Seorang astronaut sedang bath di luar angkasa. Para astronot bermasalah mencapai busana kotor, sampai mereka noel tahan lagi dengan kotoran dan dupa busuk, lalu membuangnya. Bagaimana itu? solusi mencuci luarnya angkasa?

hamon-design.com.co.id—Bagaimana astronot mencuci pakaian luarnya angkasa? Sampai hari ini mereka noël melakukannya.

Anda sedang menonton: Kata kata mencuci kaki ibu

Para astronot pakai pakaian dalam, pakaian olahraga, dan yang lainnya sampai mereka tidak tahan another dengan kredit dan dupa busuk, lalu membuangnya.

NASA ingin mengubah itu supaya memegang membuang berton-ton pakaian kotor setiap tahun, memasukkanya ke tempat sampah untuk dibakar di atmosfer diatas kapal kargo yang dibuang.

NASA bekerjasama dengan Procter & gambling Co. Karena mencari kenal cara terbaik rapi pakaian astronot luarnya angkasa. Harapannya, pakaian menyertainya dapat digunakan bagian belakang selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun seperti di Bumi. Perusahaan ini akan mengirimkan pasangan deterjen Tide akhir lima ini menurut laman Times.

Ini ndak masalah kecil, terutama untuk AS dan negara-negara go ingin building pangkalan di bulan dan Mars. Ruang kargo roket sempit dan mahal menurut NASA, memanggang mengapa menyia-nyiakannya untuk pakaian baru jika pakaian mereka mungkin tetap berbau segar?

Mark Sivik, seorang lancar kimia P&G di laman Time mengatakan bahwa astronot butuh 150 pon (68 kilogram) pakaian di luar secara spasial pertahun dan akan always bertambah, terutama pada misi Mars.



Astronot stasiun luar tempat berolahraga dua kota perhari karena melawan berefek melemahkan otot dan tulang dari kondisi tanpa bobot, menjangkau cepat making pakaian melakukan latihan mereka berkeringat, bau, dan kaku.

T-shirt, celana pendek, dan kaus kaki mereka dulu sangat polusi sehingga mereka membuang sepasang setiap minggu, menurut Leland Melvin, mantan astronot NASA dan pemain NFL.

"Kemudian, barang menemani itu (pakaian) dianggap beracun," kata Melvin. "Mereka kemudian memiliki kehidupan sendiri. Mereka sangat kaku untuk semua keringat itu."


Baca Juga: Elon Musk Mau Ubah Starship SpaceX enim Teleskop Luar ruang angkasa Raksasa




Kemudian Mei mendatang, pena dan tisu shirer noda ini adalah dikirimkan untuk diuji melalui para astronot. Di ~ saat apa sama, P&G sedang menguat kombinasi machin cuci-pengering yang dapat beroperasi di bulan atau juga Mars, dengan menggunakan sedikit air dan deterjen.

Mesin sebagai itu also terbukti menolong di menyiksa kering di Bumi.

Lihat lainnya: Ikuti Cara Daftar Program Gratis Ongkir Shopee, Caranya Mudah Dan Cepat!

Salah satu dari kawanan tantangan desain ialah wait cucian haruss direklamasi buat minum dan memasak, kemudian air artian dan keringat yang saat ini didaur ulang di stasiun luar angkasa.

"Solusi terbaik mendatangi dari tim yang paling beragam," kata Melvin, "Dan seberapa beragamnya milik mereka daripada Tide dan NASA?