Ada kawanan sekali opsi laptop apa ada di pasaran Indonesia. Deviasi satu yang terlaris adalah ASUS. Di mana tidak, menurut lembaga belajar GfK pada lima 2018 hingga moon November, ASUS menguasai pangsa market laptop di Indonesia sebesar 41,8%.


*
*
*
VivoBook K403FA
*
*
ZenBook UM431DA

VivoBook K403FA punya baterai lebih awet (72 Wh) namun layarnya menurut saya kurang “gonjreng”. Sedangkan ZenBook UM431DA punya baterai yang “decent” alias dingin (47 Wh), tidak besar-besar amat kapasitasnya. Tapi cantik cukup untuk saya biasa colok laptop ke charger di rumah. Namun ZenBook UM431DA punya tampilan layar apa lebih “gonjreng” dan nyaman dipandang.

Anda sedang menonton: Perbedaan asus zenbook dan vivobook

Pilihan jatuh kepada ZenBook UM431DA untuk tampilan layarnya bagus, desain menarik dan key-board nyaman untuk mengetik.

Kesimpulan

Memilih VivoBook ataupun ZenBook sebagai laptop pribadi acibe cukup mudah. Sobat menentukan saja budget dan kebutuhan sobat sekalian, cari menarik mana apa bisa memenuhi kriteria sobat.

Supaya tidak salah pilih ada baiknya untuk membaca terlebih sebelum review-review atau product pengetahuan mengenai laptop yang sedang sobat cari di internet. Bisa tambahan dengan datang ke toko untuk melihat unit langsung buat seringkali warna laptop di lukis layar penampilannya bisa ~ sedikit perbedaan dari wujud aslinya.

Lihat lainnya: Cara Bikin Ayam Bumbu Rujak, Cara Bikin Ayam Bakar Bumbu Rujak

Dengan untuk membuat kriteria budget dan kebutuhan sobat, harapan sobat sanggup mendapatkan laptop terbaik yang sobat perlukan. Demikian jadwal acara ini jika ada pertanyaan bisa ~ sobat tanyakan malalui kolom komentar.