Lingkungan alam merupakan lingkungan apa ada di makhluk raya. Lingkunganalam merupakan ciptaan Tuhan. Contohbentuk lingkungan alam antara lain:
Contoh lingkungannya buatan antara go : perumahan, sekolah, jalan,bendungan, kawasan industri, jalan, kolam, sawah, dan kebun.

Anda sedang menonton: Materi ips sd kelas 3


Pertama untuk faktor alam. Faktor inidisebabkan perubahan makhluk secara alamiah.Misalnya terjadinya wabah alam. Sebenarnya bencana alam, maka permukaannya bumimengalami perubahan. Begitu pula dengan terms lingkungan alamnya.
Contohnya antara lain adanya gunung meletus, gempabumi, angin ribut, tsunami, dan kekeringan. Masing-masing perubahan tersebutmemiliki impact tersendiri.
Faktor kedua adalah faktor manusia. Faktor inidisebabkan oleh ulah manusia. Manusia selalu daktict alam. Eksploitasi tersebuttidak mempertimbangkan lingkungan sekitar. Manusia hanya mementingkan dirinyasendiri.
Jika lingkungan rusak, maka timbulah bencana. Beberapabencana apa terjadi misalnya banjir, longsor, dan kebakaran hutan.
Lereng gunung atau bukit sanggup sangat berbahaya.Apalagi lereng tersebut gundul. Oleh buat itu, harus dibuatkan sengkedan. Sengkedantersebut disebut pula terasiring. Terasiring dimaksudkan buat melandaikanpermukaan lereng.
a. Botani di taman harus dirawat dan dipelihara.Caranya dengan menyiramnya secara rutin.Lalu dibersihkan dari serangga atau botani pengganggu. Misalnya dibersihkan dari benalu.
d. Taman yang rusak ditata lagi. Misalnya denganmemperbaiki bagian yang rusak. Then dilakukan penanaman sianosis ulang. Dengandemikian, taman dulu rimbun.
Mulailah dari lingkungan terdekat dengan kita.Misalnya lingkungan kyung rumah. Rumah harus cemas dan dijaga kebersihannyaTanaman indoors pun harus dirawat. Bersihkan botani dari feses dan sampah.Beri air dan pupuk apa cukup. Dengan demikian, botani dapat tertanam dengansubur.
Lingkungan kyung pun kamu kita pelihara. Kamu harusaktif bersama warga memelihara lingkungan. Misalnya ikut batin kerja bakti.Biasakan pembuangan sampah diatas tempatnya.
Urbanisasi adalah perpindahan sosial dari desa usai kota.Akibatnya penduduk town semakin padat. Populasi di town pun semakin meningkat. Urbanisasimenyebabkan berbagai masalah sosial. Misalnya telah terjadi pemukiman masif dankumuh. Kepadatan penduduk town menyebabkan lemparan meningkat. Terutama sampahbuangan rumah tangga. Pada akhirnya dapat menimbulkan berbahaya lingkungan. Antisipasiurbanisasi adalah program transmigrasi. Selain itu, pemerataan pembangunan didaerah.
Diposting olehJONNY MARANTIKA, STdi18.38
*


asamengatakan...

Lihat lainnya: Fungsi, Jenis, Dan Contoh Koperasi Yang Ada Di Indonesia, Fungsi, Jenis, Dan Contoh Koperasi Di Indonesia

mantab. Jangan lupa mampir.