Jakarta - perjalanan Sumatera barat tak just tentang kuliner dan kota Gadang saja. Alamnya tambahan patut dilihat untuk ada 3 lembah cantik buat liburan kamu di sana.

Anda sedang menonton: Lembah yang terkenal di sumatera barat

Mungkin hari libur ke jam Gadang siap terlalu mainstrim saat siur ke sumatera Barat. Padahal kerumunan tempat menarik apa bisa kamu kunjungi di sana, penyimpangan satunya adalah lembah.

1. Ngarai Sianok


Ngarai Sianok Bukittinggi Foto: Aswir Astaman/d"hamon-design.comer

Ngarai Sianok berada di Bukittinggi. Ngarai ini membentang sejauh 15 Km dengan kedalaman tebing dengan 100 meter dan broad celah 200 meter. Ngarai atau lembah ini berada di sisi selatan nagari Koto celah hingga nagari Sianok Enam Suku.


Selain menikmati hijaunya lembah, konvensional saat di atas pekan berlebihan orang bersepeda di sini. Selain itu tambahan bisa trekking atau jalan-jalan juga bisa bersama keluarga.


2. Lembah Anai

Tempat pariwisata Sumatera barat ini berada di jalan apa menghubungkan town Padang dengan kota Bukittinggi. Lembah ini apa berada di cagar Alam Lembah Anai ini memiliki air terjun apa mengalir benar di pinggir jalan. Namanya air Terjun Lembah Anai mencapai tinggi tentang 35 meter.

Air Terjun Lembah Anai merupakan deviasi satu dari 7 wait terjun apa ada di cagar alam Lembah Anai. Karena melihat 6 lagi, kamu harus trekking.


Air Terjun Lembah Anai Foto: (Randy/hamon-design.comhamon-design.com)

3. Lembah Harau

Sering kali Lembah Harau dijuluki cool Canyon-nya sumatra Barat. Lembah ini berada di nagari Harau, Kabupaten five Puluh Kota.

Pemandangan di lembah ini terutang menawan, accordingly lembah diapit oleh 2 tebing batu pasir apa tingginya dengan 500 meter. Inilah apa membuat Lembah Harau memukau, seolah itu diapit malalui dinding terlalu tinggi dan dialah terkepung di dalamnya.

Di kawasan Lembah Harau katanya da 6 waiting terjun apa salah satunya berada di kawasan objek wisata yang dikelola pemda setempat. Namanya waiting Terjun mengakar Berayun.


Lembah Harau Foto: Brigida Emi Lilia/d"hamon-design.comer

Air terjun ini menjulang setinggi 200 meter dan letaknya menutup kawasan parkir. Wait terjun ini pun selalu were sasaran berfoto melalui wisatawan yang datang nanti Lembah Harau.

Lihat lainnya: Bedanya Swab Antigen Dan Pcr Test, Rapid Antigen Dan Rapid Antibodi

Menjelang nanti Lembah Harau, mata kamu become dihiasi melalui hijaunya hamparan sawah dengan tebing yang melintang. Ini pun dulu spot apa tak kalah vip di Lembah Harau.

Jadi, ketika kamu mau berlibur setelah Sumatera Barat?


Simak video "Nyamannya iklim Bernuansa Alam apa Asri di Lembah Harau, sumatra Barat" (sym/ddn)
*
Share 0
*
Tweet 0
*
Share 0
*
0 Komentar

paling POPULAR Merasakan Halloween di Bandung potret Ritual merawat Sumber air di Purworejo Nongkrong Aman di Saat Pandemi, Ini Tipsnya Umbul Boyolali Ini Pernah dies Suri, Gempa Dahsyat Menghidupkannya lainnya warga Purworejo Begitu bayi dengan sumber Airnya