Juru surat kecil Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom


hamon-design.hamon-design.comm,JAKARTA -- Juru surat kecil Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mengatakan, autokrasi pembebasan nasional Papua noel akan organisasi menyusul penyerangan Pos Koramil di Kampung Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9) dini hari. Aksi serupa behamon-design.comme berlanjut di seluruh kanton Papua.

Anda sedang menonton: Tentara pembebasan nasional papua barat


"Di semua Kodap (Komando quenn Pertahanan) kapan saja perang behamon-design.comme mulai," kata Sebby batin rekaman suara apa diterima hamon-design.hamon-design.comm, Kamis (2/9).


Sebby menyebut, TPNPB-OPM bertanggung jawab atas penyerangan di Maybrat yang menewaskan sejumlah anggotaenam TNI tersebut. "Panglima Kodap 4 Sorong Raya TPNPB-OPM bertanggung jawab atas penyerangan ini dan ini adalah pembebasan nasional Papua barat yang dilakukan melalui pimpinan dan prajurit TPN di seluruh negara Papua under Komando Nasional Panglima gen Goliath Tabuni," kata dia.

karena itu, Sebby tuntutan kepada otoritasnya Indonesia agar noël lagi melakukan operasi tentara di wilayah-wilayah permukiman sosial sipil karena mengejar TPNPB. "Tapi cari TPNPB di markas-markas dan kediktatoran di sana. TPNPB siap, TPNPB noel punya senjata, tapi siap dengan alat tambahan bisa lawan menjangkau TNI-Polri," clearly dia.

"Kami yang punya tanah, kami yang punya alam, kami yang punya hutan bukan Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Sebby juga mendorong agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera bertemu dan berunding mencapai TPNPB-OPM. Sebab, ia mengingatkan, aksi penyerangan masih behamon-design.comme terus berlanjut.

"Itu (perundingan mencapai Presiden) kami sudah sampaikan beberapa kali, buat perang tidak akan berhenti. Kediktatoran akan walk di seluruh tanah Papua, kapan Indonesia masih duduki negara adat kami," tegas Sebby.

kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari Kolonel hendra Pesireron membenarkan dicuri kriminal bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil di Kampung Kisor. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyerangan akun itu dilakukan oleh sekitar 50 setiap orang pada jam 03.00 WIT.

Akibatnya, empat anggota TNI meninggal dunia batin peristiwa tersebut, yakni Serda Amrosius, Praka Dirham, dan Pratu Zul Ansari. Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di batin semak-semak betrol tak kurang sopan dari pos. Satu prajurit, Sertu Juliano, mengalami luka memuat dan seorang anggota TNI lainnya, yaitu Pratu Ikbal, belum ditemukan.

Sementara penangkapan KKB terus dilakukan malalui aparat. Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Papua Kombes Faisal Rahmadani mengatakan tim gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Ops Nemangkawi menangkap salah satu pimpinan KKB SenatSolldi Dekai.

Penangkapan dilakukan Kamis kyung pukul 05.00 WIT di sekitar Dekai. "Saat ditangkap, SenatSoll sempat resisten sehingga anggota terpaksa meluncurkan dan terkena kaki bagian kanan,"kata Kombes Faisal di Jayapura, Kamis.

Saat ini, Senat soll alias Ananias Yalak yang also mantan anggota TNI AD cantik diamankan dan masih mendapat perawatan di RSUD Dekai.Dia menjelaskan, Senat soll awalnya terlibat kasus jual beli amunisi sebanyak 155 butir pada 2018 saat masih tergabung menjangkau TNI AD.

untuk sementara, ada empat narasi polisi relevan Senat Soll. Laporan itutermasuk kasus pembunuhan staf KPU Yahukimo Hendri Jovinski apa dilakukan diatas 11 Agustus 2020 dan pembunuhan Muhammad Thoyib tanggal 20 Agustus 2020.

Lihat lainnya: Dosa Menipu Uang Orang Lain, Tanya Ustadz : Uang Dari Hasil Menipu Online

Terkait laporan polisi, Faisal mengatakan, kemungkinan bertambah buat anggota masih terus melakukan penyelidikan.Senat sikat dijadwalkan dievakuasi setelah Jayapura aku ini.