Keterangan gambar,

HRW mengatakan mereka menyelidiki tiga diserang Israel, tersirat serangan di kota Gaza di atas 16 Mei.

Anda sedang menonton: Pelanggaran ham israel di palestina


Pasukan Israel dan doan militan Palestina melakukan serangan batin konflik di Gaza bulan Mei lalu apa layak disebut seperti kejahatan perang, kata organisasi human Rights watch (HRW).


Penyelidikan oleh memegang kampanye hak asasi manusia itu terhadap peristiwa apa disebut sebagai "tiga serangan udara Israel yang menewaskan 62 warga sipil tidak menemukan membuktikan adanya tujuan militer di dekat lokasi serangan".


Laporan tersebut tambahan mengatakan 4.300 roket apa ditembakkan doan militan Palestina usai Israel merupakan serangan tanpa pandang bulu terhadap burger sipil.


Sedikitnya 260 setiap orang tewas di Gaza dan 13 orang tewas di Israel dalam pertempuran yang berlangsung selama 11 hari.


Militer Israel berkata 200 milik mereka adalah milisi, sementara kelompok militan Hamas, apa menguasai Gaza, mengakui wafatnya 80 kombatannya.


Penyelidikan HRW berfokus di atas peristiwa apa disebutnya tiga diserang Israel apa mengakibatkan korban jiwa dari burger sipil batin jumlah besar:


Beit Hanoun, 10 Mei: cerita mengatakan sebuah rudal yang dikendalikan Israel jatuh di dekat empat rumah, menewaskan delapan burger sipil. Militer Israel mengatakan peledakan tersebut disebabkan oleh roket PalestinaKamp pengungsi Shati, 15 Mei: Sebuah dibom berpemandu saya suka bangunan tiga lantai, menewaskan 10 burger sipil, menurut narasi tersebut. Tentara Israel saat akun itu mengatakan bahwa pejabat an elderly Hamas ada di di dalam bangunan. Saksi mata mengatakan mereka noel mengetahui keberadaan anggota militanKota Gaza, 16 Mei: narasi mengatakan rangkaian serangan udara di sepanjang cara al-Wahda berakibat beberapa bangunan bertingkat rubuh, menewaskan 44 roti isi daging sipil. Militer Israel mengatakan mereka menyasar terowongan yang used oleh militan dan noël bermaksud merubuhkan bangunan-bangunan tersebut
*

Sumber gambar, AFP


Keterangan gambar,

HRW mengatakan milisi Palestina "melanggar restriksi terhadap penyerbuan disengaja atau tidak punya pandang bulu terhadap roti isi daging sipil mencapai menembakkan roket tak berpemandu usai arah kota-kota Israel".


Laporan HRW mengatakan "tidak ada membidik militer yang jelas di quận sekitar" tiga lokasi tersebut, dan bahwa "serangan yang noël diarahkan pada tujuan militer yang spesifik adalah tidak sah".


Semua tindakan pencegahan apa layak juga harus diambil demi minimisasi kerugian bagi roti isi daging sipil, termasuk dengan memberikan peringatan dini yang efektif, tambah dicuri hak asasi itu.


Juru satrat militer Israel yang dikutip oleh narasi tersebut mengatakan bahwa " hanya menyasar target militer dan melakukan berbagai upaya untuk mengurangi bahaya bagi sendiri yang noel terlibat".


Ketika memungkinkan, mereka menambahkan, tentara "memberikan peringatan ourselves pada burger sipil yang berada di batin target militer".

Lihat lainnya: Youtube Yang Bisa Download Video, 6 Aplikasi Download Video Youtube Tercepat 2021


Pada Selasa (27/07), tentara Israel mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa HRW "memilih untuk mendaur mengulang tuduhan-tuduhan apa telah dibantah alih-alih mengecam pelanggaran bertindak internasional melalui Hamas dan pegang teroris lainnya, apa melancarkan operasi military dari area-area angkasa terdapat rumah, masjid, sekolah, dan rumah sakit."


HRW mengatakan doan militan Palestina melanggar membatasi terhadap serangan disengaja atau tidak punya pandang bulu terhadap warga sipil mencapai menembakkan roket tak berpemandu setelah arah kota-kota Israel.


Kelompok Hamas merespons dengan mengatakan bahwa mereka "berusaha tidak menyasar burger sipil meskipun terjadi pembantaian yang dilakukan melalui pendudukan Israel".