Brilio.net - Kuliner di Indonesia sangatlah beragam. Misalnya saja jajajan pasar apa hampir selalu ada di berbagai daerah, yaitu kue pukis. Kue apa memiliki bentuk dan warna apa khas ini muncul seperti jajanan kue basah yang populer. Bahkan dengan mudah kamu dapat pembelian dengan harga terjangkau. Ya enyantap kudapan manis memang mungkin menambah mood seseorang. Ditambah another kue ini cukup untuk mengganjal perut kosong.

Anda sedang menonton: Resep kue pukis enak dan empuk

Namun seiring perkembangan zaman, kue pukis pun mengalami modifikasi rasa dan melukis hingga luaran tampilan menarik. Umumnya kue ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan. Nah, adonan tersebut kemudian dicetak menggunakan cetakan kue pukis. Lalu dipanggang hingga matang. Variasi rasa serta topping pun bermacam-macam, ada cokelat, nanas, pandan dan sukade (manisan pepaya yang warna warni karena topping) dan kerumunan lainnya. Bisa orang orang bilang kue pukis ini tambahan merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba untuk membuat kue pukis sendiri. Cara untuk membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Kue pukis buatan individu ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (22/1), 13 rumus kue pukis enak, empuk, sederhana, dan antigagal.1. Pukis kentang pandan.

foto: Instagram/
resepmommies

Bahan:- 100 ml air hangat- 2 sdt ragi instan- 200 gr kentang kukus- 100 ml santan tebal instan- 100 ml susu UHT plain- 4 sdm semacam spageti pandan- 6 butir telur- 1 sdt garam- 200 gr gula pasir- 450 gr terigu- 1 sdt vanilla bubuk- 30 gr mentegaCara membuat:1. Larutkan ragi instan dengan air hangat, diamkan hingga berbusa.2. Sambil menunggu, blender kentang menjangkau santan, susu, dan semacam spageti pandan sampai halus.3. Kocok telur, gula, dan garam dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Turunkan perbandingan sampai paling rendah, masukkan terigu dan vanilla bubuk bertahap sambil dikocok hingga rata.4. Masukkan kentang apa sudah diblender setelah kocokan telur, aduk rata.5. Masukkan pemecahannya ragi instan, aduk rata. Diamkan 30-45 menit sampai mengembang.6. Meleleh mentega, masukkan setelah adonan, aduk rata.7. Siapkan mencetak kue pukis, tuang 3/4 cetakan, memasak dengan api kecil-sedang hingga matang.2. Pukis vanila.

foto: Instagram/
ngulik3junior

Bahan:- 2 butir telur- 150 gr gula- 250 gr terigu- 1 sdt ragi instan- 1 sdt vanili bubuk- 400 ml santan- 100 gr mentega lelehCara membuat:1. Kocok gula dan telur sampai mengembang.2. Masukkan terigu, ragi instan, dan vanili bergantian menjangkau santan.3. Masukkan mentega leleh. Aduk menggoreng dengan spatula.4. Diamkan selama 30 menit.5. Panaskan cetakan kue pukis.6. Tuang usai cetakan dan memanggang sampai matang.

Lihat lainnya: Tempat Tes Pcr Di Jogja Dan Harganya, Hasil Bisa Satu Hari Jadi

3. Pukis fibercream.

Resep kue pukis enak Instagram/<br>numpangsaveresep.id <br>berbururesepresep kue pukis enak dan empuk