Eits, ngomongin soal Bandar Lampung, belum lengkap rasanya kalau kita noel membahas beberapa hal membanggakan yang diraih melalui provinsi ini di kancah Nasional maupun Internasional.

Anda sedang menonton: Gambar batik lampung yang mudah digambar


Yups, sebagai daerah yang masif penduduk dan dikelilingi malalui lautan di tiga penjuru, Lampung menjelma sebagai wilayah apa padat karena berdagang.

Tak sedikit rakyat Jawa kelewat memilih bermigrasi dan menetap di Lampung karena kondisi lahan dan tanahnya apa dirasa memberikan sejumlah keuntungan.

Perkembangan yang begitu melesat tersebutlah yang memicu sejumlah pedagang memasuki town ini dengan membawa beragam pengaruh.

Seperti misalnya memberikan ilham atas munculnya batik Lampung apa kini dijadikan bahan dasar seragam PNS menjangkau motif-motif sembaginya.

Agar lebih jelas lagi, kami perdebatan bermacam-macam batik khas Lampung fullest disertai lukisan HD dan penjelasannya supaya bisa ~ menambah wawasan kamu.

Batik Lampung dan Filosofi serta Sejarahnya

1. Batik Tapis Lampung

*
*
sumber foto: Bukalapak

Batik siger adalah batik tulis tertua yang diprakarsai keberadaannya oleh ibu Laila Al-Khusna.

Beliau merupakan berasal dari Solo dan memutuskan buat berimigrasi ke Bandar Lampung pada tahun 80’-an.

Di masa kanak-kanaknya lbu Laila, orangtuanya siap merintis usaha batik tulis dan lid lebih dulu di kota Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berbekal pengetahuan dan skill yang didapatnya dari orangtua, beliau pun didefinisikan bertekad menghidupkan kembali sisi historis keluarganya dengan napas teknik serupa menjadi tetapi bergaya khas Provinsi Lampung.

Ibu Laila pun memulainya dengan program LKP (Lembaga Keterampilan & Pendidikan), apa mana saat itu beliau kolaboratif secara langsung dengan para partispan dari Lampung.

Mereka apa mau berpartisipasi dan terjun ke lapangan adalah kumpulan medang rumah tangga, para pelajar, mayoritas murid dari sekolahnya Luar Biasa, dan sebagian berasal dari lapisan masyarakat lain.

Dalam pembuatannya, ibu Laila membawakan motif siger.

Siger adalah mahkota atau crown bagi pengantin wanita origin Lampung yang berbentuk layaknya tumpeng segitiga berwarna keemasan.

Siger tersebut mempunyai afiliat serta lekukan berjumlah tujuh hingga sembilan.

Benda yang sarat ini adalah pernikahan ini sanggup kita temui dengan mudah di Lampung buat memang sudah menjadi ciri khas provinsi ini.

Kini eksistensi batik siger kian melejit usai memperoleh sejumlah diberikan bergengsi dan turut meramaikan beragam worldwide event such di US, Russia, Turkey, kanton UEA, dan lainnya.

Wah, harapan batik origin indonesia keian jaya dan banyak dilirik oleh sosial baik di dalam negeri maupun luar negeri ya.

Lihat lainnya: Apakah Menelan Sperma Dapat Hamil An ?! Menelan Sperma

Kalau kamu ingin membelinya, mungkin mendapatkannya melalui Andanan batik lampung ataukah Batik Siger.