ALQURAN yang diturunkan Allah di town Suci Makkah pada moon suci ramadan lebih dari 14 abad yang silam telah memberi informasi apa sangat jelas akan adanya kehidupan nanti kematian atau hidup nanti mati.

Anda sedang menonton: Hidup setelah mati dalam islam

Hidup kedua setelah sekarat ini disebut juga dengan lives pada hari pembalasan apa kekal dan abadi untuk tidak ini adalah ada lainnya kematian setelah itu. Kehidupan detik ini baru menjadi terjadi setelah terjadinya days kiamat yaitu pada suatu hari bumi beserta isi dihancurkan Allah sehancur-hancur dan diganti dengan bumi yang baru apa disebut mencapai padang mahsyar. Semua umat ​​manusia yang dies akan dibangkitkan atau dihidupkan back oleh Allah, sehingga noel ada seorang pun apa tertinggal. Kapan itulah manusia baru benar-benar sadar akan fact berita Alquran dan ajaran apa dibawakan melalui para Rasul.


Di padang mahsyar apa maha diskursif ini semua human berlutut menghadap nanti hadirat Tuhannya sambil menunggu tangani itu pengadilan melalui Tuhan yang Maha Adil. Mereka menjadi diberi sebuah kitab yang berisikan setiap orang amal jenis dan keburukan yang pernah dilakuannya selama kehidupan di permukaan bumi. Satu pun noel ada apa tertinggal. Mereka mendengarkan membaca individu apa-apa apa tertulis di dalamnya. Kalau ada kebaikan sebesar zarrah pun menjadi tertulis dengan stabil di dalam kitab itu. Demikian pula setiap kejahatan yang pernah dilakukannya. Mereka bagaikan melihat kembali tayangan video sejarah hidup masing-masing. Di atas saat itulah baru umat ​​manusia mengetahui apa yang cantik dkerjakannya dan what yang telah mereka lalaikan. Sungguh beruntunglah orang-orang yang menghabiskan waktu hidupnya mencapai beramal sholeh dan rugilah orang-orang melalaikannya. Mereka diatas akhirnya digiring usai suatu tempat apa disebut mencapai syurga dan neraka. Sungguh beruntunglah setiap orang yang dimasukkan Allah usai syurga dan sungguh terutang rugilah orang-orang apa dimasukkan Allah nanti neraka.

Satu-satunya manusia apa pernah pemandangan syurga dan neraka ini semasa hidupnya adalah Rasulullah Muhammad SAW. Dialah nabi apa menceritakan betapa indahnya surga itu dan betap dahsyatnya neraka untuk dia memang diberi kesempatan oleh Allah untuk melihat langsung surga dan neraka pada waktu peristiwa Israk dan Mikraj.


Jadi selain Alquran yang merupakan wahyu dari Allah SWT, juga cerita dari Rasulullah kapan mengalami peristiwa Israk dan Mikraj adalah bukti sejati betapa surga dan neraka akun itu memang benar-benar ada dan siap dipersiapkan Allah untuk kehidupan manusia di aku akhirat kelak.

Sekarang tinggal pilihan kita, selagi masih lives di permukaan bumi ini, apakah kita siap mempersiapkan diri buat masuk nanti dalam surga yang dijanjikan Allah atau neraka. Cara ataukah jalan untuk menuju ke arah surga dan neraka ini cantik diturunkan Allah berupa Alquran yang masih sanggup kita buka terbuka dan berpengalaman dan sunnah Rasul yang disampaikan melalui para juru dakwah yang masih berada middle kita.


Ketika kita membaca sejarah, betapa seriusnya Rasulullah batin berdakwah dengan menyampaikan semua isi kandungan Alquran, buat dia benar-benar mau menyelamatkan human dari ngarai kehancuran. Itu sangat paham betapa banyaknya orang-orang kafir apa sudah mengalami kematian, mendesak menyesal dan ingin back hidup di permukaan bumi ini buat beramal sholeh sesuai dengan petunjuk dan ajaran Alquran dan sunnah Rasul. Namun sayangnya nasi sudah menjadi bubur. Mereka noel mungkin lagi untuk hidup di permukaan bumi. Times mereka cantik habis, sehingga mereka hanya bisa menyesal berkepanjangan terbakar oleh api neraka.. Buat itu pula hari akhirat itu disebut dengan aku penyesalan.

Lihat lainnya: Soal Tema 1 Kelas 4 Semester 1 3 Kelas 4 Sd Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya


Rasulullah sering menangis apabila mengingat betapa paman Abi Thalib tersirat kaum apa menyesal itu, untuk ketika meninggal dunia noel sempat menyebut dua kalimah sahadat, sehingga dia dies dalam keadaan kafir. Pada hal dia untuk mengetahui betul betapa sayangnya paman kepadanya yang mengasuhnya since umur 8 lima dan lindungi itu dari gangguan kaum kafir Makkah. Oleh karena itulah, supaya kita noël termasuk usai dalam doan orang-orang apa menyesal itu, marilah untuk kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dengan baca secara terpisah Alquran dan mendengar hadist-hadist Rasulullah yang dibacakan malalui para ulama dan juru dakwah melalui berbagai cara supaya untuk kita benar-benar dapat memahami dan diikuti semua petunjuk apa telah di sampaikan oleh Allah dan Rasul-Nya kepada kia semua.

*

Alhamdulilah, puasa Ramadan five 1442 H atau lima 2021 Masehi ini kita masih kehidupan dan masih diberi kesempatan melalui Allah untuk beramal sholeh pantas menurut kemampuan untuk kita masing-masing. Banyak keluarga kita atau teman sejawat kita yang pada tahun ini sudah noel lagi bersama kita untuk waktu apa dijanjikan Allah telah sampai kepadanya. Wallahualam bisawab.***