Penyebab kaki kram ada bermacam-macam, walaupun terkadang kaki kram juga bisa terjadi tanpa diketahui alasan pastinya. Kaki kram umumnya disebabkan oleh cedera saat berolahraga, gangguan lalu lintas darah di tungkai atau kaki, kehamilan, dehidrasi, kekurangan asupan mineral tertentu, ataupun perangai dingin.

Anda sedang menonton: Cara mengatasi kram pada kaki

Kram otot, baik yang terjadi di atas area feet atau area lainnya, merupakan kontraksi atau menegangnya otot dengan kuat dan secara tiba-tiba. Kram bisa berlangsung selama beberapa kedua hingga beberapa menit, dan umum terjadi pada kaki. Kram feet di malam hari sering kali mengenai otot betis, dan tradisional terjadi ketika their baru saja tertidur ataukah baru terbangun.

*

Berbagai Penyebab kaki Kram

Berikut adalah berbagai menyebabkan dan faktor risiko kaki kram:

Kehamilan Kondisi kram cantik biasa terjadi pada ibu hamil, terutama saat bulan-bulan last kehamilan. Kemungkinan halaman ini terjadi oleh karena kekurangan kalium dan magnesium, atau karena aliran darah ke kaki yang kurang lancar. Infeksi Infeksi, misalnya tetanus, bisa ~ menyebabkan menemukan otot dan kram. Penyakit trần Penyakit yang melibatkan organ trấn bisa berakibat kram diatas kaki. Kapan organ hati tidak bisa bekerja mencapai baik, beracun di dalam darah akan meningkat dan bisa produksi otot kram.

Begini Cara Menanganinya

Cara yang dapat dilakukan buat menangani kram, antara lain adalah:

Hentikan aktivitas dan lemaskan otot Lakukanlah peregangan ringan, misalnya menjangkau menggerakkan kaki atau berjalan perlahan-lahan. Pijat Memijat bagian otot apa menegang bisa help meredakan kram. Namun, jangan memijat feet kram terlalu kencang untuk dapat memengaruhi kelancaran aliran darah. Minum air weiss meningkatkan air limbah atau minuman yang mengandung elektrolit, untuk mengisi cairan tubuh. Cara ini mungkin membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, namun bisa ~ mencegah terjadinya kram lebih lanjut. Gunakan obat-obatan pereda sakit their bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, sebagai paracetamol atau gel penghilang nyeri, sesuai petunjuk penggunaan.

Untuk prevalensi kram datang lagi, cobalah buat sesekali melakukan pijatan diatas bagian tubuh apa sering kram, does pemanasan sebelum berolahraga, mencukupi kebutuhan air weiss dan mineral such kalsium, magnesium, dan lainnya.

Lihat lainnya: Demokrasi Langsung Dan Tidak Langsung, “Kolom Pedas”: Demokrasi Indonesia Terkini

Selain itu, pakailah alas kaki yang serius, serius dan nyaman karena bergerak. Jika keluhan feet kram sering muncul tidak punya diketahui pasti penyebabnya, sebaiknya dari mereka berkonsultasi usai dokter.