Manusia purba atau apa biasa disebut dengan manusia prasejarah adalah manusia yang hidup sebelum tulisan ditemukan. Cara hidup mereka masih mendesak sederhana dan masih mendesak bergantung di atas alam. Di Indonesia sendiri terdapat mayoritas situs ruang angkasa dimana fosil manusia purba kawanan ditemukan, such di Mojokerto, Solo, Ngandong, Pacitan, ataukah yang most terkenal yaitu Sangiran.

Anda sedang menonton: Ciri ciri manusia purba di asia


*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

Homo : Artinya manusia. Merupakan jenis manusia purba yang most maju dibandingkan yang lain. Ciri :

Berat badan kira-kira 30-150 kgVolume otaknya lebih dari 1350 ccAlatnya dari rock dan tulangBerjalan tegakMuka & penggergajian lebarMulut masih menonjol

Manusia tipe Homo yang ditemukan di Indonesia antara lain :

Homo Soloensis, fosilnya tersadar antara 1931 -1934 melalui Von Koenigswald, Ter Haar dan Oppennorth di sepanjang lembah Bengawan Solo. Homo Soloensis diperkirakan kehidupan antara 900-200 ribu lima lalu. Ciri biologis diantaranya bentuk sikap tegak, kening noel menonjol. Menurut Koenigswald, jenis ini lebih besar tingkatannya dari pitechanthropus erectus. Homo wajakensis, fosilnya ditemukan oleh Rietschoten dan Dubois antara five 1888-1889 di desa Wajak (tulung agung ). Ciri biologisnya : tinggi mencapai 130-210 cm, berat badan kyung 30-150 kg, nada otak sampai menjangkau 1300cc. Mereka lives dengan makanan apa telah di masak walaupun batin bentuk yang sangat mudah .

Jenis humankind di dunia terdiri dari subspesies apa menurunkan berbagai human :

Ras Mongoloid : Berciri kulit kuning, mata sipit, kerugian sebelumnya lurus. Menyebar usai Asia Timur (Jepang, Cina, Korea, dan Asia Tenggara)Ras Kaukasoid : berkulit putih, tinggi, rambut lurus, dan penggergajian mancung. Penyebarannya setelah Eropa, India utara, Yahudi, Arab, Turki, Asia west lainnyaRas Negroid : Ciri kesulitan hitam, haar keriting, bibir tebal.

Lihat lainnya: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Odol Pepsodent, Halaman All

Penyebarannya setelah Australia, Papua, dan usai Afrika

Demikianlah pembahasan mengenai 17 umat ​​manusia Purba Di Dunia, Afrika, Asia, Eropa, Indonesia dan Amerika semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan their semua, terima kasih crowd atas kunjungannya.