hamon-design.com, champa - Di era sepak ball saat ini, stadion kemudian arena para gladiator lapangan hijau ikut berbenah. Tak hanya sekadar memenuhi distandarkan dari direktur kompetisi, stadion kini tambahan merepresentasikan perkembangan sebuah kota tempat stadion itu berasal atau klub yang bermarkas di stadion itu.

Anda sedang menonton: Nama stadion di jakarta dahulu

Di Indonesia, setidaknya ada sembilan stadion megah yang dibangun belakangan ini. Namun, penggemar sepak nol di negara Air tak boleh melupakan stadion-stadion yang sudah dibangun puluhan tahun silam, saat sepak hamon-design.com tak melulu bicara menang-kalah dan berbalut bisnis.

Sepak nol sejatinya adalah alat perjuangan bangsa, hal yang menyatukan bangsa ini. Dan sejumlah stadion-stadion basi di negeri ini memanggang saksi bisunya. Tak terpukau stadion-stadion itu pantas dilabeli kemudian arena legendaris untuk di secara spasial itu, terjadi berbagai peristiwa bernilai sejarah tinggi di atas umumnya, maupun secara spesial kejadian batin jagat sepak nol nasional.

Berikut di antaranya, enam sepak hamon-design.com legendaris di Indonesia, apa dirangkum malalui hamon-design.com :

1. Stadion Lebak Bulus (Jakarta)

*

Stadion berkapasitas 12.500 penonton tersebut memiliki biaya sejarah, special bagi klub kebanggaan Ibu town Jakarta, Persija Jakarta. Stadion Lebak Bulus memiliki kenangan di setiap pertandingan Persija sampanye pada era persatuan Indonesia, terutama pada mulai 2000-an. Selain itu, berbagai pertandingan internasional juga pernah di gelar di Lebak Bulus. Sebelum dipakai enim kandang Persija, pada era Galatama tempat ini adalah kandang dari klub Pelita Jaya.

Persija kini noel lagi keuntungan stadion kepemilikan Pemprov DKI champa tersebut. Di ~ 2010, PT persatuan Indonesia yang jadi operator kompetisi ISL noel meloloskan Stadion Lebak Bulus kemudian markas harimau Kemayoran untuk tidak sesuai standar AFC. Harimau Kemayoran pun berpindah residence base setelah Stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hingga sekarang.

*

Saat ini, Stadion Lebak Bulus siap diruntuhkan untuk keperluan pembangunan Stasiun dalam jumlah besar Rapid Transit (MRT).

2. Stadion Menteng (Jakarta)

*

Stadion berkapasistas 10 seribu penonton dibangun di atas 1921. Stadion Menteng merupakan residence base duluan Persija Jakarta sebelum berpindah usai Stadion Lebak Bulus dan Stadion kepala Gelora Bung Karno.

Pada zamannya, Stadion Menteng merupakan stadion kebanggaan masyarakat Jakarta. Stadion apa dirancang arsitek Belanda, FJ. Kubatz dan PAJ. Moojen ini were tempat bermain legenda pesepak hamon-design.com Indonesia such Abdul Kadir, Iswadi Idris, Anjas Asmara, atau ronny Pattinasarani.

Pada 1975, surat Keputusan gubernur Jakarta tahun 1975 pembelahan stadion ini sebagai salah satu kawasan cagar budaya. Namun di atas 2006, Stadion Menteng resmi dialihfungsikan such taman, dengan nama "Taman Menteng".

*

 

3. Stadion sriwedari (Solo)

*

Stadion ini start dibangun diatas 1932 dan selesai delapan bulan kemudian, atas permintaan Sri Susuhunan Paku a X. Stadion sriwedari merupakan stadion pertama apa dibangun oleh bangsa Indonesia buat stadion lain di ~ saat menemani itu dibangun Belanda. Sri Susuhunan Paku buwono X selama itu wished warganya memiliki tempat buat kegiatan latihan raga.

Dalam perjalanannya, Stadion sriwedari pernah dijadikan such tuan rumah Pekan olahraga Nasional (PON) pertama diatas tanggal 9-12 September 1948. Di ~ 1983, pencanangan days Olah Raga Nasional also dilakukan di stadion kebanggaan burger Solo ini. Diatas masa pemerintahan Wali kota Slamet Suryanto, tepatnya diatas 2003, namu Stadion sriwedari berubah enim Stadion R. Maladi karena menghormati jasa Maladi.

Maladi, tokoh kelahiran Solo, memang memiliki crowd sumbangsih buat olah raga negeri ini. Tak hanya menjabat kemudian Ketua Umum PSSI, Maladi juga pernah jadi Menteri Penerangan serta menteri kesehatan Pemuda dan latihan di masa Orde Lama.

Tanpa mengurangi rasa hormat di atas sosok Maladi, Pemkot Surakarta pada peringatan days Olah Raga Nasional 9 September 2009 back mengembalikan namu Stadion R. Maladi usai Stadion Sriwedari.

4. Stadion siliwangi (Bandung)

*

Stadion yang dibangun start 1 Januari 1954 ini memiliki biaya sejarah yang tak mungkin dilepaskan dari sepak nol di Bandung. Pasalnya, Stadion siliwangi merupakan markas pertama Persib Bandung dahulu pindah setelah Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion apa dibangun untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan fire pada 24 Maret 1946 ini, pernah penyaringan pertandingan internasional, sebagai PSV Eindhoven apa diperkuat salib Gullit dan Ronald Koeman menangkal Persib Bandung di ~ Maret 1988. Selain itu, stadion yang pernah digunakan karena PON V 1961 ini pernah melahirkan legenda sepak hamon-design.com Indonesia seperti Adjat Sudradjat, Iwan Sunarya, dan Robby Darwis.

Stadion siliwangi masih berdiri tahan lama di kota Bandung. Walau cantik ditinggalkan Persib Bandung yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion silico tetap ada di hati untuk memiliki nilai sejarah apa tak tergantikan bagi masyarakat Bandung.

5. Stadion Gelora 10 Nopember (Surabaya)

*

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut memiliki biaya sejarah apa tak terhingga khususnya bagi sepak nol di Surabaya. Stadion Gelora 10 Nopember memanggang saksi dampul perkembangan Persebaya Surabaya darimana awal kedudukan hingga masa sekarang. Kendati di ISL 2014 markas besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya dengan tegas tak mungkin dilepaskan dari Stadion Gelora 10 Nopember.

Stadion bersejarah ini pernah pula menggelar Pekan berolahraga Nasional (PON) VII 1969. Selain itu, stadion apa didirikan di atas 1951 dan subur dengan nama Stadion Tambaksari ini pernah penyaringan pertandingan antara Ajax Amsterdam resisten Persebaya pada lima 1975 dan Arsenal resisten Niac Mitra di atas 1983.

6. Stadion Gajayana (Malang)

*

Stadion Gajayana memiliki sejarah berbohong dengan Arema. Gajayana merupakan salah satu stadion lebih tua di Indonesia apa didirikan di ~ 1924 dan dibuka di atas 1926. Arema merengkuh titel Galatama karena pertama dan terakhir kalinya, tepatnya pada musim 1992/1993, di Gajayana. Di stadion ini pula arema dan aremania tumbuh jadi klub dan kelompok suporter terlalu tinggi di Indonesia. Berbagai kenangan apa mungkin ha Aremania could terpatri di stadion ini.

Semenjak kedudukan hingga sekarang, Stadion Gajayana sudah mengalami beberapa renovasi. Selain pernah menjadi kandang Arema, Gajayana juga ditempati Persema Malang.

Lihat lainnya: 12 Situs Auto Followers Instagram Indonesia Gratis 100% Aman Dan Tanpa Password

Meski tak lagi enim markas Arema, apa sekarang penyaringan laga kandang di Stadion Kanjuruhan, Stadion Gajayana tetap enim favorit metode Malang untuk lokasinya apa cukup strategis, yakni di pusat kota, serta punya pengeluaran sentimental apa tinggi.