Ketika konfigurasi pernikahan setahun lalu (tahun 2016), aku tak pernah menyangka bahwa di atas akhirnya aku akan nikah di Gedung serbaguna Al-Muhajirien Bekasi. Mengganggu gedung ini sanggup dibilang termasuk hal yang paling sering bikin aku jumpalitan setahun belakangan ini. Awalnya aku selalu berpikir bahwa aku tak haruss terlalu besar soal gedung pulih harga persewaan gedung apa bagus itu bisa ~ sangat mahal dan itu bisa ~ bikin budget nikah bengkak. Untuk itulah aku simpel aja pembelahan kriteria gedung: 1) güns dan terjangkau 2) Akses lokasi mudah 3) Rekanan menjangkau Puspita Sawargi (Soalnya aku udah yakin mau pake catering PS memanggang gedungnya musti apa rekanan). Aku sempat survey nanti dua gedung di Bekasi (tau kan kalo pilihan gedung menikah di Bekasi itu terbatas hiks) dan selagi pergi nanti kedua gedung itu aku dan ortu langsung aja mikir ‘udahlah pake gedung yang ini aja’ alias ga mau ribet dan toh gedungnya dilampiri kriteria kami. Dan finite aku booking dan bayar DP bulan Juli 2016 disalah satu gedung tersebut, selain buat aku ga ada waktu untuk survey gedung lagi, ternyata kedua gedung tersebut termasuk cantik laris manisss di-book orang sampai akhir 2017 *wow orang-orang pada gercep banget yak*.

Singkat cerita, mungkin karena bawaan stress and anxiety nulis thesis (fyi, aku konspirasi pernikahan sembari untuk menulis master thesis-ku), aku mulai berpikir “lebih dalam” tentang gedung nikah. Apalagi nanti terlalu patuh lihat foto rakyat nikah, aku memanggang berpikir buat menambahkan kriteria gedung: 4) Gedungnya harus yang kelihatan denda ketika difoto dan di-video-in 5) Kalau bisa pakai karpet 6) Gedungnya harus spacious enough biar tamu-tamu ga sumpek dan panas. Nah loh, untuk tambahan kriteria itulah aku awal cari-cari details gedung menikah lain di Bekasi. Sebenernya Mbak marketing PS pernah nyeletuk “kenapa ngga nikah di Gedung Al-Muhajirien aja? gedungnya masih baru loh” tapi langsung sumbu pohon kutepis buat harga rental gedung Muhajirien ini lebih mahal dari harga sewa gedung apa sudah ku-book.

Ternyata five ternyata, aku malah enim naksir berat sama Gedung Muhajirien saat lihat foto-foto gedungnya di website dan laman facebook gedung tersebut. Nanti perasaan terpikat itu kian membuncah *alah*, aku bertanya mamaku karena survey harga dan melihat langsung gedung Al-Muhajirien (aku kan sedang di Qatar enim ga bisa survey individu hhuhu). Saat itu belum banyak orang yang me-review gedung Al-Muhajirien ini, enim aku tak bisa mencari kawanan info lewat internet. Tetapi untungnya, Gedung ini kuat dan aktif sekali berpromosi lewat Sosial Media, bahkan tiap ada yang menikah di Gedung tersebut, tak lama foto-foto dekorasi gedung-nya bisa ~ dilihat di facebook Gedung serba guna Al-Muhajirien ini. Ke menimbang-nimbang dan berdiskusi, aku dan ortu sepakat buat book Gedung Al-Muhajirien ini buat tanggal 23 Juli 2017, Alhamdulillah masih dapet tanggal untuk ternyata sudah banyak tambahan yang book karena 2017. Alhamdulillah-nya juga, meskipun harga persewaan gedung ini menurut kita agak mahal, tetapi karena ini masih tersirat gedung baru, harga paket Puspita Sawargi di gedung ini masih kurang sopan lebih ekonomis dibandingkan paket Puspita Sawargi di pemfitnahan gedung berbeda (udah tau kan principle kalau harga catering menyertainya tergantung gedung, enim meskipun kuantitas pesanan kesamaan misal untuk 1000 orang, kalau beda gedung maka mungkin berbeda pula harga catering-nya). Melihat aja perbandingannya di pricelist dibawah ini, dimana buat jumlah pesanan yang sama, harganya bisa berbeda jauh mengikuti gedung:

Kalau ini pricelist gedung serbaguna Al-Muhajirien Bekasi:

Karena acaraku akun itu tiga minggu nanti lebaran dan Gedung Al-Muhajirien ini noël bisa pramuka kegiatan apapun selama moon puasa, aku dijadwalkan karena melaksanakan Technical pertemuan (TM) bersama pihak gedung dan catering sebelum bulan puasa. TM ini memang bermanfaat banget buatku, karena didalamnya aku dijelaskan secara panjang broad fasilitas-fasilitas what saja apa disediakan melalui Gedung Al-Muhajirien ini dan kawanan sekali tips juga rekomendasi yang diberikan pihak gedung agar acara bisa berjalan lancar. Menurutku dari segi manajemen, keamanan dan fasilitas, Gedung Al-Muhajirien ini reliable sekali. Jadi aku itu pertama kali datang dan lihat langsung gedung sesuai aku become melaksanakan moment most sakral seumur hidupku menemani itu ya saat Technical meeting hehe. Ini penampakan Gedung saat aku kesana:




Anda sedang menonton: Gedung serbaguna al muhadjirin bekasi

*

*



Lihat lainnya: Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk, Enak Sederhana, Enak Dan Nikmat

*

Nah, Fasilitas Gedung ini maafkan saya saja sih, ini daftarnya:

Full AC CentralAuditorium sepenuhnya KarpetRuang VIP2 ruang Rias (Laki-laki & Perempuan)Ruang Keluarga sepenuhnya ACPanggung PermanenPantry (Dapur)Kursi Futura susun 200 PcsMeja dan Kursi buat Akad NikahMeja tumpukan TamuSound device Permanent Merk RCFMushollaDry ToiletsParkiran luasbutuh (Basement & Outdoor)

Karena hanya disediakan kursi 200 Pcs, kalian menambah lagi 200 computers jumlah kursi. Harga tambahan satu seyss itu Rp. 7000.

Sekarang aku dicari memperlihatkan foto-foto Gedung Al-Muhajirien saat acaraku berlangsung: