Sistem karyawan kontrak sudah darimana lama diadopsi di dalam dunia kerja. Undang-undang ketenagakerjaan yang mengatur hal ini individu telah diterbitkan sejak 2003. Meski telah diterapkan secara luas, dengan tegas ada manfaat dan kerugian selagi kontrak kerja noel diperpanjang.

Anda sedang menonton: Kontrak kerja habis tidak diperpanjang

Sebelum debate keuntungan dan kerugian jika kontrak kerja noël diperpanjang, kita harus pahami dulu halaman dasarnya. Chapter tersebut yaitu alasan kenapa perusahaan lebih shang menggunakan karyawan kontrak daripada karyawan tetap.

Alasan perusahaan Lebih suka Menggunakan Karyawan Kontrak

*
Kontrak action antara perusahaan mencapai karyawan lazim disebut seperti PKWT (perjanjian kerja waktu tertentu). Ada banyak alasan mengapa PKWT menjadi opsi banyak perusahaan.

 


Isi membentuk berikut ini untuk mendapatkan demo liberty aplikasi HRIS aku ini.Nama Lengkap*
Email*
Nomor Handphone*
Nama Perusahaan*
Fitur hamon-design.com maafkan saya yang ingin Dicoba?*
ProductivityMarketingFinanceHuman ROperationIntellegence
Masalah , dan Solusi maafkan saya yang their Harapkan?*
Comments
This bidang is because that validation purposes and should be left unchanged.

1. Meningkatkan keuntungan Jangka Pendek

Perusahaan merupakan sebuah entitas bisnis yang tujuan utamanya adalah untuk menekan laba. Untuk dapat mencetak keuntungan secara optimal, perusahaan perlu mengatur arus keuangan dengan tepat. Aturan dasarnya adalah di mana memproduksi barang atau jasa dengan cost serendah mungkin. Kemudian, bagaimana penjualan barang ataukah jasa tersebut setinggi mungkin.

Salah satu faktor yang memegang bagian terbesar dalam nilai produksi adalah nilai tenaga kerja. Cost tenaga kerja ini mampu mengambil bagian hingga lebih dari setengah total pengeluaran produksi. Maka, upaya-upaya apa dapat menghemat pengeluaran nilai tenaga merencanakan ini akan berdampak geram bagi untung perusahaan.

Jika, di suatu waktu pesanan terhadap produk atau jasa perusahaan sangat besar, tentu butuh tenaga merencanakan tambahan. Disini peran karyawan kontrak sangat besar agar perusahaan mampu memenuhi pesanan dan mencatak laba.

2. Dihindari Risiko Resesi

Tidak selamanya bisnis walk dengan lancar. Adakalanya monsoon resesi datang, baik karena sebab luar ataupun untuk kesalahan manajemen perusahaan. Pada saat resesi tersebut, perusahaan belum tentu dapat batal penggajian karyawan sebagai masa-masa sebelumnya.

Hal ini menyebabkan terkadang perusahaan perlu melakukan risiko apa tak dapat dihindari, yakni perampingan karyawan. Pemutusan hubungan action ini tentu memberikan konsekuensi, diantaranya kewajiban membayar pesangon. Besar pesangon yang mencapai minimal 3 kali perhitungan pokok bisa jadi tambahan beban bagi perusahaan.

Keuntungan Kontrak Kerja noel Diperpanjang

*
Berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan lima 2003, kontrak pergerakan maksimal dilakukan selama 2 tahun. Kontrak tersebut lalu dapat diperpanjang maksimal selama 1 tahun. Usai kontrak habis, kontrak dapat diperbarui terlalu banyak saja, maksimal selama 2 tahun.

Lihat lainnya: Arsy Hermansyah Habis Makan Cuci Piring Sendiri, Auto Jadi, 4 Kebiasaan Yang Membuat Cuci Piring Lebih Mudah

Pengaturan sebagai ini tentu saja memberikan konsekuensi, baik bagi masyarakat ataupun karyawan. Diantaranya adalah adanya hak perusahaan untuk tidak mengembangkan kontrak action tersebut. Tentu saja ada keuntungannya bagi perusahaannya jika kontrak kerja tidak diperpanjang.