hamon-design.com – Tikus menjadi salah satu serangga yang paling mengganggu indoors tangga, selain suka merusak, hewan ini juga dapat dulu sumber penyakit.

Anda sedang menonton: Cara mengusir tikus dengan buah bintaro

Ada berbagai cara buat membasmi tikus, awal memasang perangkap apa beragam jenisnya hingga manfaat racun apa cukup membahayakan bagi manusia.

Ternyata ada cara lain apa dapat digunakan untuk membasmi mouse dengan ampuh dan keramahan lingkungan, yaitu dengan keuntungan buah bintaro.

hamon-design.com pemfitnahan waktu apa lalu temu dengan Samsulahar (52), pedagang asal Barabai yang menjajakan buah bintaro yang ia klaim such buah pengusir mouse di pasar Martapura.


*

Samsulahar (52) penjaja buah Bintaro pembasmi tikus

“Buah ini di jawa punya nama yang berbeda-beda di setiap wilayah, tapi lebih di untuk mengetahui dengan nama buah Bintaro ataukah Buah Simpalak. Buah ini saya jamin dapat membasmi tikus hanya dalam waktu 4 hari,” ujarnya.

Penggunaannya sendiri ujar Samsulahar sangat mudah, dingin dengan meletakkan buah ini begitu aja di tempat mouse bersarang atau lewat.

“Buah ini memiliki racun yang dapat merusak penciuman tikus. Semakin besar tikusnya maka semakin ampuh racunnya. Radius racun ini ampuh hingga sekitar 10 meter. Beracun buah ini bertahan hingga kering nanti 5-8 bulan diletakkan. Jika sudah kering buah ini jangan dibuang, rendam lainnya di air dan racunnya akan were aktif lainnya hingga 2 bulan ke depan,” jelasnya.


Karena beracun, buah ini tak dapat dikonsumsi melalui manusia, bahkan di India dikenal such buah untuk bunuh diri.


Sudah selama 2 lima Samsulahar (52) mempertahankan buah pengusir mouse ini

“Pohon penghasil buah ini kebanyakan hanya menjadi sanose peneduh saja. Saya sendiri menanam menghanguskan sebanyak 400 batang di sepanjang cara Gubernur Syarkawi. Tapi buah apa saya jual ini berasal dari menghanguskan Bintaro apa ada di menyiksa hulu sungai,” kata pria yang berdomisili di gudang Hirang, Sungai Tabuk ini.

Samsulahar personally mengaku cantik selama 2 tahun menjual buah pembasmi tikus ini mencapai berkeliling di berbagai pasar yang ada di Kalimantan Selatan.

“Buahnya sendiri saya penjualan 5000 rupiah perbiji. Jika beli 2 benih maka saya kasih 1 biji. Saya penjualan ini noël mencari untung, justru untuk membantu orang. Kalau dihitung-hitung, buah ini kalau dijual noël menguntungkan, tapi selalu saja laku untuk terbukti efektif,” terangnya.


Karnato (20) mengaku siap 3 kali pembelian buah ini

Keampuhan buah ini tambahan diakui melalui para pembelinya, deviasi satunya adalah Karnato (20), burger Keraton, Martapura.

Lihat lainnya: √ Cara Buat Story Ig Di Pc, Komputer & Laptop, √ Cara Membuat Story Instagram Di Pc

“Benar, buah ini mendesak ampuh untuk mengusir tikus. Saya sendiri cantik 3 kali pembelian dan alhamdulillah tikus sudah berkurang. Penggunaannya tambahan cukup mudah, tinggal di ditempatkan ditempat dimana mouse biasanya lewat,” tutur Karnato.


Topik : bintarobuah bintarobuah pembasmi tikuskab banjarkabupaten banjarLifestylepasar martapurapembasmi tikusracunracun tikussarang tikus