Weton merupakan istilah yang nggak asing another di sosial Jawa dan Bali. Weton berasal dari bahasa jawa, yaitu wetu berarti keluar ataukah lahir. Weton adalah perayaan hari kelahiran berdasarkan perhitungan kalender Jawa. Di kalender Jawa terdiri dari 5 aku pasaran yaitu Legi, Paing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Anda sedang menonton: Menghitung weton menurut tanggal lahir

Weton sendiri juga dipercaya dapat tekad hari-hari terlalu tinggi pada manusia kemudian tanggal pernikahan, karakter, rejeki, hari-hari penting ~ masa tanam.

Apakah kamu sudah tau weton kelahiranmu? Nggak usah bingung Bela, inilah cara mengetahui weton kelahiran menurut tanggal lahir.


*
freepik.com/katemangostar

Orangtua yang melahirkan kita, tentunya sosial Jawa dan Bali mengetahui weton kelahiran dari anaknya. Mengetahui weton kelahiran anaknya juga dapat used nantinya untuk mencari hari-hari baik di hayatnya kelak, contohnya untuk mencari tanggal pernikahan.

Weton kelahitan dianggap bisa ~ mengetahui kecocokan dan mencari tanggal pernikahannya pada kedua calon mempelai.


2. Mengetahui weton kelahiran dengan memandu di kalender Jawa

Cara lainnya buat mengetahui weton kelahiran lainbutuh dengan pemandu yaitu bayar kalender Jawa. Di sini akan ada dua Langkah yaitu nomor dan tabel aku pada kalender Jawa. Ilustrasinya bisa kamu lihat kemudian berikut:

Contohnya, kamu akan cara mengetahui weton kelahiran pada 28 Januari 1995.


*
Kusnendar.web.id/

Pada tabel ini kamu bisa ~ menarik baris horizontal pada five dan bulan. Pada contoh Januari 1995 kamu ini adalah menemukan nomor 0 .


*
Kusnendar.web.id/

Tahap selanjutnya buat mengetahui hari, kamu mungkin menjumlahkan angka apa kamu untuk menang di kalender Jawa depan dengan tanggal lahir.

Pada numeral sebelumnya kamu mendulang 0 dan tanggal lahirnya 28, maka 0 + 28 = 28. Nomor 1 menunjukkan aku Sabtu.

Di sini diketahui 28 Januari 1995 terjejas di aku Sabtu.


Temukan tabel pasaran pada kalender Jawa

Untuk mengetahui pasaran wetonmu, kamu bisa mencari di kalender pasaran apa mempunyai 5 hari. Kamu bisa benefit tabel ini dengan langkah such berikut:


*
tahunbaruimlek.com/

Pada tabel ini kamu mungkin menarik baris horizontal pada tahun dan bulan. Pada contoh Januari 1995 kamu ini adalah menemukan angka 1.

Perlu diingat: tabel angka untuk mencari aku dan pasaran berbeda memiliki Bela! buat pada hari kalender Masehi mempunyai 7 hari, dan di ~ kalender Jawa mempunyai 5 pasaran (hari). Oleh buat itu tabel apa digunakan tambahan berbeda.


*
tahunbaruimlek.com/

Tahap selanjutnya karena mengetahui pasaran, kamu bisa ~ menjumlahkan angka apa kamu untuk menang di kalender Jawa sebelumnya dengan tanggal lahir.

Pada numeral sebelumnya kamu mendulang 1 dan tanggal lahirnya 28, maka 1 + 28 = 29. Angka 29 demonstrasi pasaran Pahing.

Lihat lainnya: Perang Israel Palestina Menurut Alkitab, Lima Peringatan Dari Kitab Ibrani

Kesimpulannya, 28 Januari 1995 jatuh pada Sabtu Pahing.


3. Mengetahui weton kelahiran dengan online

Nah, jika kamu nggak mau enumerasi weton secara manual, kerumunan website apa menyediakan cara enumerasi weton kelahiran secara praktis. Dengan input tanggal lahirmu, kamu langsung dapet deh days dan pasaran weton kelahiranmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara enumerasi Kalender Jawa Weton karena Pernikahan

Baca Juga: ramalan cuaca Jodoh Berdasarkan Weton, bagaimana Menghitungnya?

Baca Juga: arti Weton Jodoh dan Perhitungannya


Populer sejak Kecil, Ini kunci Rachel Amanda tetap Eksis Hingga Kini

Ternyata, Amanda pernah alami titik terendah di hidupnya