Home »Arjuna , bima , Dewi kunti , Drupadi , Hastinapura , kaya kuru , kurawa , mahabharata , nakula , pandawa , raja santanu , sadewa , Yudistira » kematian pengasingan Arjuna dan pertemuan Dengan Adik Krishna Subadra.

Anda sedang menonton: Kisah cinta arjuna dan subadra


    pada saat Pandawa sedang Akan melakukan sebuah Upacara dalam mengawali pemerintahan kerajaannya Indraprastha, seorang pengawal masuk ke istana dan melapor bahwa kepada  Arjuna kalau Sapi sapi yang akan di gunakan di dalam sebuah upacara itu di Curi melalui para ular Taksaka. Arjuna percepat mengambil senjatanya, namun senjata tersebut disimpan di sebuah kamar Yudistira dan Drupadi yang sedang menikmati malam mereka. Demi kewajibannya, Arjuna Memberanikan diri dimasukkan kamar mengambil senjata, tanpa memedulikan Yudistira dan Dropadi apa sedang bermesraan di kamar. Atas perbuatan tersebut, Arjuna dihukum untuk menjalani pembuangan selama satu tahun.

   Pangeran Arjuna menghabiskan masa pengasingannya mencapai menjelajahi penjuru Bharatawarsha atau panggilan India Kuno. Selagi sampai di  Sungai Gangga, Arjuna temu dengan Ulupi, putri naga Korawya dari istana naga atau Nagaloka. Arjuna terpikat dengan kecantikan, kecantikan Ulupi lalu menikah dengannya. Dari sasaran perkawinannya, ia dikaruniai seorang putra apa diberi nama Irawan.Setelah itu, ia keuangan perjalanannya menuju kanton pegunungan Himalaya. Setelah mengunjungi sungai-sungai suci yang ada di sana, ia berbelok setelah selatan. Ia sampai di sebuah negeri apa bernama Manipura. Raja negeri tersebut bernama Citrasena. Ia memiliki seorang puteri yang sangat vip bernama Citranggada. Arjuna memukul cinta kepada putri tersebut dan hendak menikahinya, namun Citrasena profil suatu syarat bahwa apabila putrinya tersebut melahirkan seorang putra, maka anak putrinya tersebut harus dulu penerus tahta Manipura oleh untuk Citrasena noël memiliki seorang putra. Arjuna menyetujui syarat tersebut. Dari hasil perkawinannya, Arjuna dan Citrānggadā memiliki seorang putra yang diberi nama Babruwahana. Oleh untuk Arjuna terikat dengan janjinya terdahulu, maka ia ditinggalkan Citrānggadā nanti tinggal selama beberapa bulan di Manipura. Ia noël mengajak istrinya pergi ke Hastinapura.

  kemudian Arjuna meneruskan perjalanannya menuju arah selatan. Dia sampai di lautan apa telah mengapit Bharatawarsa di sebelah selatan, ke itu ia berbelok setelah utara. Ia berjalan di sepanjang pantai Bharatawarsha bagian barat. Dalam pengembaraannya, Arjuna sampai di pantai Prabasa (Prabasatirta) apa terletak di dekat Kerajaan Dwaraka, apa kini dikenal sebagai Gujarat. Teres ia menyamar seperti seorang pertapa karena mendekati adik Krishna yang bernama Subadra, tanpa diketahui melalui siapa pun. Atas perhatian dari Balarama, Arjuna mendapat ruang angkasa peristirahatan apa layak di taman Subadra. Meskipun rencana untuk membiarkan dua pemuda tersebut tinggal bersama ditentang oleh Kresna, namun Baladewa membujuk bahwa peristiwa buruk noel akan terjadi. Arjuna membukukan selama beberapa bulan di Dwaraka, dan Subadra telah dinas semua kebutuhannya selama itu. Ketika saat yang tepat tiba, Arjuna menyatakan perasaan cintanya kepada Subadra. Pernyataan itu disambut oleh Subadra. Mencapai kereta yang sudah disiapkan melalui Kresna, mereka pergi ke Indraprastha buat melangsungkan pernikahan.

Lihat lainnya: Uang Pecahan 200 Ribu Baru

    Balarama marah usai mendengar kabar bahwa Subadra telah kabur bersama Arjuna. Krishna meyakinkan bahwa Subadra televisi atas kemauannya sendiri, dan Subadra sendiri apa mengemudikan kereta menuju kerajaan indraprastha, bukan Arjuna. Krishna tambahan mengingatkan Balarama bahwa dulu ia menolak buat membiarkan senin pasangan tersebut membukukan bersama, namun usulnya ditentang malalui Balarama. Usai Balarama sadar, ia membuat keputusan untuk menyelenggarakan upacara pernikahan yang mewah bagi Arjuna dan Subadra di Indraprastha. Ia also mengajak kaum Yadawa untuk turut hadir di pesta pernikahan Arjuna-Subadra. Nanti pesta pernikahannya berlangsung, kaum Yadawa tinggal di Indraprastha selama mayoritas hari, lalu pulang kembali ke Kerajaan Dwaraka, namun Kresna noel turut serta.