Tari Jaipong merupakan artian tari secara tradisional dari Jawa barat yang kepopulerannya sudah tidak perlu lainnya kita diragukan, namun siap taukah anda kyung sejarah Tari Jaipong hingga terkenal seperti sekarang.

Anda sedang menonton: Tari jaipong diciptakan pada tahun

Menurut pendapat para lancar sejarah, tarian ini diciptakan melalui seorang seniman berbakat asal bandung bernama Gugum Gumbira.

Tarian ini tercipta dengan menggabungkan beberapa kesenian tradisional sebagai Wayang Golek, Pencak silat dan Ketuk Tilu.

Oleh untuk itu gerakan di dalam tarian ini terutang enerjik dan also unik, ditambah another dengan iringan alat musik apa khas dari tarian ini menjadikan tarian semakin memukau dan enerjik.

Untuk mengetahui lebih di dalam mengenai historia Tari Jaipong, beserta evolusi dan pola-pola batin Tari Jaipong, simaklah penjelasan item di bawah ini


Contents

3 Pola gerakan Tari Jaipong4 Kostum Tari Jaipong5 alat Musik Pengiring Tari Jaipong6 Macam Macam manuvernya Tari Jaipong7 Gerakakan radikal Tari Jaipong

Sejarah Tari Jaipong

*
*
*
*
*
*
*
*
Detik Travel

Dalam tarian jaipong terdapat beberapa pengaktifan dasar yang penting di dalam kesemua unsur pengaktifan tarian ini, secara umum gerakan mendasar ini terbagi menjadi 4 bagian kemudian berikut ini.

Geol merupakan gerakan yang fokus di ~ gerakan pinggulGitek merupakan manuvernya ayunan di ~ pinggul yang disertai hentakanGoyang merupakan gerakan gerakan pinggul apa dilakukan tidak punya hentakan

Demikianlah penjelasan tentang sejarah tari jaipong, yang merupakan sebuah kesenian tradisional apa berasal dari Bandung Jawa Barat, apa diciptakan oleh seorang seniman berbakat yang bernama Gugum Gumbira.

Sampai muncul masih banyak masyarakat yang menikmati dan berminat pada tarian ini untuk keunikan yang dimilikinya, juga hingga masyarakat mancanegarapun also kagum mencapai tarian ini.

Lihat lainnya: Kunci Lagu Ayam Den Lapeh - Lirik Dan Chord Lagu Ayam Den Lapeh

Oleh karena itu marilah kita seperti para generasi muda, karena senantiasa mengolah dan dilestarikan kesenian-kesenian menyiksa yang kita miliki, untuk itu segenap adalah estat milik negara Indonesia.