hamon-design.com, jakarta - penerimaan puluhan atau ratusan email di kolom inbox pada Gmail could sudah menjadi hal yang biasa bagi sejumlah orang. Namun noël jarang, kapak tersebut making seseorang were kerepotan.

Anda sedang menonton: Cara mengembalikan spam di gmail

Akibatnya, terkadang ada kemungkinan pengguna menghapus sejumlah email di Gmail acibe ketidaksengajaan. Halaman ini tentu membuat frustasi, terlebih jika email tersebut berisi pesan penting.

Beruntung, Google menyediakan fungsi untuk mengembalikan sejumlah email apa sudah terhapus.

Manfaatkan fungsi Undo

Saat pertama kali menghapus email yang ada di Gmail, kamu akan menemukan notifikasi kecil apa muncul di layar. Notifikasi menemani itu berisi penjelasan percakapan apa dihapus cantik dipindahkan usai folder trash (tempat sampah).


Baca Juga


Biasanya, notifikasi tersebut akan disertai peluang Undo di sebelahnya. Apabila kamu dirasakan salah dihapus email dan mau mengembalikannya, langsung saja pilih opsi Undo tersebut.

Setelahnya, email tersebut ini adalah langsung muncul kembali. Namun perlu diingat, notifikasi ini muncul hanya beberapa detik nanti pesan dihapus.


2 dari 3 halaman

Buka Kolom Trash


*

Perbesar
Logo baru Gmail (Foto: The Verge)
Apabila terlewat karena menekan tombol undo saat dihapus sebuah pesan, kamu dapat langsung diakses folder Trash. Sesuai namanya, folder ini berisi pesan yang sudah dihapus.

Google ini adalah menyimpan email apa sudah dihapus selama 30 hari di Trash, sebelum menghapusnya secara permanen. Memanggang sebelum 30 hari, kamu masih bisa mengembalikan email yang sudah dihapus ke tempat asalnya.

Untuk melakukannya, kamu tinggal membukanya folder garbage dan cari pesan apa ingin dikembalikan. Setelahnya, kamu dapat klik kanan dan pilih pilihan Move come inbox.


3 dari 3 halaman

Minta Bantuan Google


Lantas bagaimana itu? dengan pesan apa sudah terhapus secara permanen dari folder Trash? Saat halaman ini terjadi, kamu noel bisa another memanfaatkan fitur di Gmail, melainkan harus secepatnya menghubungi Google.

Untuk pengguna tanggung jawab Google atau Gmail biasa, ada cara terakhir untuk mengembalikan email dengan persyaratan bantuan langsung pihak Google.

Perusahaan tambahan sudah menyediakan membentuk pengajuan karena hal ini, tapi memang noel seluruh permintaan dapat dipenuhi.

Lihat lainnya: Jual Oppo Find X2 Pro Indonesia, Oppo Find X2 Pro

Sementara karena pengguna akun G Suite, kamu dapat mengontak admin direktur akun. Sebab, admin direktur akun memiliki 25 days tambahan karena mengembalikan email yang sudah dihapus permanen.

(Dam/Ysl)


Kredit
Bagikan
18

Rekomendasi


*

PSI: Pemerintah minta Google Hapus Konten untuk Lindungi Masyarakat


*

SHAREit Masuk evaluasi 3 Aplikasi menjangkau Retensi paling tinggi di Asia Tenggara


*

YouTube Perketat Syarat Monetisasi Video buat Anak


*

Catat, Ini Berbagai Konten yang Dinilai Tak Cocok untuk Pengiklan di YouTube


Google accomplish Rilis Fitur Baru, Host bisa ~ Matikan video dan Audio Peserta apa Berisik


*

Top 3 Tekno: Indonesia memanggang Negara apa Sering bertanya tentang Hapus Konten ke Google Tuai Perhatian


*

Tanggapan Kemkominfo Soal Pemerintah bertanya Hapus Konten usai Google


*

Profil Ellya Khadam yang Tampil di Google Doodle aku Ini, sabtu 23 Oktober 2021


*

Ellya Khadam ke tahap di Google Doodle hari Ini, Rayakan mengulang Tahunnya apa ke-93


*

TOPIK POPULER


Live Streaming


Powered through

Live Streaming WARDAH


TIPS TEKNO


Populer

Lihat Semua

Berita Terkini

Lihat Semua