3 Cara sederhana Mengambil Screenshot di windows 7 – Screenshot adalah sebuah gambar apa diambil dari komputer ataukah PC, bisa berupa tampilan dekstop, foto, website, ataupun tampilan lain apa kita inginkan. Tujuan major dari pengambilan screenshot ialah buat menunjukan informasi yang ada pada lukisan tersebut, siapa tahu itu gambar, tulisan, atau insula lainnya. Selain itu, screenshot tambahan sering ditambahkan setelah file dokumentasi ataupun sebuah item seperti apa sedang kamu harus baca ini.

Anda sedang menonton: Cara screenshot di laptop acer windows 7

Sebagian besar orang pembaca disini pasti cantik tau bagaimana cara mengabadikan screenshot. Namun tidak menutup kemungkinan jika masih ada setiap orang awam yang belum sanggup mengambil screenshot. Oleh untuk itu, pada item ini saya dicari menunjukan 3 cara hunian screenshot apa bisa kamu praktekan langsung di rumah.

Untuk contoh, saya coba hunian sebuah gambar seperti dibawah ini.

1. Keuntungan tombol “Prt Scr”

Cara ini adalah uang most umum used olehkebanyakan orang. Kamu bisa digali tombol ini di atas bagian atas keyboard sebelah kanan, buat PC dan laptop posisinya noël sama buat susunan key-board laptop lebih minmalis.

Bagaimana cara mengambilnya? dengan menekan tombol “Prt Scr”ini, akun itu berarti kamu siap meng-copy lukis tesebut. Dan secara otomatis, lukis tersebut tersimpan di RAM.

Selanjutnya kamu membukanya aplikasi paint yang sudah tersedia di windows, kemudian paste lukisan tadi dengan menekan tombol “Ctrl+V”. Usai itu, kamu sanggup melihat gambar apa diambil tadi, kamu bisa ~ mengeditnya sesuka hati.

2. Benefit kombinasi tombol “Alt + Prt Scr”

Pada dasarnya cara kedua ini tidak jauh variasi dengan cara pertama. Hanya saja tombol yang kita memanfaatkannya berupa himpunan antara “Alt” dengan “Prt Scr”, dan juga gambar apa diambil just aplikasi yang aktif saja. Kemudian hasil lukis dibawah ini.

3. Keuntungan “Snipping Tool”

Snipping merupakan sebuah aplikasi apa disediakan melalui windows yang bisa digunakan karena mengambil screenshot. Mencapai snipping tool kamu sanggup mengambil screenshot pada area yang kamu inginkan, sehingga mendesak memudahkan itupenggunaan saat mau mengambil screenshot.


Cara manfaat snipping tool

Buka aplikasi clipping tool, sanggup dengan cara mengetiknya di form search pada mulailah menu.

*

Setelah aplikasi tersebut terbuka, kamu noël bisa lagi merubah tampilan komputer. Ada baiknya dahulu membuka clipping tool, kamu cantik menentukan tampilan apa akan di screenshot sebelum baru then membuka clipping tool-nya. Ke itu kamu mungkin klik brand-new dan mulai mengambil screenshot.

Lihat lainnya: Cara Mengobati Ejakulasi Dini Secara Permanen, 10 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

*

Tentunkan area yang ingin kamu untuk mengambil dengan cara mendrag benefit kursor. Setelah itu simpan cat, dll tersebut, bisa manfaat shortcut “Ctrl + S” atau melalui food selection File.

*

Bagaimana, terutang mudah dan menyudahi bukan? dengan 3 cara diatas, kamu sudah bisa mengambil screenshot di windows. Kebetulan di ~ tutorial ini saya menggunakan home windows 7, untuk windows 8 dan windows 8.1 kamu membukukan menyesuaikannya saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!