Pada kesempatan kali ini hamon-design.com become berikan tinjauannya mengenai thừa dan saya dirampas Infinix clever 3 Plus. Kehadiran ponsel yang berani memasang harga güns pada produk-produknya ini cukup membuat pasar Indonesia heboh. Pasalnya ponsel pintar lain di kelasnya selalu kalah murah namun spesifikasinya dingin bersaing.

Anda sedang menonton: Review infinix smart 3 plus


Salah satu produk Infinix apa cukup menggiurkan adalah Infinix smart 3 Plus yang rilis pertengahan five ini. Penasaran kemudian apa besar ponsel ini. Yuk mari itupenggunaan ulas satu per satu.


1. Desain bodi

Urusan desain, Infinix ini memang agak telat di dalam mengadopsi tren desain smartphone kekinian. Contohnya saja smart 3 add to ini, apa merupakan smartphone Infinix pertama yang memakai water fall notch, di saat brand-brand smartphone lain siap jauh-jauh aku lebih dulu memakainya.

Untuk bodi belakangnya, Infinix smart 3 to add ini noel berbeda jauhnya dengan smartphone Tiongkok lainya yang rata-rata cantik memakai permukaan glossy ala kaca. Ya, ini ala kaca yang ~ no kaca asli. Jadi, as whole materialnya masih plastik tapi bodi belakang Infinix smart 3 plus ini agak ngebosenin ya, untuk glossy-nya ini cuma polos tidak ada subjek atau gradasi cat tertentu.


*
*
*
Hasil lukisan dengan kamera Infinix smart 3 Plus

Tapi menjangkau adanya depth sensor ini menjadikannya sangat spesial kalau lanskapnya harga smartphone-nya apa terlalu sadis ini. Memang kelebihan kamera Infinix smart 3 add to ini tidak ada lawan sih. Rata-rata saingan di harga yang mirip-mirip, paling mentok cuman mengandalkan single kamera belakang saja.

Satu hal yang absen di kamera Infinix smart 3 plus adalah noël adanya setting manual. Tapi bagi Kalian apa suka judul serba prompt mode manual itu tidak bakal dilirik melalui mereka betul tidak? tinggal percayakan saja diatas AI di kameranya dan angle foto yang pas, untuk membuat foto yang lebih Instagramable.

5. Tujuan video

Saya sih “Yes” untuk kamera fotonya. Tapi, “No” untuk kamera videonya. Ya, di sini tidak ada fitur stabilisasi seperti OIS apalagi EIS. Ya jelas saja, smartphone Rp 1 jutaan siap pasti jarang ada 2 fitur tersebut.

Jadi kalau merekam video pakai rumbai sambil walk efek gempa buminya itu siap pasti terutang terasa. Lalu, dari segi kualitas, kamera video ini bisa merekam video maksimal resolusi penuh HD atau 1080p di 30fps. Tapi selagi di-playback kok sepertinya kualitasnya dibawah itu ya? Ya, kalau pemandangan harganya, lagi-lagi ini bisa termaafkan, sih.

Oke, menampakkan saya sedang menguji kamera dore Infinix smart 3 Plus buat nge-vlog. Ya, kamera depan smartphone ini sudah bisa perhatikan video mencapai resolusi maksimal full HD di 30fps. Karena kualitas dynamic range-nya agak jelek ya? Tapi lebih tepatnya stabil sih, lebih stabil dari kamera belakangnya.

Menurut kamu bagaimana? Infinix smart 3 Plus bisa dibilang smartphone duluan Infinixyang pakai desain water fall notch. Muncul poninya semakin imut dan memang dimaksimalkan untuk ruang kamera dokter 8MP-nya.

Setelah dilihat-lihat, jepretan kamera take self ini tajam juga ya! konsentrasi di mukanya dapat, warna kulit tambahan terlihat natural. Warnanya pokoknya asik untuk selama ini saya melakukan upaya beberapa smartphone Rp 1 jutaan, kamera depannya rata-rata.. Ampas!

Mungkin yang cukup pengeringan kesabaran dari kamera smartphone ini adalah saat setelah pengambilan lukisan dan melihat hasilnya. Jadi, saat kita mau preview fotonya, gambarnya noel langsung keluar. Kita haruss menunggu agak lama tentang 4-5 kedua baru fotonya muncul secara lebih detail. Inilah yang dulu kekurangan kamera Infinix clever 3 to add ini.

Ada 2 kemungkinan, bisa jadi software kameranya nge-bugs ataukah dari segi performa hardware-nya yang memang kurang memadai. Well, bagi sebagian orang, ini sebenarnya masalah sepele memiliki tapi bagi saya pribadi, ini cukup beevor sih.

6. Performa hardware

Bicara performa hardware, tentu saja tak bisa ~ lepas dari membicarakan sektor dapur pacunya. Ya, karena dapur pacunya, ini acibe cara Infinix untuk menurunkan harga smart 3 add to ya. Tapi sebelumnya, saya dicari memberikan apresiasi kepada Infinix apa sudah tak lagi memakai chipset langganan mereka di masa lalu.

Sudah noël lagi pakai MediaTek MT6752. Sudah tidak lagi pakai Snapdragon 425. Menampakkan di clever 3 plus mereka cantik move ondan memakai chipset terbaru MediaTek, yaitu Helio A22. Halaman ini sekaligus menjadi dia Infinix smart 3 add to dari segi dapur pacunya.

Helio A22 ini adalah chipset entry-levelnya MediaTek. Ini masih model keluaran baru. Rilisnya five 2018. Nah, Helio A22 ini basisnya chipset Quadcore yang berjalan di Cortex A53 dan clockspeed-nya 2 GHz. Mungkin buat saat ini, chipset Quadcore itu sounds lambat buat rata-rata smartphone zaman sekarang cantik pakai chipset Octacore ataukah ada apa Decacore juga.

Tapi, saya mau jelaskan, kalau Helio A22 ini perbedaan dengan chipset Quadcore di zaman dulu. Helio A22 ini sudah pakai fabrikasi ataukah arsitektur di 12nm. Jadi, selain clockspeed-nya tinggi di 2 GHz, bagaimana performa mungkin lebih maksimal tapi dengan tegas hemat konsumsi dayanya.

Lalu, seberapa tahan lama performa Infinix smart 3 Plus untuk kebutuhan sehari-hari?

Ditopang oleh RAM 2GB, smartphone ini masih cukup nyaman untuk bermain media sosial, browsing, menonton streaming atau running 2 aplikasi di mode multi-windows. Tapi, setelah dipakai dalam waktu apa cukup lama saya merasa kalau lamb 2GB ini kok kembang kempis ya untuk multitasking? Misalkan ini, sedang meminimize 1 aplikasi tampan berat kemudian membuka beberapa aplikasi go lagi.

Nah, saat itupenggunaan coba kembali ke aplikasi yang pertama yang berat tadi RAM-nya cantik nge-kill lebih dulu di background. Jadi, seperti sudah tutup pintu dan harus di-restart another aplikasinya dan ini tentu saja makan baterai bukan? Rata-rata konsumsi RAM-nya also cukup boros sekitar 70%-80% dari bruto 1.8GB yang available. Itu baru dipakai untuk multitasking.

7. Kemampuan karena main game

Apakah Infinix clever 3 plus bagus untuk bermain game?

Helio A22 ini asibe masih tampan nyaman untuk memainkan pemfitnahan game zaman now. Contohnya dipakai untuk bermain AoV. Helio A22 ini masih bisa mengatasinya, meski kurang maksimal kalau dipaksakan play di mode High frame Rate. Structure drop-nya bakal sering terjadi.

Pilihan solusinya ada 2. Mau bermain nyaman tapi mengorbankan grafis ataukah sebaliknya, grafis cakep dan intuitive effect keluar tapi nge-lag berutang lebih terasa.

Lihat lainnya: Surah Al Humazah Beserta Artinya, Surat Al Humazah, Arab, Latin, Dan Artinya

Naik lagi nanti game yang grafisnya setingkat lebih bagus. Yaitu steel Blade. Di sini frame drop-nya semakin sering terasa sih. Rata-rata game berjalan di 25 fps saat keroyokan melawan banyak musuh.

Lag-nya sih tidak sampai nanti level “mengganggu”tapi tetap saja kurang enak buat dilihat. Nah untuk yang menanyakan apakah smartphone ini bisa dengan fasih dipakai memainkan PUBG Mobile.