*
" data-medium-file="https://i0.wp.com/hamon-design.com/wp-content/uploads/2018/01/cropped-Sehimpun-Puisi-1.jpg?fit=300%2C37&ssl=1" data-large-file="https://i0.wp.com/hamon-design.com/wp-content/uploads/2018/01/cropped-Sehimpun-Puisi-1.jpg?fit=640%2C79&ssl=1" />
Ayo Budidaya

Ayo Budidaya : Peternakan, Perkebunan, Pertanian, Budidaya Perairan, dan Produk Budidaya


*

Berikut ini adalah ukuran kandang broiler 100 ekor apa ideal dan yang harus kita terpelajar saat akan memulai usaha penggemukan ayam broiler atau ayam potong ataukah ayam pedaging.

Anda sedang menonton: Ukuran kandang ayam 100 ekor

Karena sebagai peternak ayam broiler atau apa dikenal dengan peternak ayam potong, tentunya their harus mengetahui secara pasti mass kandang apa digunakan.

Sebab mass kandang ayam broiler adalah deviasi satu menyumbangkan penggemukan ayam potong berlangsung baik. Maka, mass kandang ayam potong ini perlu ideal. Dan berikut ini kita akan mempelajari tentang massa kandang broiler 100 ekor.

Dengan mengetahui ukuran kandang ayam potong yang ideal untuk 100 ekor ini, kita become mengetahui bagaimana kebutuhan dalam jumlah besar kandang broiler 1000 ekor, bahkan ukuran kandang broiler 10000 ekor.

Karena tentunya ini penting kemudian salah satu lebah dalam cara making kandang ayam broiler yang ideal. Berikut insula lengkapnya.

Jika massa Kandang Ayam Broiler 100 Ekor noel Sesuai

Sebelum perdebatan tentang dalam jumlah besar kandang ayam broiler 100 ekor yang ideal. Kita ini adalah mengulas sedikit jika seandainya mass kandang tidak sesuai.

Misalnya saja, untuk membuat ternak ayam potong apa akan dilakukan adalah 100 ekor, maka kandang broiler tidak boleh terlalu sempit dan noël boleh terlalu luas.

Kenapa, kandang ayam broiler tidak boleh terlalu sempit? untuk ayam akan terus tumbuh, dan dapat mempengaruhi pertumbuhan ayam broiler.

Contoh apabila kandang broiler terlalu kecil ditambah populasi ayam tinggi, maka ini adalah menyebabkan perangai kandang cepat meningkat terutama di ~ siang hari.

Sehingga, pada usaha penggemukan ayam potong yang berlangsung ini adalah mengakibatkan konsumsi makanan menurun dan lebih kerumunan minum disertai taraf stress yang tinggi. Alhasil dengan otomatis pertumbuhan ayam broiler ini adalah terganggu dan mudah terserang penyakit.

Begitu juga kandang ayam broiler noël boleh terlalu diskursif dan besar dan noel sesuai mencapai kapastias ayam. Sebab, pertumbuhan ayam also akan terganggu, untuk ayam terlalu banyak gerak. Sehingga pakan apa diberikan noël optimal dan terserap mencapai baik.

Untuk itu, perlu sekali kita mengetahui ukuran kandang ayam potong yang ideal. Dalam hal ini kita ini adalah membahas tentang massa kandang broiler 100 ekor.

Ukuran Kandang Broiler 100 Ekor

Nah, kita memasukkan dan bahas circa standar idealnya suatu mass kandang broiler 100 ekor. Khususnya kandang yang kerap digunakan di Indonesia.


Di Indonesia, diketahui adalah quận tropis. Kandang di Indonesia idealnya, tiap m2 diisi 8-12 ekor, karena tinggi kandang ayam broiler di antara 2,25 – 2,5 meter, sedangkan broad kandangnya 4 -8 meter.

Jika melebihi dalam jumlah besar tersebut maka perangai kandang become cepat meningkat otomatis ini adalah mempengaruhi pertumbuhan ayam.

Ukuran Kandang Broiler 100 Ekor Berdasarkan Umur dan kepadatan Ayam

Selanjutnya kita akan perdebatan tentang massa kandang dan berdensitas ayam di suatu kandang. Contoh sebagai berikut:

umur ayam broiler 1 aku sampai 1 minggu, maka, populasi/kepadatan ayam (m2) 40 – 50 ekorumur ayam broile 2 minggu, maka, populasi/kepadatan ayam di di dalam kandang (m2) 20 – 25 ekotumur > 2 minggu, maka, populasi/kepadatan ayam di dalam kandang (m2) 8-12 ekor.

Ini adalah takaran hitungan dengan benefit tipe kandang open up hous atau kandang tergantung dengan menggunakan warisan litter yang sudah umum tangan kedua di Indonesia.

Ukuran Kandang Boriler 1000 Ekor

Dan kali ini kita coba hitung juga dengan populasi ternak ayam broiler 500 sampai 1000 ekor juga lebih? Dan tentunya dalam jumlah besar kandang broiler 1000 ekor menjadi berbeda dengan ukuran kandang broiler 100 ekor.

Rata-rata apa diperlukan dalam ukuran kandang broiler 500 ekor adalah mencapai pembagian 8 ekor sehingga ukuran kandang broiler 500 ekor apa diperlukan adalah 62,5 m2.

Selanjutnya untuk ukuran kandang broiler 1000 ekor yang diperlukan adalah, 1000 ekor ayam broiler : 8 ekor ayam broiler sehingga yang dibutuhkan luasan dalam jumlah besar kandang broiler 1000 ekor adalah 125 m2.

Lihat lainnya: Pengertian Sandi Kotak 1 2 3 Dan 4, Sandi Kotak 1,2,3 Dan 4

Baca Juga: types Kandang Anak Ayam Baru Menetas

Untuk ukuran Panjang Kandang = luasbutuh kandang : lebar Kandang

500 ekor : 5 meter = 12,5 meter1000 ekor : 5 meter =16 meter

Hasil didefinisikan adalah :

Populasi 500 ekor = p x l = 12,5 m x 5 mPopulasi 1000 ekor = p x l = 16 m x 5 m

Baca Juga: biaya Pembuatan Kandang Ayam Potong

Itulah mass kandang broiler 100 ekor, dalam jumlah besar kandang broiler 500 ekor, ukuran kandang broiler 1000 ekor. Baca artikel lainnya di hamon-design.com. Harapan bermanfaat.