Di awal tahun 2020 ini, realme langsung tancap gas. Performa apa sangat denda di five 2019 – mencapai berhasil masuk lokasi keempat produser smartphone Indonesia versi IDC – untuk membuat mereka terpacu untuk meningkatkannya di lima ini. Mereka meluncurkan produk terbarunya yaitu realme 5i.

Anda sedang menonton: Fungsi 4 kamera realme 5i

Hadirnya realme 5i membuat keluarga realme 5 collection semakin bertambah. Realme 5 sendiri diluncurkan di atas September 2019 berbarengan dengan menyeret realme 5 Pro. Seri five ini mengandalkan konfirgurasi quad-camera, prosesor berkinerja cepat dan baterai besar, yang menjadikannya such seri produk terlaris dari realme. Hingga saat ini, realme 5 series telah terjual sebanyak lebih dari 6 juta unit secara global.

Penasaran kemudian apa produk apa baru? Yuk simak review realme 5i selengkapnya berikut ini.


Desain

*
Muda, trendi, dan berkualitas. Itulah terkesan ketika pertama kali lanskapnya detail desain realme 5i. Desain realme 5i terlihat such sinar matahari saat terbit (sunrise) yang kemudian memancarkan semangat dan antusiasme anak muda. Realme 5i mengadopsi casing belakang apa dipoles menawan. Ada dua pilihan warna (Ocean Blue, Forrest Green) yang tersedia untuk dipilih.

Di luar pilihan model casing menarik itu. Realme tambahan lebih nyaman digenggam berkat design kurva 3D di atas casing. Ini tolong pengguna kapan menggenggam ponsel enim lebih nyaman. Lekukan di ~ tiap ujung sisi also membuat ponsel lebih baik secara estetika.

Tak just itu, realme 5i dapat menahan kecelakaan kecil sehari-hari dengan menyediakan tiga lapisan tangkap percikan dari dalam setelah luar. Desain tahan percikan dari lem yang diadopsi melalui realme menempatkan segenap komponen di bawah perlindungan khusus.

Lubang dan celah pada ponsel terutang penting dalam desain genggamnya percikan. Menyembuhkan tahan percikan air untuk jack headphone dan harbor USB adalah bagian integral. Terdapat selongsong karet digunakan buat menutup semua lubang yang dapat mencegah perembesan cairan. Selain itu, celah yang rentan seperti slot kartu SIM, penutup baterai, konektor bahan dan celah berbeda disegel dengan cincin busa tahan percikan agar noel ada cairan apa dapat meresapinya.


Dengan desain multi-layer tangkap percikan wait ini, realme 5i dapat menahan kelembapan sehari-hari kemudian hujan, percikan air, dan percikan cairan lainnya. Secara signifikan mengurangi risiko berbahaya serius diatas ponsel jika terjadi keadaan darurat. Tapi perlu dicatat, ponsel ini tahan percikan air, bukan tahan air apa bisa dipakai untuk berenang.

Layar

*


Realme 5 benefit layar seluas 6,5 inci yang menghadirkan daerah pandang lebih luas. Sehingga memberikan pengalaman gaming, audio dan video apa imersif.

Struktur internal layar realme 5i mengadopsi tangani itu lapisan yang ditingkatkan. Di mana komponen conceived lebih berdekatan satu sama lain. Sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% jika dibandingkan menjangkau pendahulunya yakni realme 3.

Konsep layar mini drop ini menghadirkan rasio layar hingga 89%. Pengguna pribadi lebih sedikit intervensi visual sambil menikmati kenyamanan yang dibawa malalui layar sepenuhnya nan geram 6,5 inci.

Layar diatas ponsel ini juga sudah diproteksi menjangkau Corning Gorilla Glass 3. Daya tahan meniduri gorilla glass cantik tak harus diragukan. Goresan bisa diminimalisir hingga ditiadakan. Membuatmu tak haruss lagi memasangkan pelapis tambahan.

Kamera realme 5i

*
realme 5i membuat terobosan dengan memperkenalkan sistem quad camera pertama dalam kisaran harga apa terjangkau di bawah Rp2 jutaan. Ini untuk membuat pengguna bisa luaran pengalaman fotografi setingkat flagship menjangkau berbagai fungsi

Kualitas hasil foto salah satunya tergantung di ~ besaran cahaya dan kemampuan aparatur keras untuk menangkap cahaya. Realme 5i memiliki kamera utama apa mengadopsi sensor cat, dll 12MP mencapai aperture besar f/1.8 dan area single-pixel ultra-besar 1,25μm yang menyerap cahaya dan membuat lukis lebih jelas serta lebih cerah. Selain itu, realme 5i tambahan mendukung PDAF apa membuat konsentrat lebih cepat dan tepat.

Kamera senin realme 5i adalah ultra-wide angle dengan besaran pical 8MP, aperture f/2.25 dan field tampilan ultra-wide 119°, apa dapat menangkap foto 4x lebih luas. Untuk kita dapat beralih usai mode ultra-wide angle just dengan satu klik. Selain itu, algoritma kalibrasi distorsi yang dikustomisasi menyelesaikan distorsi diatas foto ultra-wide angle tradisional, making foto-foto bidang broad lebih nyata.

Selanjutnya, realme 5i pribadi lensa super makro dengan aperture f/2.4 dan mass piksel tunggal 1,75 μm. Dengan singa fokus 4cm, untuk kita dapat hunian foto yang lebih jelas dalam jarak apa lebih dekat, dengan mudah menangkap berbagai detail dalam kehidupan.

Untuk lebih memenuhi permintaan pengguna menjadi fotografi potret, realme 5i luaran “sistem filter” tambahan. Kamera kepala dibantu oleh fitur lensa apa melihat black dan putih, memberikan kemungkinan eksposur apa lebih tinggi untuk foto dan minum kontras antara terang dan remang gambar.

Dalam setting Portrait, eksposur, suhu warna, rona, dan parameter berbeda berulang kali disesuaikan mencapai baik. Rantai dengan simulasi karya potret master, lukisan disesuaikan mencapai gaya movie retro menjangkau penerapan apa luas, menambah tekstur di ~ foto gaya potret.

realme 5i juga mendukung at sight Nightscape 2.0 diatas lensa terutama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP. Realme 5i memanfaatkan algoritma pemandangan malam hari, menggabungkan teknologi AI dengan machin multi-bingkai karena mengurangi noise, stabilitas genggaman, penekanan menonjol dan dynamic range apa ditingkatkan.

Sebagaimana di seri sebelumnya, realme 5i juga dilengkapi memengaruhi fotografi ChromaBoost. Mesin AI mengenali insula adegan dan kecacatan gambar, mengembalikan detail nyata, kecerahan dan warna apa dilihat melalui mata human melalui design visual manusia yang unik, dan memolesnya. Fitur tersebut menambah dimensi dan vitalitas pada gambar sambil memastikan menaikkan gambar yang sempurna saat dilihat mata manusia.

Lihat lainnya: Taksirlah Hasil Operasi Hitung Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan

Bagi apa ingin produksi konten vlog, realme 5i mendukung perekaman video clip hingga pembubaran 4K. Kamera dokter dan belakang keduanya memiliki fungsi electrical Image Stabilization (EIS). Fungsional video tambahan mendukung perekaman video manuvernya lambat dalam resolusi 240fps dan 720P. Namun fitur Ultra Steady sebagai yang ada di realme X2 Pro noel tersedia di sini. Untuk memang noël dibekali OIS.

Hasil Foto

*
Mode auto di dimensi hari
*
Foto menjangkau zoom 2x
*
Foto mencapai zoom 1x
*
Foto makro
*
Foto setting auto malam hari
*
Foto setting nightscape