Bagaimana cara cek kartu Telkomsel, apakah masih positif ataukah tidak? Ya, memeriksa masa positif kartu Telkomsel sangat penting sekali, terutama bagi para pengguna Telkomsel.Masa aktif ialah hal yang harus diperhatikan setiap pengguna operator seluler. Sebab masa aktif tersebut ikut tentukan penggunaan kartu, apakah masih dapat used ataukah tidak?


Apalagi bagi Kamu apa jarang keuntungan kartu Telkomsel, bisa-bisa masa active kartumu habis begitu saja dan akhirnya dinonaktifkan secara otomatis.Bahkan bonus-bonus yang ditawarkan melalui provider Telkomsel pun akan hangus. Inilah alasan mengapa Kamu harus knows cara cek kartu Telkomsel sesering mungkin. Mari simak ulasan lengkapnya under ini!

Cara Cek Kartu Telkomsel

*
Mengecek Kartu Telkomsel

Bagi Kamu apa belum mengetahui bagaimana itu? cara cek kartu Telkomsel, ada mayoritas cara apa bisa Kamu coba berikut ini :Cek Masa aktif Kartu Telkomsel Menggunakan simpul USSDCara pertama yang bisa Kamu lakukan ialah mencapai memanfaatkan simpul USSD. Cara ini mungkin dibilang paling simpel dan menyudahi dipakai. Juga dengan pakai cara ini, Kamu ttidak requires akses internet, variasi halnya menjangkau cara cek masa aktif kartu Telkomsel online.Hal ini dikarenakan, buat pengecekan kartu Telkomsel menggunakan kode USSD dapat dilakukan baik pakai HP jadul maupun smartphone.Adapun lebih lengkapnya, Kamu mungkin ikuti panduan cara cek di bawah ini bagi pengguna SimPATI, Loop, maupun kartu as :Pertama-tama silahkan membukanya Hp-mu, then pilih pilihan Dial Up.Setelah menemani itu ketikkan kata sandi USSD *888# lalu tekan telepon/panggil/Ok/Yes.Lalu become muncul opsi-opsi apa bisa Kamu pilih, silahkan pilih “Cek Pulsa dan Kuota”.Selanjutnya pada tampilan yang berikutnya become muncul perhelatan atau informasi mengenai sisa pulsa, masa active kartu dan sisa acak internet.

Anda sedang menonton: Cara mengecek nomor telkomsel masih aktif atau tidak


Bagaimana, cara cek diatas sangat mudah kan? Selain karena mengecek masa aktif kartu, simpul USSD*888# dapat dimanfaakan untuk keperluan lainnya, yaitu karena pembelian paket SMS dan telepon.Cek Masa aktif Kartu Telkomsel oleh SMSDi samping memakai kode USSD, Kamu tambahan dapat memeriksa masa aktif Telkomsel malalui SMS. Sama such cara cek masa aktif dengan simpul USSD, cara ini also paling praktis dan mudah.Selain itu, cara cek masa positif kartu via SMS tambahan dikhususkan bagi pengguna modem kartu Telkomsel, yang noël dapat dicek lewat kata sandi USSD.
Jika Kamu penasaran dengan cara ini, silahkan ikuti panduan cara cek kartu Telkomsel menjangkau SMS berikut ini :Langkah pertama, silahkan membukanya ponselmu, lalu masuk ke aplikasi perpesanan buat mengirimkan menodai singkat/SMS. Lalu pilih pesan baru jika ingin untuk membuat SMS.Setelah itu, ketik SMS oleh format ketik : flash (spasi) Info, kemudian kirim nanti nomor 3636.Lalu tunggu banyak menit sampai Kamu menerima balasan insula langsung dari pihak Telkomsel. Adapun balasan tersebut tradisional berisi tentang masa active kuota web Telkomsel yang kamu pilih.Sayangnya, cara yang satu ini just dapat dimanfaatkan buat melakukan memeriksa masa aktif paket kontingen internet dari Telkomsel, dan ndak pengecekan masa aktif kartu.Sebab pihak operator seluler ini sendiri noel menyuguhkan cara memeriksa pulsa memakai SMS, sehingga cek masa aktif Telkosel via SMS secara otomatis noel dapat dilakukan.Cek Masa active Kartu Telkomsel via WebsiteCara cek kartu Telkomsel dengan benefit website dapat Kamu lakukan lewat smartphone atau PC yang Kamu gunakan.
Ini itu tahapan caranya :Pertama-tama, silahkan masuk usai perangkat browser apa Kamu gunakan, baik menemani itu Opera, Mozilla Firefox atau Chrome. Usai itu, silahkan kunjungi web my.telkomsel.com mencapai masuk ke situs secara resmi Telkomsel.Selanjutnya, Kamu ini adalah dibawa secepatnya menuju halaman Telkomsel. Di tampilan muka, Kamu menjadi menemukan kotak/kolom yang digunakan untuk menginputkan nomor ponsel. Silahkan masukkan numeral Hp-mu.Jika sudah, klik di tombol menulis send code atau ajukan kode.Lalu mengklik OK jika berwewenang melanjutkan.Silahkan cek verifikasi apa telah dikirimkan lewat SMS setelah nomor Hpmu. Lalu masukkan kata sandi verifikasi tersebut di kolom yang telah tersedia buat verifikasi. Silahkan pilih login atau masuk.Jika Kamu cantik sukses masuk menuju page Telkomsel, selanjutnya become ada menu apa menampilkan tentang informasi masa aktif kartu Telkomsel dan sisa pulsa.

Lihat lainnya: Kisi-Kisi Soal Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013, Download Kisi


Cara ini juga termasuk mendesak mudah, tapi karena bisa memanfaatkan cara cek kartu Telkomsel ini, Kamu harus memiliki koneksi internet yang memadai, sebab mengharuskanmu memasuki laman situs online.Cek Kartu Telkomsel oleh Aplikasi mine TelkomselUntuk pengecekan masa aktif kartu Telkomsel online berikutnya, Kamu sanggup memanfaatkan aplikasi bernama MyTelkomsel.Aplikasi ini dikembangkan secara khusus malalui provider Telkomsel guna mempermudah para pelanggannya saat hendak kutu masa aktif kartu.Berikut ulasan cara cek masa active di aplikasi MyTelkomsel :Pertama-tama, silahkan download lalu install aplikasi MyTelkomsel segera di smartphone-mu. Kamu dapat mengunduhnya secara kebebasan lewat Google permainan Store.Sesudah aplikasi terpasang di Hpmu, silahkan membukanya lalu lari aplikasi ini. Selanjutnya Kamu become diminta login atau masuk, silahkan klik login.Setelah itu, Kamu bisa menginputkan angka Hpmu di kotak apa sudah tersedia, silahkan press next atau selanjutnya.Lalu tunggu sampai banyak waktu, hingga ada simpul verifikasi muncul di get mailbox SMS ponselmu. Jika sudah diterima, inputkan kode verifikasi ini di kolom apa telah tersedia. Terdekat pilih “verify”.Jika siap berhasil login, Kamu become memasuki halaman awal, nah dari situlah Kamu ini adalah mendapatkan tampilan insula mengenai masa aktif kartu Telkomsel dan sisa pula.Dengan aplikasi ini, Kamu tambahan dapat mengetahui sisa paket kuota internet-mu beserta paket lainnya, baik itu paket SMS maupun nelpon.Itulah cara-cara memeriksa masa aktif kartu Telkomsel yang bisa Kamu pilih pantas kebutuhan.
Lalu, koknya jika ternyata masa aktif kartu habis? Berikut solusi paling mudah yang bisa Kamu lakukan!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Kembali

Jika masa aktif kartumu sudah mau habis, atau telah menjamu masa tenggang, Kamu dapat mengaktifkan kartu Telkmselmu kembali dengan cara under ini :
1. Content Ulang PulsaCara paling mudah buat mengaktifkan kartu atau memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, baik Simpati, Loop, ataupun As, Kamu harus melakukan pengisian mengulang pulsa. Selain di konter Hp, Kamu juga dapat does pengisian secara online di aplikasi-aplikasi marketplace.2. Datang usai GraPARI TelkomselCara ini juga berlaku bagi Kamu pengguna kartu As, Loop dan SimPATI. Apalagi jika masa tenggang di ~ kartu Telkomselmu siap habis, maka Kamu bisa ~ mengaktifkan kartu bagian belakang dengan datang GraPARI Telkomsel terdekat.Dengan catatan, datang nanti gerai atau GraPARI selambat-lambatnya 15 days sesudah masa tenggang kartu habis. Pastikan untuk membawa serta KK ataukah nomor Kartu familial dan e-KTP asli.Nah, itulah dialah ulasan cara cek kartu Telkomsel berikut cara melebar masa aktif kartu Telkomsel apa sudah menjamu masa tenggang ataupun yang masa tenggangnya habis, berlaku bagi pengguna kartu As, SimPATI, dan Loop. Bagaimana, mudah kan?
*

cara cek kartu Telkomselcara cek masa aktif kartu Telkomselcara cek masa aktif Telkomselcara memperpanjang masa positif Telkomselcek kartu Telkomselcek masa aktif telkomselcek nomor telkomselkartu Telkomselmasa positif Telkomsel