Komputer atau laptop yang noël bisa dilampiri Windows disebabkan buat beberapa faktor, sebagai penggunaan software application yang tidak kompatibel, diserang virus, file-file apa corrupt atau masalah lainnya apa mengakibatkan gagal booting.

Anda sedang menonton: Komputer tidak bisa masuk windows dan safe mode

Kendala seperti ini bisa ~ terjadi buat komputer mendeteksi adanya error yang membuat sistem operasi kesulitan mengambil alih data utama. Tradisional ditandai dengan blank screen usai muncul logo Windows hingga yang paling buruk komputer tidak dapat mendemonstrasikan apapun alias dies total.

Untuk diatasi kendala untuk melepaskan booting, setiap tipe asetnya operasi Windows luaran metode yang berbeda-beda. Selain itu penanganannya juga harus disesuaikan dengan masalah apa dialami perangkat. Inilah yang membuat pengguna bingung serta kesulitan dalam mengambil tindakan kapan komputer mereka noël bisa masuk nanti Windows sama sekali.

Maka dari itu, ulasan kali ini kami menjadi membahas circa penyebab-penyebab merindukan booting beserta solusinya. Bagi apa sedang mengalami masalah seperti ini, simak cara mengatasi tidak bisa dimasukkan Windows 7, windows 8 maupun windows 10.


1. Dipahami Penyebab rindu Booting/Masuk Windows

*
apeaksoft.com

Sebelum masuk ke tutorial diatasi komputer yang gagal booting, mari pahami terlebih dahulu apa saja penyebabnya

Gagal Update

Hal ini kerap terjadi pada Windows 10 yang biasanya paling rutin melakukan pembaruan atau update warisan operasi, tapi tidak menutup kemungkinan tambahan bisa menimpa sistem operasi home windows lainnya. Masalah kemudian ini biasanya terjadi buat perangkat komputer mati padahal proses update belum selesai sehingga disebabkan file-file were corrupt. Such bentuk pencegahan, sebaiknya milik mereka mematikan fitur auto update Windows.

Salah install Aplikasi atau Software

Menginstal aplikasi atau software sembarangan also bisa dulu penyebab komputer mengalami error dan untuk melepaskan booting. Masalah ini sanggup terjadi jika Anda patuh menginstal perangkat lunak dari sumber-sumber yang tidak terpercaya karena bisa enim aplikasi tersebut membawa virus berbahaya.

Serangan Virus

Virus yang masuk usai laptop tradisional berasal dari instalasi aplikasi abal-abal, membagikan data manfaat flashdisk, dan faktor-faktor lainnya yang berkaitan dengan hubungan dari luar. Apalagi jika dari mereka jarang melakukan scanning diatas perangkat maka noël menutup kemungkinan komputer become mengalami untuk melepaskan booting akibat menumpuknya viridans di asetnya operasi.

Masalah diatas Harddisk

Hardisk dulu komponen penting di ~ laptop sehingga jika terjadi masalah, maka bisa knalen kinerja aset operasi, tersirat menyebabkan Windows untuk melepaskan booting. Tradisional disebabkan buat hardisk apa sudah tidak powerful sehingga kemampuan membaca data terutang menurun.

2. System Restore ke Konfigurasi Sebelumnya

System gain back merupakan deviasi satu fitur di ~ Windows apa bertujuan karena mengembalikan nanti konfigurasi atau pengaturan sebelumnya selama komputer belum mengalami masalah rindu booting. Misalnya, kemarin laptop their masih mungkin digunakan, tapi hari ini tiba-tiba noel bisa masuk nanti sistem. Kalau terjadi kemudian itu, maka solusinya adalah keuntungan fitur system restore.

Perbaikan secara umum ini sanggup dilakukan menjangkau langkah-langkah berikut:

Coba nyalakan kembali komputer AndaTekan tombol F8 dahulu logo home windows munculPada menu “Advanced boots Options”, pilih “Last Known an excellent Configuration”
*
neosmart.net

Sebagai catatan, cara ini biasanya hanya bisa dilakukan kapan komputer Anda sudah mempunyai restore point. Namun jika merasa belum membuat restore point tapi di instrumen telah terpasang aplikasi sejenis driver ataukah anti-virus, maka secara otomatis home windows telah untuk membuat restore point. Lanjutkan ke solusi dll jika komputer anda masih belum bisa masuk usai sistem benefit cara ini.

3. Boot setelah Safe Mode

Masuk usai Safe setting bertujuan untuk meng-uninstall aplikasi-aplikasi atau software yang corrupt. Safe Mode sendiri merupakan fitur apa memungkinkan pengguna membuka Windows tidak punya memuat driver apa sudah terinstal.

Sebagai catatan, jika their berhasil masuk nanti Safe mode maka artinya sistem di komputer masih normal. Sedangkan jika gagal masuk setelah Safe mode maka kemungkinan geram ada sistem yang rusak atau error. Cara boot usai Safe mode bisa diikuti langkah-langkah berikut ini:

Tekan tombol power untuk menyalakan komputerSebelum muncul logo design Windows, tekan tombol F8 berulang kali sampai muncul tampilan “Advanced boot Options”, lalu pilih peluang “Safe Mode”.
*
neosmart.netTekan Enter untuk masuk usai Safe Mode

Cara masuk ke Safe setting tersebut berlaku buat semua tipe Windows. Usai itu, their bisa meng-uninstall aplikasi-aplikasi last yang dipasang atau apa berpotensi menyebabkan rindu booting. Setelah itu, coba nyalakan bagian belakang komputer such biasa (bukan for sure mode) untuk mengetahui apakah sudah bisa masuk usai Windows atau belum.

4. Hapus Hardware yang Baru Ditambahkan

*
fractal-design.com

Tidak bisa masuk Windows also bisa disebabkan melalui masalah di atas hardware apa mungkin baru-baru ini their pasang nanti komputer. Solusi lainnya, coba lepaskan hardware (perangkat keras) yang baru dari mereka pasang, kemudian nyalakan kembali komputer.

Jika masih belum berhasil booting, coba lepaskan segenap perangkat hardware apa dipasang (kecuali keyboard dan mouse), lalu nyalakan mengulang komputer. Namun jika cantik mencoba langkah kedua ini tapi masih tetap belum bisa masuk ke Windows, mungkin masalahnya bukan dari Hardware.

5. Run “chkdsk and also sfc”

chkdsk and sfc merupakan bagian dari Windows yang berfungsi untuk mendeteksi kerusakan pada HDD, kemudian adanya informasi sekitar sektor apa buruk. Cara melakukannya dapat diikuti langkah-langlah berikut ini:

Masukkan CD ataukah DVD instalasi Windows apa asliLalu masuk setelah “Command Prompt” yang bisa diakses benar dari versi home windows Anda: -Windows XP: recovery Console -Windows Vista/7: pilih system Recovery options -Windows 8/8.1/10: pilih Troubleshoot > advanced OptionsKetik “chkdsk c: /r” (tanpa gejala petik), lalu tekan Enter
*
windowscentral.comKetik lagi “sfc /scannow /offbootdir=c: /offwindir=c:windows” (tanpa tanda tangan petik). Ganti huruf “c” di ~ format tersebut mencapai huruf drive benar tempat milik mereka menyimpan instalasi home windows jika memang berbeda, lalu tekan ke bawah Enter
*
windowscentral.comTerakhir, ketik “exit” (tanpa sign petik) dan press Enter. Coba nyalakan kembali komputer Anda, jika noel berhasil maka kemungkinan ada error di ~ HDD.

Cara ini hanya bisa dilakukan jika anda memiliki disc Windows yang asli. Namun jika noël ada, bisa keuntungan software simple Recovery Essentials.

6. Operation “msconfig”

Jika komputer rindu booting disebabkan buat adanya software yang baru ditambahkan dan berjalan di startup, maka mungkin coba solusi ini. Berikut langkah-langkah melakukannya:

Masuk Safe setting di komputer mencapai menekan tombol F8 berulang kali ke menyalakan power laptop (tekan tombol sebelum muncul logo design Windows).Setelah itu, klik “Start” di atas dekstop. Lalu ketik Run di atas kolom pencarian untuk masuk usai jendela Run.
*
online-tech-tips.comKetik msconfig di atas kolom Run, lalu klik OK. Berikutnya masuk nanti tab “Startup” atau “Services” dan disable semua layanan apa ada di atas daftar tersebut, kemudian klik OK.
*
online-tech-tips.comTerakhir, klik “Restart” di power option di atas menu Start untuk memulai diulang komputer Anda.

7. Cek Virus

Cara mengatasi tidak bisa masuk setelah Windows berbeda yaitu mencapai cara scanning menggunakan antivirus. Buat melakukannya, dari mereka harus masuk usai Safe mode terlebih sebelum agar bisa terlibat software antivirus dari flashdisk/harddisk eksternal. Berikut kami berikan tutorialnya:

Masuk ke Safe Mode, lalu colokkan flashdisk apa sudah diisi antivirus sebelumnya. Setelah itu jalankan software-nya.Setelah simple Recovery Essentials running, klik peluang “Automatic Repair” dan klik “Continue”.
*
neosmart.netPilih drive mana yang ingin di-scanning dan mengklik Scan. Terdekat Easy RE become memindai secara gambaran drive komputer untuk mendeteksi dan dihapus virus, Trojan, malware dan spyware. Usai pemindaian selesai dilakukan, mengklik Restart untuk memulai diulang komputer Anda.
*
neosmart.net

8. Reclaim MBR (Master boot Record)

MBR merupakan tipe boot sector selagi Anda melakukan partisi hardisk komputer untuk pertama kalinya. Menjangkau kata lain, MBC berperan penting untuk menyimpan dan mengelola insula terkait logical partition.

Maka dari itu, dengan melakukan restore MBR tambahan dapat diatasi error dan noel bisa memasukkan Windows. Berikut kami berikan accuse memulihkan MBR yang bisa used pada windows 7/Vista, windows 8 dan windows 10.

Langkah pertama, siapkan terlebih sebelum DVD instalasinya apa original benar dengan tipe sistem operasi yang Anda memanfaatkannya agar dapat menjalankan perintah bootrec. Jika sudah, masukkan DVD/USB instalasi windows tersebut dan tunggu sampai running.Klik “Repair her computer” di potongan bawah tampilan
*
neosmart.netPilih “Troubleshoot”
*
neosmart.netKlik “Advanced Options” dan masuk nanti Command Prompt
*

9. Instal diulang Windows

*
techspot.com

Jika semua solusi di atas cantik dilakukan tapi tidak dapat memperbaiki masalah komputer apa gagal booting, maka cara terakhirnya adalah milik mereka harus menginstal ulang Windows. Cara melakukannya sangat mudah, siapkan DVD/USB yang sudah berisi record instalasi Windows apa asli pantas dengan tipe warisan operasi apa Anda gunakan.

Jika kesulitan karena melakukan instalasi diulang sendiri, sebaiknya serahkan usai jasa business agar lebih aman dan tidak kehilangan data-data penting di dalamnya.

Lihat lainnya: Layar Kaca 21 Full Movie

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara diatasi laptop milik mereka ketika tidak bisa memasukkan Windows. Cara-cara di atas juga bisa anda coba saat komputer mengalami error seperti restart terus atau muncul notifikasi “no bootable device”. Selamat mencoba.