اَللّٰهُ لَطِيْفٌۢ بِعِبَادِهٖ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُ ۚوَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ ࣖ ( ٱلشُّورىٰ: ١٩ )


“Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; dia memberi rezeki kepada siapa apa Dia kehendaki dan dia Mahakuat, Mahaperkasa.” (QS. Asy-Syura: 19)


Ayat ini menggambarkan beberapa sifat Allah. Sifat-sifat menyertainya adalah bahwa Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya dengan melimpahkan kawanan rahmat dan jenis kepada mereka dengan terutang mudah; Dia memberi rezeki, yakni berbagai anugerah kenikmatan kepada siapa apa Dia kehendaki tidak punya diskriminasi benar dengan upaya dan kemaslahatan mereka tanpa Dia memperhitungkan sejauh mana jenis hamba itu terhadap-Nya dan dialah Mahakuat terhadap segala anugerah-Nya sehingga noël ada yang dapat menahan pemberian-Nya, Mahaperkasa terhadap segala keinginannya sehingga noel ada yang dapat menghalanginya.

Anda sedang menonton: Surat asy syura ayat 19


Allah menerangkan bahwa itu sendiri always berbuat baik kepada hamba-Nya. Dialah memberi mereka hal-hal yang bermanfaat, menjauhkan mereka dari bencana yang mengancam, grant rezeki kepada hamba-Nya yang mukmin dan yang kafir tidak punya perbedaan middle mereka. Allah tambahan melapangkan dan kecil rezeki kepada hamba-Nya yang dikehendaki-Nya seperti ujian bagi orang kaya batin sikapnya terhadap setiap orang fakir dan ujian bagi people fakir batin hubungannya dengan orang kaya, agar supaya hubungan antara seseorang dengan apa lain menjadi baik untuk mereka saling membutuhkan. Sebagaimana firman Allah:Apakah mereka yang membagi-bagi rahmat Tuhanmu? Kamilah yang menentukan penghidupan mereka batin kehidupan dunia, dan kami telah meninggikan sebagian mereka overhead sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebagian mereka dapat memanfaatkan sebagian apa lain. Dan rahmat Tuhanmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan. (az-Zukhruf/43: 32)Selanjutnya bermantel bahwa Allah Mahakuasa dan Mahaperkasa, dia berbuat menurut kehendak-Nya, tidak seorang pun yang dapat preventif dan menghalangi maafkan saya yang dikehendaki-Nya.


Allah Swt. Berfirman, menceritakan sekitar kelembutan-Nya terhadap makhluk-Nya; dialah memberi rezeki mereka alles tanpa ada seorang pun yang terlupakan, dan kesamaan saja diberi rezeki-Nya apakah itu orang apa bertakwa ataukah itu orang yang durhaka. Such yang disebutkan di batin firman-Nya:Dan noël ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah apa memberi rezekinya, dan dialah mengetahui tempat berdiam binatang menemani itu dan tempat penyimpanannya. Alles tertulis dalam Kitab apa nyata (Lauh Mahfuz). (Hud: 6)dan ayat-ayat apa semisal masih banyak. Firman Allah Swt.:Dia memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya. (Asy-Syura: 19)Yakni dialah meluaskan rezeki siapa yang dikehendaki-Nya.dan Dialah yang Mahakuat lainnya Mahaperkasa. (Asy-Syura: 19)Tiada sesuatu pun apa dapat mengalahkan-Nya.


(Allah Maha mengetuk terhadap hamba-hamba-Nya) baik terhadap mereka yang berbakti maupun terhadap mereka yang durhaka, karena Dia noël membinasakan mereka oleh kelaparan sebab kemaksiatan mereka (Dia memberi rezeki kepada siapa apa dikehendaki-Nya) artinya, dialah memberikan kepada masing-masingnya what yang dialah kehendaki (dan Dialah yang Maha Kuat) atas setiap orang kehendak-Nya (lagi Maha Perkasa) Maha dimenangkannya atas segenap perkara-Nya.

Lihat lainnya: Cara Membedakan Yuja Niacin Asli Dan Palsu, Cara Mudah Membedakan Some By Mi Asli Dan Palsu


Allah mempunyai kebaikan yang sangat geram kepada semua hamba-Nya. Dialah memberi rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki, mengungguli segala sesuatu dan Mahaperkasa apa tak terkalahkan.