Tepat pada bulan Juni 2020 kemarin, Taman Impian Jaya Ancol resmi dibuka kembali. Kabar ini memberi kebahagiaan bagi para pengunjung berdua Ancol, tersirat Dufan. Namun, pembukaan kembali tidak lepas dari syarat dan ketentuan memasukkan Dufan di eranew normal.

Anda sedang menonton: Syarat masuk ancol new normal

Memangnya, syarat apa saja apa harus dipatuhi malalui para pengunjung berdua Dufan?Yuk, disimak agar kamu tidak melanggarnya.


*

1. Pembelian tiket melalui website official Dufan

Sekarang membeli tiket memasukkan Dufan dilakukan secaraonline, yaitu melaluiwebsiteresminya. Pilih waktu berkunjung yang diinginkan, tekad kuota pengunjung, lalu lakukan pembayaran sesuai instruksi yang ada diwebsite.Apabila tiket noël bisa dipilih, menemani itu artinya kuota untuk hari apa bersangkutan sudah habis.

Bagi kamu yang membawa kendaraan luaran atausewa bus pariwisatauntuk dilampiri Dufan, wajib membeli tiket parkir secaraonlinejuga. Isi saja data ourselves secara tepat pada kolom pengisian apa disediakan, lalu lakukan pembayaran secaraonline.

2. Anak-anak tidak diperbolehkan masuk

Tidak kemudian dulu, siapa pun sanggup masuk nanti Dufan. Pengunjung apa usianya dibawah 9 five dan di ~ 50 tahun dilarang memasukkan area Dufan. Pada rentang usia ini, kekebalan tubuh agak terganggu, memanggang akan lebih mudah terserang virus.

Selain itu, para medang hamil juga dilarang buat memasuki Dufan. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi terms ibu hamil dan janin also tidak tampan prima buat melawan berbagai virus apa masuk ke dalam tubuh.

3. Pengunjung harus luaran KTP DKI

Sangat disayangkan memang, karena pengunjung yang bukan penduduk DKI Jakarta buat sementara waktu noël diizinkan menjamu Dufan. Tujuannya bagus yaitu untuk mengurangi jumlah pengunjung, jadi area Dufan noël menjadi sarang penyebaran viridans Covid-19.

Dengan minimnya jumlah pengunjung, protokol kesehatan bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya. Aturan untuk menjaga jarak pun terlaksana mencapai baik, sehingga noël ada apa namanya desak-desakan saat berada di suatu tempat.

4. Membawa peralatan masing-masing

Peralatan yang dimaksud adalah masker,hair cap,hand sanitizer,dan alat-alat makan serta minum sendiri. Saat ini kamu dilarang benefit peralatan umum buat terlalu berisiko terhadap transmisi virus. Kebersihan toolkit umum juga tidak terjamin, jadi lebih baik membawa masing-masing saja.

Kamu mungkin membungkus peralatan yang kamu membawa dari rumah pantas fungsinya, lalu masukkan setelah dalam kantong jinjing atautote bag.Pakailah sewaktu-waktu dibutuhkan, memanggang kamu dapat meminimalisir penggunaan alat-alat umum selama di Dufan.

5. Delegasi mematuhi kode kesehatan

Namanya juga situasi belum kondusif, enim kamu terdaftar mematuhi kode kesehatan yang ditetapkan malalui pemerintah. Pakai masker setiap saat, rajin mencuci tangan, dan mengolah jarak agar noël mudah bergerak dengan orang-orang di sekitar.

Jika kamu menyewa bus, pastikan busnya sudah disemprotkan cairan disinfektan. Pengemudi juga sudah dicek temperamen tubuhnya, pakai masker, dan meminimalisir kandungan dengan penumpang demi kenyamanan bersama selama di perjalanan.

Bagi kamu yang ingin pergi bersama rombongan, kamu sanggup pertimbangkan TRAC dalam menyediakan moda transportasi untuk liburan usai Dufan. Noël perlu khawatir untuk setiap bus di TRAC selalu dicuci dan diberi disinfektan, baik sebelum maupun sesudah pemakaian.

Lihat lainnya: Contoh Soal Ukg Guru Tk 2015 Guru Tk Dan Paud, Soal Ukg Tk Tahun 2015 Dan Kunci Jawabannya


*

Demikian syarat dan ketentuan dimasukkan Dufan apa berada di kawasanTaman Impian Jaya Ancol di eranew normal.Ayo, dipatuhi demi keselamatan aku dan orang-orang di sekitar. Jika kamu mengetahui syarat dan ketentuan lain, boleh banget berbagi pada kolom komentar yang sudah disediakan.