Bicara tentang hewan tanah, sebagian besar dari kita memang langsung teringat cacing. Padahal masih kerumunan binatang lain apa mendiami habitat ini.

Anda sedang menonton: Hewan yang hidup di dalam tanah


Hewan Hidup dalam Tanah

Fauna tanah kerap menggali terowongan kemudian tempat lives dan bereproduksi. Mereka menemukan medan yang berbeda. Ada apa memilih bersembunyi under tanah, under beton pasir, kebun, tanah lempung, ladang, dll. Terowong ciptaan mereka bisa ~ sederhana, bisa juga sangat kompleks dan panjangnya dengan ratusan bahkan ribuan meter.

Cara mereka kehidupan cenderung menaiknya ketimbang kelas lain kemudian hewan pengerat, amfibi, mamalia, reptil, serangga, dan burung. Sebab siklus hidupnya memang dihabiskan di di dalam tanah. Nah, berikut ini daftar jenis hewan di dunia yang tinggal di di dalam tanah.

1. Kelinci/ Bugs Bunny

*

Meski namanya red fox, namun musang ini tambahan memiliki sentuhan warna abu-abu, cokelat kehitaman, putih, amber, platinum, dan perak. Hewan ini hobi menggali liang di area lereng gunung, sisi sungai wait curam, parit, cekungan, dll. Intinya mereka patuh memilih tempat apa sudah dikeringkan menjangkau baik, untuk kemudian peach liang dan menjadikannya sebagai tempat mematahkan sementara.

3. Groundhog/ Marmot Tanah

*

Sebagai hewan semi-akuatik, berang-berang lebih senang kalau angkasa tinggalnya ada dekatnya air. Tetapi mereka lebih bagus sarang apa sudah dibangun binatang lain. Kalau tidak, mereka akan persik cekungan intisari sendiri. Sayangnya, para pemburu masih berambisi membunuh mereka. Bulunya yang tebal dan bernilai tinggi sering diintai untuk bahan pembuatan jubah dan jaket.

5. Musang Fennec

*

Mamalia kecil Hewan Hidup di dalam Tanah ini pribadi moncong kerucut dan bulu beludru. Sementara mata dan telinganya tak begitu kentara. Jari mereka yang runcing ditunjang mencapai cakar tajam, sehingga mampu menggali tanah secara maksimal. Di sekitar pintu dimasukkan menuju usai sarangnya, hewan ini menjadi menimbun negara dan form bukit.

Kemampuan luar biasa lainnya yaitu bisa menggunakan oksigen apa sudah dihirup. Tak terkagum-kagum kalau mereka bisa bertahan di lingkungan yang kadar oksigennya rendah. Selama tinggal di tanah, mereka senang melahap cacing tanah serta invertebrata lainnya.

7. Kelinci Eropa (Oryctolagus Cuniculus)

Mongoose ini memiliki 38 spesies apa berbeda. Sebagai halnya berang-berang, mereka also memilih membukukan di liang apa sudah ada. Di kawasan anak benua India, hewan ini patuh dijadikan tontonan hiburan bersama ular.

9. Shrew/ Celurut

*

Bukan, alam ini bukan sekadar cangkang, melainkan organisme hidup yang memiliki performa unik. Di bagian bawahnya terdapat silia apa menutup duri. Mungkin digunakan karena bergarik atau pun menggali pasir.

Mereka juga memiliki podia kecil yang bisa dijadikan pencernaan memberi makan dan media untuk memindahkan makanan setelah mulutnya apa terbuka. Hewan ini meneguk diatom, copepoda kecil, detritus, ganggang, dan larva krustasea.

11. Badger

*

Sudah tak aneh, hewan ini pasti dilampiri list. Mereka making gundukan besar such pintu dari sarangnya. Papan mereka mendesak banyak. Mirip manusia, maafkan saya saja dimakan. Start dari gula, daging, biji-bijian, buah-buahan, sayur-sayuran, jamur, dll. Apa omnivora bahkan masser kanibal, sehingga mereka tega memakan semut lainnya.

13. Undur-Undur

*

Serangga apa bisa terbang ini masuk usai dalam ordo Hemiptera. Mereka menjadi penghuni liang-liang kecil, apa biasanya tak jauhnya dari pepohononan. Sebab area itu bisa menjadi tempat pas untuk bertelur serta temukan makanan.

Makanan yang mereka buru tak jauhnya dari getah xilem ari sianosis cemara, oak, maple, dsb. Tubuh bagian dore mereka terutang kuat, sehingga bisa menggali dengan kedalaman setengah sampai 2,5 meter.


15. Pika/ kelinci Batu

*

Hewan pengerat serupa tupai ini nguyên dari Amerika Utara. Mereka tergolong nanti dalam ordo Rodentia. Soal urusan peach liang, konvensional mereka menjadi membuat apa ukurannya luas.

Dengan demikian, mereka mungkin menggunakannya buat menyimpan makanan, beristirahat, sekaligus buang air besar. Namun ruangannya berbeda-beda. Mereka cukup cerdas mengatur kebersihan ourselves sendiri. Kalau tiba monsoon gugur, mereka akan sibuk menyetok makanan. Lalu jika tiba musim dingin sampai semi, mereka become bersantai di di dalam liang.

17. Gerbil

*

Kalau ditilik-tilik, hewan ini terlihat sebagai miniatur kangguru. Tetapi mereka ndak hewan khas Australia, melainkan asli dari Afrika Utara, Tiongkok, dan Asia. Hanya saja, mereka pribadi skill untuk melompat layaknya kangguru.

Mereka menciptakan liang sementara dan liang permanen. Yang sementara digunakan untuk berlindung selama sedang berburu siang dan malam. Sementara yang permanen itu memanggang tempat kembali dan bereproduksi.

19. Laba-laba Tarantula

*

Hewan semacam rubah ini sangat lucu dan senang bermain, apalagi kalau mood-nya sedang baik, sehingga crowd orang apa berminat memeliharanya. Sementara di habitat alaminya, mereka senang peach liang mencapai saluran yang banyak. Kanal itu memiliki aneka fungsi, baik untuk istirahat maupun reproduksi. Seperti karnivora, ferret kerap memakan mamalia kecil, seringnya kelinci dan tikus.

21. Slow Worm

*

Umumnya, Hewan Hidup dalam Tanah ini become menghuni kawasan tanah lempung. Mereka melebarkan tubuh agar pergerakannya memanggang lebih leluasa dan maksimal peach tanahnya. Sementara kulit lembabnya dijadikan sebagai alat pernapasan. Ya, mereka tak pribadi organ khusus proses respirasi. Cacing tanah mesti lebih diapresiasi, sebab bertanggung-jawab buat kesuburan dan menggemburkan tanah yang didiaminya.


23. Kura-kura Gurun

*

Hewan pengerat apa mungil dan menggemaskan ini senang melahap biji-bijian, tumbuhan, buah-buahan, serta serangga tanah. Kantong pipi mereka apa panjang dan besar bisa were “tempat makanan”, karena kemudian membawanya usai liang.

Tempat membukukan itu dibangun menjangkau cerdasnya. Mereka berbata liang were ruang-ruang diputus khusus untuk menyimpan makanan, bersarang, dan sampah air besar. Liang mereka juga memiliki pemfitnahan pintu masuk. Fact menariknya, hamster merupakan hewan apa rabun dan buta warna.

25. Burung Hantu

*

Kita could kebingungan membedakan antara aardvark mencapai trenggiling. Memberi makan utamanya juga tak kurang sopan dari semut dan rayap. Aardvark ini lebih sering ditemukan di bagian sahara Afrika.

Lihat lainnya: Cara Membuat Android Menjadi Iphone, Ini Lho Caranya!, 7 Cara Mengubah Android Menjadi Iphone

Mereka juga lebih betah membukukan di kawasan berlumpur dan berpasir. Medan sebagai itu memudahkan mereka untuk menggali liangnya, dan menggunakannya such tempat rehat di siang hari. Mass liangnya terbilang geram dan luas, menjangkau 43 kaki atau sekitar 13 meter.

27. Kodok Meksiko

*

Si serangga sosial Hewan Hidup di dalam Tanah ini masuk nanti dalam ordo Blattodea. Rayap menjadi hama perusak yang bikin manusia memanggang risi. Pasalnya mereka patuh bersarang dan mamakan perabotan, khususnya yang terbuat dari kayu. Mereka terbagi dulu 3 pantas dengan lokasi sarangnya. Ada rayap tanah, hutan lembab, dan hutan kering. Sebagian fasih menambahkan rayap subteran dan rayap pohon. Demikian, 28 Hewan apa Hidup di di dalam Tanah dan covert di Dalamnya. #RD