Pasti bikin cemas dan khawatir deh, bila mulai patuh melihat balita shanks memukul untuk melampiaskan perasaan tidak senangnya. Apalagi bila teman bermain dan ekspat ikut enim korban, betul tidak Moms?

Menurut psikolog anak, alasan utama balita suka slam saat saya baik-baik saja kesal atau marah adalah buat belum belum tahu cara apa benar buat mengekspresikan emosinya.

Anda sedang menonton: Mengatasi anak yang suka memukul

Si kecil also memukul tidak punya sadar ini adalah konsekuensi yang ditimbulkan dari perilakunya. Agar tidak sampai memanggang kebiasaan buruk apa terus mencari hingga tumbuh besar nanti, tatap muka balita suka jatuh dengan 5 cara ini.

1. Cari untuk mengetahui Pemicunya

*

Selalu ada pemicu apa membuat balita suka memukul. Selain untuk belum mungkin mengekspresikan emosi secara sehat, balita bisa menjadi lebih agresif untuk perubahan dinamisme keluarga sebagai pindah rumah ataukah perceraian, berkenalan menjangkau teman baru apa suka memukul, atau alasan lainnya.

"Sebenarnya, mayoritas balita memukul karena alasan yang mirip-mirip. Jika Moms tahu what penyebabnya, Moms dapat isolasi buah hati dari penyebab tua agresif dan membantunya menyalurkan perasaannya menjangkau cara apa lebih positif dan damai," kata Miriam Schechter, M.D., seorang kedelapan anak di The Children"s Hospital in ~ Montefiore, Bronx, new York.

Moms bisa start menulis jurnal untuk mencatat situasi apa mungkin memicu perilaku suka memukulnya, lalu cari pola umum apa bisa diambil.

Baca Juga: 6 bangsaaksi Anak shanks Marah, deviasi Satunya karena basi Orang tua Juga

2. Ajari Cara Berkomunikasi dengan Benar

*

Pada sebagian kasus, balita noël memukul untuk rasa marah ataukah frustasi, tapi untuk tidak untuk mengetahui cara lain karena mendapatkan perhatian. Kunci untuk mengatasinya adalah mengajarkan balita untuk berkomunikasi benefit tangannya, tapi menjangkau lebih lembut.

Saat anak sedang menjengkelkan dan mulailah ingin memukul Moms, langsung alihkan menjangkau interaksi apa lebih menyenangkan, seperti bernyanyi ataukah memberikan vojo favoritnya.

Bila cara ini tak kesuksesan dan si small masih memukul, katakan “daripada memukul, lebih baik peluk Moms” atau ajari cara buat menepuk pundak dengan keran saat ia sedang diperlukan perhatian.

"Ajari anak-anak Anda untuk memberi tahu Anda koknya perasaan mereka. Mengonfirmasi perasaan mereka," kata Catricia Tilford, MD, seorang hati-hati anak bersertifikat dari Amerika Serikat.

3. Tumbuhkan Empati

*

Sudah waktunya Moms menumbuhkan empati dan menyadarkan balita kalau başı suka bang akan menyakiti orang lain. Balita berusia 2 lima sudah tampan pintar karena mengerti what yang Moms maksud.

Bila chapter tersebut terjadi lagi, Moms sanggup katakan “Temanmu behamon-design.comme merasa sakit dan inibutuh bila dipukul. Kalau ingin bermain, adik mungkin pilih untuk tunggu sampai giliran temanmu selesai ataukah berbagi mainan” lalu jangan terlupakan ajari si kecil untuk selalu minta maaf setelah does kesalahan.

Laura Markham, Ph.D., penulis booker Peaceful Parent, happy Kids: how To protect against Yelling and mulai hamon-design.comnnecting, tambahan menganjurkan buat mengajari anak bahwa ketika itu merasa marah, ada hal yang bisa dialah lakukan karena memberi untuk mengetahui orang lain kyung perasaannya, tanpa menyakiti people lain.

Baca Juga: Pentingnya Menanamkan Sifat Empati diatas Anak sejak Dini

4. Berikan hamon-design.comntoh Baik

*

Akan sangat sukar mengajarkan balita untuk tidak jatuh bila Moms sendiri suka membentak, menyentil atau memukul setiap kali si small berbuat salah.

"Fokus Moms seharusnya tolong anak mempelajari cara positif untuk mengelola emosi mereka. Menghukum anak atau mengatakan kepadanya bahwa dialah "jahat" atau "nakal" just memperburuk perasaannya dan produksi anak semakin agresif," kata Amy McCready, penulis buku The “Me, Me, Me” Epidemic - A Step-by-Step overview to increasing Capable, Grateful youngsters in an Over-Entitled World.

hamon-design.comba pendekatan yang lebih lembut untuk mengatasi situasi sulit, tidak punya menggunakan pukulan ataukah kekerasan, seperti memberikan alasannya jelas buat hal apa dilarang atau menawarkan pengganti buat sesuatu apa direlakan si kecil.

Dalam situasi kritis dimana balita mungkin menyakiti dirinya sendiri atau merusak barang berharga, Moms bisa mengubah volume suara menjadi lebih serius disertai bahasa tubuh yang tegas agar anak berhenti.

5. Terapkan Disiplin Ganda

*

Saat go kali balita memukul sembari demonstrasi rasa noël hormat serta meremehkan, segera dudukkan anak, lalu tatap matanya dengan pedas dan katakan mencapai tegas bahwa ia noël boleh slam Papa dan Moms batin kondisi apapun. Peringatkan bahwa perilaku seperti itu tidak bisa diterima dan behamon-design.comme ditindak mencapai tegas.

Lihat lainnya: Streaming Antv Online Live Streaming Tanpa Buffering, Live Streaming Nonton Tv Online Indonesia

Berikan anak waktu time-out di kamarnya, lalu setelah amarahnya mereda, bicarakan hal ini bertiga menjangkau Papa. Selanjutnya, Papa sanggup menegaskan bahwa jatuh orang başı adalah hal yang noël bisa dikenali dan behamon-design.comme ada konsekuensinya. Bila Papa dan Moms kompak, si kecil akan memikirkan dua kali buat mengulanginya.

Konsistensi Moms dalam memberikan hamon-design.comntoh apa baik dan mengajari anak cara mengungkapkan perasaan akan sangat tolong balita memegang memukul. Maafkan saya Moms punya cara lain yang efektif untuk menghadapi balita suka memukul?