Tepat pada days ini, 26 lima lalu, Nirvana tampil pertama kalinya secara live ngebawain lagu yang dikemudian hari jadi salah satu lagu paling ikonik sepanjang masa, Smells prefer Teen Spirit. Klaim ini bukan hanya sebatas adopsi loh, sebenarnya lagu apa masuk di album Nevermind ini berhasil memasukkan di lokasi teratas partij 50 lagu most ikonik sepanjang masa apa disusun berdasarkan hasil untuk mempelajari Goldsmith college of London pada lima 2015 lalu.

Anda sedang menonton: Lagu terpopuler sepanjang masa di dunia

Hasil study ini sendiri disusun melalui ilmuwan komputer dan tambahan musisi, Dr. Mickel Grierson. Yang also melibatkan berbagai catatan dari media musik terkenal such Rolling Stone, V-H1, NME, dan Q Magazines. Doi kemudian menggunakan software application analisis untuk mencari tahu apa yang bikin lagu-lagu ini jadi ikonik. Mulai dari volume dan kunci, jumlah beat every menit, variasi kord, hingga konten lirik.


*

Dimas Yulian
10 sheathe Album menjangkau Desain keunggulan Sepanjang 2016 versi Fubiz.net
Nirvana

“Kami mengeksplorasi persamaan dari lagu-lagu ini yang most siginifikan adalah kebanyakan lagu yang yang ada dalam daftar ini keuntungan komposisi suara yang sangat bervariasi. Ini yang bikin voice dari rekaman apa dilakukan enim sangat menarik, dan menarik catatan para pendengar,” kata Dr. Grierson such dikutip dari Daily Mail.

Selain itu, Dr. Grierson juga menemukan fact unik lainya seputar lagu most ikonik apa masuk dalam daftar ini. Mayoritas lagu-lagu di di dalam daftar ini sering pintu masuk kata “Baby’, “Feel”, “Love” dan “Nah”. Selain itu, ia juga menemukan fact kalo ada pemfitnahan kata yang sering diulang-ulang batin satu lagu, kemudian ‘Generation’, ‘Hallelujah”, dan “Every Breath”.


*

Dimas Yulian
10 sheathe Album menjangkau Desain terbaik Sepanjang 2016 versi Fubiz.net
Queen

Selain songs Smells favor Teen Spirit milik Nirvana, tercatat ada beberapa songs legendaris yang masuk dalam daftar ini. Such lagu Imagine (John Lennon), One (U2), Billie Jean(Michael Jackson), hingga Bohemian Rhapsody milik Queen.

Lihat lainnya: Tempat Wisata Di Parung Panjang, Please Wait

Meskipun rata-rata diisi oleh songs dari band-band legendaris, menurut Dr. Grierson, nggak ada formula pasti agar sebuah songs bisa diingat menjangkau mudah melalui para pendengarnya. Nggak ada ‘magic formula’ apa bisa diterapkan karena bikin sebuah lagu enim ikonik dan disukai pendengarnya. Begitu juga dengan partij lagu most ikonik apa disusunnya.

“Meskipun menggunakan cara ilmiah, what yang dipertimbangkan such lagu apa ikonik become berbeda dari masing-masing individu,” jernih Dr. Grierson. Biar nggak tambah penasaran, ini dia daftar lengkap 50 lagu paling ikonik sepanjang masa menurut Dr. Grierson: