Cerita Fabel – Berikut ini adalah cerita fabel apa merupakan tale hewan apa diperankan bertingkah laku sebagai manusia. Cerita fabel biasanya crowd dipakai seperti pendidikan moral karena anak, dengan demikian berbagai ajaran dan pesan kehidupan terkandung dalam tiap ceritanya apa tentunya menjadi mudah disalurkan melalui cerita yang digemari oleh anak.

Anda sedang menonton: Cerita fabel 3 tokoh hewan

Nah, silahkan disimak beberapa cerita fabel yang disajikan berikut ini, harapan bisa menjadi sumber bacaan apa berguna untuk kita semua.


Kumpulan tale Fabel Terbaru

Cerita Fabel – dupa Mulut Sang raja Hutan

*
*

Pagi apa sangat cerah. Matahari terang dengan indah. Pak Tani bersiap-siap pergi usai ladang dengan mendesak gembira dengan memanggul pacul.

‘’Aku akan pergi ke ladang buat memeriksa kebun timunku, could saja besok siap bisa dipanen.’’

Sesampainya di kebun timun Pak Tani sangat terkejut. Buah timun di kebunnya banyak apa rusak.

‘’Aduh siapa yang berani merusak buah timunku ini. Kenapa harus dirusak? Aku ndak petani yang pelit, jika ada orang apa mau timunku take saja. Tapi tidak karena dirusak’’

Dengan trấn muram Pak Tani pulang usai rumah. Ia menduga-duga hewan apakah apa suka makan mentimun.

‘’Pasti hewan yang merusak dan mencuri kebun mentimun ku adalah si Kancil’’. Gumam Pak Tani.

Pak Tani mencari nalar untuk menjebak si Kancil. Pak Tani terbatas berhasil mencari nalar untuk menjebak si Kancil dengan making orang-orangan yang di berry pelekat sangat kuat. Menjelang dimensional orang-orangan itu siap selesai mempan dan di bawa ketengah kebun timun buat di pasang.

‘’ Aku tahu kancil hewan apa sangat cerdik, dia bisa melakukan apa saja buat mencuri timunku’’.

Ternyata dugaan Pak Petani benar, malam harinya Kancil datang buat mengambil mentimun. Kancil tertawa melihat orang-orangan apa di karena Pak Tani.

‘’Haha.. Just orang-orangan, siapa takut?’’

Kancil hanya melewati orang-orangan itu. Ia memakan timun yang muda-muda. Ternyata tak banyak apa di makan si Kancil. Just 3 buah timun ia cantik merasa kenyang. Ia juga tidak berhenti timun apa lainnya.

Setelah makan timun. Kancil menghampiri orang-orangan yang dibuat Pak Tani, dan sifat jail si Kancil. Ia kota orang-orangan menyertainya dengan feet depannya.

‘’Aduh… mengapa melekat kemudian ini? kaki ku noël dapat di gerakkan!’’ Kancil sangat kaget.!

‘’Hei orang-orangan jelek. Lepaskan kakiku. Kalau tidak, menjadi kupukul lainnya kau!’’

Kancil bang orang-orangan itu dengan kaki yang satu lagi.

‘’Plak!’’ kini senin kakinya ditemani erat pada baju orang-orangan itu.

Pelekat apa di pasang Pak Petani di baju orang-orangan itu sangat kuat. Kancil tak bisa issue diri. Sekuat tenaga ia berusaha tetapi tidak berhasil. Semalaman Kancil menangis.

Pagi harinya Pak Tani datang.

Lihat lainnya: 15 Aplikasi Download Game Android Terbaru Gratis, Download Games For Android For Free

‘’Ku tangkap kau Kancil. Dasar biang kerok. Kau boleh mengabadikan makan timunku Cil. Tapi tidak karena merusak buah yang lain.’’

‘’Ampun Pak Tani. Ndak aku yang merusak timunmu, aku just makan 2-3 buah timun. Dan perutku sudah merasa mendesak kenyang.