Windows 10 apa cepat memang merupakan idaman setiap orang penggunanya, namun terlebih dahulu kamu harus produksi Windows 10 jadi ringan.

Anda sedang menonton: Membuat windows 10 lebih cepat

Sebab bebankerja yang ringan berarti lebih kerumunan kapasitas karena memproses pemanggilan lain.

Berikut ini adalah cara agar komputer windows 10 kamu semakin ngebut tanpa upgrade hardware, alias remaja improvisasi di sisi software.

Entah kamu adalahseoranggeek atau awam apa baru keuntungan komputer, accuse berikut ini tepat karena kamu.


#1 Matikan elevator Apps yang noël diperlukan

Berfungsi mengurangi beban action CPU dan RAM sebenarnya program yang walk di asetnya latar.

1. Buka mulai Menu kemudian cari dan luncurkan program bernama Choose i beg your pardon apps can run in the background.


*
*
*
*
*
*

Kamu tetap bisa memilih memengaruhi visual mana saja apa tetap dioperasikan mencapai memilih Custom.

#3 Menonaktifkan memengaruhi transparansi Fluent architecture di home windows 10

Efek visual kemudian transparansi pada windows 10 sejatinya noël memberikan kerusakan signifikan. Lebih baik fitur ini dimatikan saja.

1. Klik kanan di ~ desktop, then pilih Personalize.


#4 Defrag HDD di home windows 10 agar rate meningkat

Fragmentasi pada HDD dapat untuk membuat sistem bekerja lebih lama ketika mengerjakan suatu perintah. Home windows 10 siap dibekali software program defragment bawaan yang bisa kamu coba. Sementara SSD tidak memerlukan defrag.

1. Cari Defragment and Optimize Drives via mulailah Menu then jalankan programnya.


3. Nanti proses analisa selesai, mengklik Optimize all karena memulai tangani itu defrag. Lamanya pemanggilan ini bervariasi namun biasanya haruss beberapa jam.


#5 Menghentikan services yang noel perlu

Software pihak ketiga sengaja menanamkan program Services di sistem latar yang berfungsi karena update, maintenance, dan lainnya. Jika noël terlalu butuh, sebaiknya dimatikan saja.

1. Buka mulai Menu, lalu cari System Configuration.


2. Usai itu klik tab Services, centang Hide all Microsoft services. Sekarang, hilangkan centang dari software application lain yang tidak kamu inginkan kehadirannya. Jika cantik selesai, klik OK.


#6 Kurangi jumlah program startup

Program startup tidak hanya muncul selagi komputer baru dinyalakan, namun biasanya tambahan tetap berjalan nanti itu. Program jenis ini memakan bagian RAM apa cukup geram sehingga membebani program lain.

1. Lari Task Manager, bisa oleh shortcut CTRL+SHIFT+ESC.


Mungkin restart diperlukan buat langsung merasakan efeknya.

#7 Aktifkan mode tertinggi Performance

Selain High Performance, home windows 10 punya tingkatan yang lebih tinggi lagi, yakni ultimate Performance. Opsi ini harus kamu aktifkan secara manual, serta just berlaku diatas perangkat komputer desktop, ndak laptop atau notebook.

1. Jalankan Command Prompt.


2. Salin kode berikut then paste di ~ jendela Command Prompt. Tekan ke bawah Enter, nanti itu tunggu beberapa saat karena memproses perintah.

powercfg -duplicatescheme e9a42b02-d5df-448d-aa00-03f14749eb61

Perlu diingat bahwa manner ini memang berbiaya meningkatkan performa windows 10, namun konsumsi energi juga lebih besar. Jadi, gunakanlah secara bijak.

#8 Bersihkan file lemparan yang noël lagi digunakan

Seiring penggunaan, windows 10 menjadi mengakumulasi file-file sampah apa sejatinya sudah tidak diperlukan lagi dan noël begitu penting. Dihapus file junk tersebut mungkin menambah ruang bagi sistem.

1. Oleh Start Menu, cari Disk Cleanup.


3. Usai itu pilih file mana saja yang ingin kamu bersihkan. Klik OK, lalu Delete Files untuk menghapusnya.


#9 penyakit itu malware mencapai Windows Defender

Malware biasanya tersembunyi di dalam program lain. Kehadirannya dapat merugikan pengguna, mulai dari memakan resources, hingga mencuri data pengguna. Program harm ini harus langsung dihapus.

1. Membukanya menu mechanism Tray, then double-click diatas icon Windows Defender.


3. Dalam beberapa kasus, fitur Periodic scanning di windows Defender noel aktif, kamu bisa ~ menyalakannya kembali dengan memilih On.


Setelah tangani itu pemindaian selesai, home windows Defender become memberi kenal jika ada program harm mengandung malware atau virus.

#10 Matikan seluruh animasi di home windows 10

Kamu bisa ~ langsung mematikan setiap orang elemen animasi di windows 10 dengan sekian klik. Metode ini akan mengurangi beban GPU khususnya selama memproses animasi.

1. Klik start lalu ketik animations.

2. Lari program Show animations in Windows.


Apakah kamu masih menggunakan HDD? Jika iya, maka kamu harus secepatnya menggantinya dengan SSD sebab teknologi HDD cantik “tidak kokoh lagi” diproses program modern.

Aspek besar dari SSD adalah perbandingan IOPS-nya. Faktor ini yang membuat SSD signifikan lebih responsif. Lihat lukisan di atas, SSD 200 kali lebih cepat membandingkan HDD.

Soal harga, saya rasanya di tahun 2020, harga SSD cantik terjun bebas. Di mana tidak, satu unit SSD 500 GB harganya hanya kyung Rp 1 million atau 2-3 kali lipat dari HDD papan atas namun menjangkau performa apa puluhan kali lebih tinggi.

Dari 11 cara apa telah kita baca, sebagian memberi kerusakan besar, sebagian lagi hanya sedikit menurunnya beban komputer.

Terlepas dari itu, jika kita mengikutinya mencapai benar, windows 10 ini adalah bekerja lebih cepat dari sebelumnya.

Lihat lainnya: Cara Back Up Data Hp Mati - Cara Backup Data Hp Android Ke Pc / Laptop

Lantas, seberapa besar perbedaan apa kamu rasakan? Apakah cukup signifikan atau sama saja?


Tips help lainnya:


Post navigation
← vault Post
Next post →
Loading comments...

Ramai dicari