah satu cat pakaian yang wajib dimiliki. Masalahnya, baju putih cenderung menyudahi menguning untuk keringat, deodoran, atau cara mencuci yang salah. Namun, Mama noël perlu khawatir, untuk ada cara memutihkan baju yang menguning dengan cepat.

Anda sedang menonton: Cara mencuci baju putih yang kusam

Bukan mencapai cairan pemutih pakaian, cara memutihkan baju menguning sanggup kita lakukan dengan keuntungan bahan-bahan alami apa ada di rumah. Sehingga, ini adalah jauh lebih aman apabila terkena kulit, dan pastinya tidak akan terurai pakaian. Penasaran?

Berikut 6 cara bawaan memutihkan baju menguning agar bagian belakang seperti baru:


Cuka bisa memutihkan baju yang menguning | Foto: Shutterstock


Cuka putih

Cara memutihkan baju apa menguning pertama adalah benefit cuka putih. Yup, bahan kosumen satu ini memang cukup lancar mengatasi noda kuning yang membandel berkat sifat asamnya.

Untuk menggunakannya, kita just perlu apendisitis 1/2 separo cuka weiss dan 1/4 pemisahan air lemon saat mencuci baju putih. Rendam tentang satu jam, dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, jangan terlupakan mencucinya kembali menggunakan detergen, ya, Ma!

Baking soda

Baking soda also dikenal cukup ampuh memutihkan baju putih apa menguning agar kembali seperti baru. Menariknya lagi, baking soda juga bermanfaat such pewangi alami dan kehancuran ringan, lo!

Cara memutihkan pakaian mencapai baking soda: campur baking soda dengan air hingga berbentuk kemudian pasta. Oleskan pasta tersebut di ~ baju apa menguning, dan diamkan pemfitnahan menit dahulu dicuci such biasa.


*

Garam sanggup mencegah noda pakaian semakin menyebar | Foto: Freepik


Garam

Tidak kalah menarik, garam tambahan dikenal efektif menghilangkan noda sekaligus memutihkan baju secara alami, lo! chapter ini disebabkan untuk garam dapat absorb minyak, dan preventif noda diatas pakaian semakin menyebar.

Jangan khawatir, cara memutihkan baju mencapai garam simpel banget. Cukup campurkan garam dengan air dingin, dan rendam baju puith tentang satu jam. Nanti itu, bilas pakaian dan cuci keuntungan detergen seperti biasanya.

Baca Juga: Ini 6 manfaatnya Garam Selain karena Memasak 

Menggunakan detergen alami

Pernahkah Mama benefit detergen alami untuk mencuci pakaian? mungkin masih suara asing, namun detergen alami ternyata ampuh memutihkan baju putih yang menguning. 

Hal ini disebabkan buat detergen innate mengandung enzim sayur-mayur dan mineral alami. Detik kandungan tersebut memiliki fungsi apa sama efektifnya dengan kandungan sintesis di ~ detergen kimia karena memutihkan baju.


Kandungan asam di ~ lemon dapat memutihkan baju mencapai cepat | Foto: Freepik


Air lemon

Tidak pribadi bahan-bahan di atas? Jangan khawatir, untuk Mama sanggup memutihkan baju manfaat lemon. Yup, chapter ini tentu saja berkat kontak asam di atas lemon apa bermanfaat untuk memutihkan kembali baju yang menguning dan kusam.

Lihat lainnya: Pt Pabrik Cat &Amp; Tinta Pacific, Tentang Kami

Cara memutihkan baju menjangkau lemon gampang banget, kok. Kita hanya perlu mencampur perasan waiting lemon setelah dalam waiting panas, aduk rata, dan rendam baju weiss selama 1-2 jam. Setelah itu cuci pakaian seperti biasa, deh!

Menjemur pakaian under sinar matahari

Setelah mencuci baju, tentu saja kita harus menjemurnya agar cepat kering. Kalau tradisional kita disarankan karena tidak menjemur baju under sinar matahari langsung, saat ini justru sebaliknya.

Pasalnya, salah satu cara memutihkan baju apa menguning agar kembali cerah sebagai baru adalah menjemur pakaian dibawah sinar matahari. Paparan sinar matahari ternyata dapat tolong proses memutihkan baju apa menguning secara alami. Lo!

Nah, itulah pemfitnahan cara memutihkan baju yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat, Mama!