Metamorfosis kupu-kupu tersirat kedalam metamorfosis sempurna, dimana di dalam prosesnya terdiri dari empat tahap: telur, larva, pupa, dan dewasa.

Anda sedang menonton: Gambar tahapan metamorfosis kupu kupu

Metamorfosis di ~ dasarnya merupakan sebuah tangani itu pertumbuhan pada hewan menjangkau melibatkan perubahan struktur fisik dari menetas hingga ditanam dewasa.


Sementara metamorfosis diatas kupu-kupuadalah proses perkembangan biologi yang berubah dari waktu usai waktu. Metamorfosispada kupu-kupu termasuk di dalam kategori metamorfosis sempurna.


Hal ini untuk membuat kupu-kupu requires waku yang lebih lama dibandingkan serangga untuk berubah dari telur, ulat hingga dulu seekor kupu-kupu dewasa.


Proses Metamorfosis di ~ Kupu-Kupu

Metamorfosis pada kupu-kupu berawalan dari telur, larva, kepompong, dan kupu-kupu dewasa.

*
*
Proses Metamorfosis di atas Kupu-KupuTelur

Tahap most awal dalam proses ini adalah kupu-kupu meletakkantelurnya di atas ranting dan lembaran yang disukainya. Umumnya kupu-kupu akanmeletakkan telurnya di ujung lembaran atau dibawah daun. Telur kupu-kupu biasanyamembutuhkan waktu circa 3-5 hari untuk menetas.

Larva (Ulat)

Setelah telur menetas, kemudian larva atau ulat akan keluar dari cangkang dan start mencari makan berupa dedaunan di sekitarnya. Ulat ini tambahan akan mengalami proses bawaan pergantian kulit sebanyak 5-6 kali. Ke ulat saya baik-baik saja cukup untuk makan, ia become mencari tempat buat menjadi sebuah kepompong.

Kepompong (Pupa)

Kepompong biasanya dibungkus mencapai sesuatu apa berwarna coklatdan keras. Kepompong akan berpuasa selama 7-20 days dengan noël makan dantidak minum. Waktu kepompong ini tradisional berbeda-beda tergantung spesiesnya.


Kupu-kupu (Imago)

Imago adalah tangani itu sebuah kepompong ini adalah berubah menjadi seekor kupu-kupu. Diatas mulanya kupu-kupu menjadi keluar dari kepompong mencapai sayap yang masih kecil, kusut dan basah buat ada cairan. Cairan ini sebenarnya berguna membantu pembesaran sublim kupu-kupu. Cairan ini di panggilan dengan hemolymph.


Baca juga: kelonggaran Satuan Waktu, Cara menghitung dan Contohnya

Setelah keluar dari cangkang kepompong, kupu-kupu ini adalah merangkak nanti atas dahan, agar tubuhnya mengering, dan sayapnya sanggup berfungsi menjangkau normal. Kupu-kupu akan memenuhi kebutuhan makannya dengan temukan bunga untuk menyerap nektar ataukah sari bunga di ~ siang hari.


Perilaku Kupu-Kupu

Pada umunya kupu-kupu aktif pada sianghari, dan tidur di malah hari. Kupu-kupu mampu terbang setinggi 2-3 meter diudara. Semakin terlalu tinggi sayapnya maka akan semakin ditinggikan kupu-kupu mampu terbang.

Kupu-kupu termasuk hewan apa mencari makan secara individual. Kupu-kupu hanya akan berkumpul saat memasuki fase reproduksi. Kupu-kupu jantan become membasahi kupu-kupu betina. Lalu kupu-kupu betina become meletakkan telurnya pada lembaran yang telah dipilih. Ini bagian belakang lagi pada panggung pertama buat metamorfosis kupu-kupu.

become meletakkan telurnya pada daun yang telah dipilih. Ini back lagi pada phase pertama karena metamorfosis kupu-kupu.

Lihat lainnya: Macam Macam Mata Uang Di Dunia Beserta Gambarnya, Mata Uang Seluruh Dunia

Ternyata kupu-kupu tidak just makannextar ataukah sari bunga dan sari buah-buahan. Ada tambahan spesies kupu-kuputertentu yang justru makan bangkai hewan ataukah tanah apa basah.

Ciri-Ciri Kupu-Kupu

Berikut ini adalah ciri-ciri kupu-kupuantara lain:

Kulitnya dari kitinBernapas keuntungan TrakeaAktif pada siang hariPunya kaki 3 pasang, serta memiliki telapak kaki yang halus.Menghisap nektar bungaPunya mata yang banyak atau majemuk.Ukuran sublim lebih terlalu tinggi dibandingkan tubuhnyaBeristirahatnya mencapai menegakkan sayapnya

Sumber: moondoggiesmusic.com