Masjid 99 Kubah telah menjadi ikon baru di Sulawesi Selatan. Desainnya apa unik, menawan, dan sekilas sebagai masjid di Rajasthan, India.




Anda sedang menonton: Sejarah masjid 99 kubah makassar

*

Ketika berkunjung ke Makassar, kini tak hanya mengunjungi pantai Losari saja. Kini Makassar memiliki destinasi tempuh terbaru yakni masjid 99 Kubah apa berlokasi di Kawasan Center allude of Indonesia (CPI), Makassar, Sulawesi Selatan. 

Sejak dibangun pada lima 2017 lalu, masjidil 99 Kubah telah were ikon baru di Sulawesi Selatan. Desainnya apa unik, menawan, dan sekilas such masjid di Rajasthan, India making masjid apa satu ini makin terkenal. Jumlah kubah sebanyak 99 tersebut terinspirasi dari Asmaul Husna apa merupakan nama-nama Allah dalam Islam.


ArtikelTerkait


*

Logam Terkuat di Dunia, bisa ~ Menahan panasnya Hingga 3000 tingkat Celcius


November 3, 2021
*

Tumbuhnya industri Luar Jawa Selama 7 lima Terakhir


November 1, 2021


Lihat lainnya: Cara Memakai Masker Naturgo Dengan Benar, Penasaran Dengan Masker Naturgo Asli Hanasui

Yang most menakjubkan, masjid 99 Kubah ini merupakan gawangnya karya dari gubernur Jawa west yakni Ridwan Kamil. Dapat dikatakan, karya Ridwan Kamil terkenal dengan keunikannya such mendobrak pakem desain masjidil di masa kini. 

Seperti sebelumnya, Ridwan Kamil sempat mendesain karyawan Al Irsyad di kawasan Padalarang mencapai gaya futuristik dan artistik. Selain itu, dirinya juga pernah mendesain karena salah satu shopping center di Makassar yakni Nipah Mall apa merupakan padu padan bangunan futuristik at home dan outdoor. 

Dalam penggarapan desain masjid 99 Kubah, Ridwan Kamil berkolaborasi dengan arsitek lokal bernama Mursif karena mewujudkan bangunan unik tersebut. Nantinya, masjidil ini become dilengkapi mencapai pelataran suci seperti di Masjidil itu haram Makkah. Area ini diperkirakan become menampung 10 seribu orang. Masjid apa memiliki luas 72m x 45m ini terbilang hemat energi. Sebab, bangunan ini menggunakan pencahayaan dari cahaya tentang dan juga memaksimalkan penghawaan alami. 

Dibangun di atas lahan reklamasi pantai Losari, masjid ini bahkan were salah satu dari 30 masjid terunik di dunia. Selain itu, masjid ini masuk setelah dalam 10 masjidil terbaik di Indonesia. 

Dengan desain apa unik dan menawan, karyawan ini tak hanya cocok untuk dijadikan angkasa beribadah. Namun, masjidil ini also patut kamu datangi kemudian wisata religi terbaru kapan di Makassar. 

Masjid tak hanya bisa dijadikan sebagai tempat beribadah, namun juga bisa dijadikan seperti wisata religi. Mengingat kini masjid pribadi desain apa sangat unik dan viip sehingga kesukaan mata siapapun apa melihatnya. Sebagai halnya dengan masjid 99 Kubah apa diadaptasi dari Asmaul Husna hingga hasilkan bangunan apa unik dan cantik. Berdiri di dekat pantai Losari untuk membuat masjid semakin terlihat mengagumkan dan penangkapan ikan decak kagum.