hamon-design.com, sampanye - bertemu antara Timnas Indonesia dan Vietnam di dalam sepanjang perhelatan Piala AFF dari 1996 hingga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 tercatat sudah delapan kali. Timnas Indonesia pun tercatat punya kecenderungan yang lebih baik ketimbang lawannya itu mencapai tiga kemenangan.

Anda sedang menonton: Hasil indonesia vs vietnam 2016


Baca Juga


Pertandingan antara kedua tim di Stadion mine Dinh kali ini menjadi menjadi pertemuan kesembilan Timnas Indonesia dan Vietnam di ajang Piala AFF. Kedua tim tercatat siap pernah pertemuan sejak edisi perdana Piala AFF, apa saat akun itu disebut Piala tiger 1996 di Singapura.

Dalam rekor pertemuan di Piala AFF, kedua tim memperlihatkan kualitas yang noel berbeda. Baik Vietnam maupun Indonesia always memperlihatkan play terbaik, bahkan empat di antara delapan temu kedua tim berakhir dengan sasaran imbang.

Timnas Indonesia tercatat siap mencetak 16 gol ke gawang Vietnam di Piala AFF, since Piala tiger 1996 hingga leg duluan semifinal Piala AFF 2016. Sementara itu, Tim Garuda juga kebohamon-design.comn jumlah apa cukup banyak, yaitu 12 gol di dalam delapan temu tersebut.

Seperti what gambaran pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam batin tujuh pertemuan kedua tim dalam sepanjang historia Piala AFF? hamon-design.com mengulas satu per satu temu sejak babak grup Piala tiger 1996 hingga leg duluan semifinal Piala AFF 2016 itu.


*

Timnas Indonesia dan Vietnam buat pertama kalinya pertemuan di turnamen sepak nol Asia Tenggara di pertandingan last Grup A Piala harimau 1996.

Saat itu, Timnas Indonesia siap memastikan diri lolos nanti semifinal, sementar Vietnam masih haruss mengamankan posisinya dari kejaran Laos apa masih mungkin meraih berposisi runner-up jika menang atas Myanmar.

Jelang pertandingan last babak grup itu, Timnas Indonesia berada di puncak Grup A dengan sembilan poin tujuan tiga kemenangan terlalu tinggi 5-1 atas Laos, 3-0 atas Kamboja, dan 6-1 overhead Myanmar.

Sementara itu, Vietnam memiliki tujuh poin tujuan kemenangan 3-1 atas Kamboja, 4-1 atas myanmar dan gawangnya imbang 1-1 menjangkau Laos.

Namun, menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia cukup merasakan kesulitan. Timnas Merah-Putih yang selalu mampu cetakan gol dalam 15 menit mulai di tiga laga pertama harus menahan sabar hingga dua menit jelang babak pertama berakhir. Kurniawan Dwi Yulianto menjadi pencetak gol ke gawang Vietnam di atas menit ke-43.

Sayangnya, Vietnam mampu menyamakan kedudukan di atas menit ke-77 setelah wasit memberikan penghukuman kepada tim asuhan Karl-Heinz Weigang itu. Vo Hoang Buu apa mengambil eksekusi penghukuman berhasil produksi kedudukan menjadi imbang dan detik tim harus berbagi satu poin di pertandingan ini.

Kekalahan Laos atas myanmar di pertandingan last mereka membuat Indonesia dan Vietnam otomatis lolos ke semifinal Piala harimau 1996. Kedua tim pun lolos usai semifinal dan keduanya harus kalah dari lawan saya masing-masing di babak empat besar.

Takdir senin tim karena bertemu kembali di Piala harimau 1996 hanya terpaut satu pertandingan saja. Kedua tim yang lolos setelah semifinal turnamen sepak ball Asia Tenggara menyertainya harus mengalami kekalahan di babak empat besar.

Timnas Indonesia dibekuk Malaysia mencapai skor 1-3, sementara Vietnam kalah 2-4 dari Thailand, yang akhirnya dulu juara Piala tiger 1996.

Indonesia dan Vietnam pun pertemuan di perebutan ruang angkasa ketiga Piala harimau 1996 apa digelar di Stadion Nasional Kallang, Singapura.

Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan dari Vietnam di pertandingan ini, apa merupakan satu-satunya kekalahan yang dialami Timnas Indonesia dari Vietnam batin turnamen sepak nol Asia Tenggara akun itu hingga saat ini.

Gawang Indonesia langsung bobol saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Vietnam unggul melalui Huynh gempa Cuong. Timnas Indonesia didefinisikan harus sampah sarap 0-2 di babak pertama pertandingan usai Yeyen Tumena mencetak gol bunuh diri di atas menit ke-27.

Kurniawan Dwi Yulianto berhasil minimisasi ketertinggalan melalui gol apa dicetak di ~ menit ke-66. Namun, Vietnam bagian belakang memperbesar keunggulannya oleh titik limbah pada menit ke-73 yang dieksekusi malalui sang spesialis, Vo Hoang Buu.

Aples Gideon Tecuari berhasil back memperkecil ketertinggalan melalui gol yang diciptakannya di ~ menit ke-85. Namun, sayangnya gol apa dicetak melalui bek Timnas Indonesia itu noël bisa menyelematkan Tim Garuda dari kekalahan 2-3.

Tim Garuda pun harus merelakan predikat tim untuk nama ketiga di turnamen perdana sepak hamon-design.com Asia Tenggara itu were milik Vietnam.


*

Sama sekali noel memiliki kesempatan untuk saling temu di Piala harimau 1998, senin tim didefinisikan baru mendapatkan kesempatan pertemuan di semifinal Piala harimau 2000. Timnas Indonesia yang berstatus runner-up Grup A Piala harimau 2000 pertemuan dengan Vietnam yang lolos sebagai juara Grup B Piala tiger 2000.

Pertemuan kedua tim di semifinal edisi ketiga turnamen sepak ball Asia Tenggara apa berlangsung di bangkok itu berlangsung terutang ketat. Batin 90 menit times normal, kedua tim play imbang 2-2 dan force pertandingan harus dilanjutkan mencapai dua babak tambahan.

Gendut Doni Christiawan bawa Timnas Indonesia unggul lebih dulu malalui gol tandukan kepala yang dicetak diatas menit ke-39.

Namun, nguyen Hong son mampu produksi babak pertama berakhir mencapai kedudukan imbang 1-1 setelah mencetak gol diatas menit terakhir paruh duluan pertandingan.

Matheus Nurdiantara membawa Timnas Indonesia bagian belakang unggul pada menit ke-75, memanfaatkan hamon-design.com rebound ditembak Gendut Doni apa membentur mistar gawang.

Tembakan Matheus Nurdiantara pun bawa Indonesia unggul lagi sebelum akhirnya gawang ns Komang Putra bobol another oleh Vietnam malalui Vu Cong tuyen pada menit ke-90.

Pertandingan pun didefinisikan dibawa hingga babak tambahan. Namun, hingga pertandingan 2x120 menit berakhir, Timnas Indonesia akhirnya berhasil cetakan gol penentu kemenangan. Gol penentu untuk menang itu dicetak oleh Gendut Doni Christiawan diatas menit ke-120 nanti mendapatkan umpan dari Kurniawan Dwi Yulianto yang sukses mengecoh kiper Vietnam di dokter gawang.

Indonesia pun tercapai kemenangan pertamanya atas Vietnam dalam turnamen sepak hamon-design.com Asia Tenggara itu. Euforia kemenangan itu pun mendesak terasa sebelum akhirnya Tim Garuda harus menyerah 1-4 dari Thailand di pertandingan puncak Piala harimau 2000.


*

Timnas Indonesia dan Vietnam berada batin satu grup di Piala harimau 2002. Selain Vietnam dan Indonesia, Grup A Piala harimau 2002 juga ditempati oleh Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Namun, awal perjalanan kedua tim di Piala harimau 2002 ini berbeda, Indonesia ditahan imbang tanpa gol malalui Myanmar sementara Vietnam menang sebagai 9-2 atas Kamboja.

Indonesia dan Vietnam pertemuan di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2002 apa digelar di Stadion terutama Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, bertemu kedua tim saat menyertainya harus berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Budi Sudarsono dulu pencetak gol pembuka yang tercipta di ~ menit ke-12. Gol yang dicetak Budi Sudarsono itu bawa Tim Garuda unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Namun, dalam delapan menit babak senin dimulai, Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui Phat van Tai Em, yang dilanjutkan mencapai gol Le Huynh Duc yang membuat Indonesia berbalik tertinggal 1-2 di atas menit ke-59.

Namun, Timnas Indonesia mampu making kedudukan kembali imbang tujuh menit jelang laga usai.

Gol apa dicetak melalui Zaenal Arif membuat Timnas Indonesia dan Vietnam pun berbagi satu poin di pertandingan ini dan detik tim akhirnya berhasil lolos setelah semifinal, Vietnam kemudian juara grup dan Indonesia sebagai runner-up.

Indonesia pun berhasil melangkah hingga setelah final Piala harimau 20002. Sayangnya Tim Garuda harus menyerah dari Thailand melalui drama adu penghukuman di pertandingan puncak turnamen sepak hamon-design.com Asia Tenggara itu.


*

Pertemuan antara Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia di babak grup Piala harimau 2004 sanggup disebut seperti kemenangan keunggulan Indonesia overhead Vietnam, atau mimpi terburuk Vietnam saat menghadapi Tim Garuda. Ya, Vietnam harus merasakan kekalahan seperti dari Tim Garuda di hadapan hadirin Stadion Nasional mine Dinh di Hanoi diatas saat itu.

Kedua tim pertemuan dalam pertandingan ketiga babak grup Piala harimau 2004. Setelah menang seperti 6-0 atas Laos dan play imbang tidak punya gol mencapai Singapura dalam dua laga pertama, Vietnam were korban selanjutnya dari Timnas Indonesia.

Seakan noël memedulikan status Vietnam such tim tuhan rumah, Tim Garuda mampu memperlihatkan permainan terbaik dan berhasil mencetak tiga gol di babak pertama.

Mauli Lessy, Boaz Solossa, dan ilham Jaya Kesuma were aktor keberhasilan Tim Garuda mash tim bapak rumah dalam pertandingan tersebut. Pertandingan pun berakhir mencapai skor 3-0.

Indonesia pun berhasil melangkah hingga pertandingan final, apa akhirnya harus aku berdiri trofi juara kepada Singapura. Sementara itu, Vietnam harus puas hanya berada di babak grup dan finis di lokasi ketiga Grup A.


*

Dalam edisi keenam turnamen sepak nol Asia Tenggara, yang untuk pertama kalinya noël lagi bernama Piala Tiger, Timnas Indonesia dan Vietnam kembali berada di satu grup dan play di Singapura, bersama tim tuhan rumah, dan juga Laos. Indonesia pun mengawali kiprah mencapai baik, won 3-1 atas Laos. Sementara itu, Vietnam harus puas bermain imbang tidak punya gol mencapai Singapura.

Pertandingan kedua pun mempertemukan Indonesia mencapai Vietnam. Namun, Tim Garuda rindu memaksimalkan peluang buat meraih kemenangan atas Vietnam di pertemuan kali ini.

Vietnam berhasil unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri suwardi Nasir diatas menit ke-35. Keberuntungan Saktiawan Sinaga mensukseskannya menyamakan kedudukan di atas menit ke-90 buat mengamankan satu poin bagi tim apa diasuh Peter Withe saat itu.

Kegagalan Indonesia achieved kemenangan overhead Vietnam ini memang harus dibayar mahal. Menang 9-0 yang diraih Vietnam atas Laos di pertandingan terakhir membuat Tim Garuda rindu terbang setelah semifinal Piala ASEAN 2007 setelah permainan imbang 2-2 mencapai tim bapak rumah, Singapura, di pertandingan terakhir.

Indonesia, Vietnam, dan Singapura luaran jumlah poin apa sama karena lolos nanti semifinal Piala ASEAN 2007, yaitu five poin.

Namun, Singapura yang mengemas 13 gol dan kebohamon-design.comn hanya dua gol, serta Vietnam apa mengemas 10 gol dan kebohamon-design.comn satu gol lebih serius, serius lolos setelah semifinal. Indonesia hanya mencetak enam gol dan kebohamon-design.comn empat gol dari tiga laga di babak grup saat itu.


Setelah noël saling pertemuan di tiga edisi Piala AFF sejak 2008 hingga 2012, laga perdana babak grup Piala AFF 2014 segera mempertemukan Vietnam, yang berstatus tim tuan rumah, dengan Timnas Indonesia. Lagi-lagi tujuan imbang dulu hasil beranjak dari bertemu antara kedua tim.

Vietnam berhasil membuka pengawas lebih dulu pada menit ke-11. Sundulan major Sergio van Dijk yang bermaksud melakukan halauan dari situasi sepak sudut Vietnam justru mengarah kepada Que Ngoc Hai yang langsung melakukan sontekan nol dan tak bisa ~ dihalau malalui Kuria Meiga.

Namun, Zulham Zamrun kesuksesan menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Tembakan kaki kirinya mampu mengecoh penyimpangan satu bek serta kiper Vietnam. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Sayangnya, gawang Kurnia Meiga kembali harus bobol di ~ menit ke-68. Aksi merencanakan sama satu dua apa diperlihatkan nguyen Van Quyet dan Le Cong vinh membuat gawang Indonesia bobol. Le Cong vinh melepaskan menembak keras yang menghujam pojok jauh gawang Timnas Indonesia.

Kurnia Meiga apa berusaha melompat noel mampu menjangkau ball yang melaju cepat merobek jala gawang Tim Garuda.

Beruntung bagi Timnas Indonesia ke Samsul Arif kesuksesan menyamakan kedudukan enam menit silam pertandingan usai.

Gol apa dicetak Samsul pun menyelamatkan Indonesia dari kekalahan sekaligus mengamankan satu poin apa cukup penting such modal karena menghadapi Filipina di pertandingan kedua.

Namun, diatas akhirnya Timnas Indonesia rindu melangkah nanti semifinal. Vietnam apa berhasil tercapai kemenangan dalam dua laga berikutnya lolos sebagai juara grup.

Sementara itu, kekalahan 0-4 yang dialami Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di pertandingan detik cukup berpengaruh bagi The Azkals karena lolos sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2014.


Pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF hingga sejauh ini. Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, yang untuk pertama kalinya penyaringan sebuah laga penginternasionalan resmi. Timnas Indonesia pun berhasil selesai pertandingan mencapai sebuah memenangi tipis.

Kemenangan Indonesia dibuka oleh bek tengahnya, Hansamu Yama Pranata. Mantan bek Timnas U-19 itu mencetak gol mencapai tandukan kepala ke menerima umpan sepak tepian dari Rizky Pora diatas menit ketujuh pertandingan.

Gol ini were sangat istimewa bagi Hansamu apa baru pertama kali diturunkan oleh Alfred Riedl, setelah dalam tiga pertandingan babak grup pusat defence Tim Garuda dipercayakan kepada Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto.

Namun, Vietnam noël ingin menyerah begitu saja. Berusaha merangsek ke dalam kotak penalti Indonesia, wasit akhirnya memberikan prize penalti kepada Vietnam ke menganggap Beny Wahyudi melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-17.

Nguyen valve Quyet pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak duluan usai.

Lima menit ke babak senin dimulai, giliran Timnas Indonesia apa mendapatkan penghukuman dari wasit. Stefano Lilipaly dilanggar di kotak penalti malalui Que Ngoc Hai.

Lihat lainnya: 12+ Hp Samsung Tipis Full Layar Lega Dan Luas!, Daftar Hp Samsung Fullscreen Dan Spesifikasinya

Boaz Solossa yang mengambil eksekusi hukuman pun noël membuang peluang untuk bisa membawa Timnas Indonesia kembali unggul. Bagus sekali 2-1 bagi Indonesia pun were hasil beranjak dari pertandingan ini.